jump to navigation

Review Perjalanan Blog nivikoko.wordpress.com Dari Mulai Berdiri Hingga Sekarang, Terima Kasih Buat Bikers dan Seluruh Sesepuh Blog !!! April 6, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

Yap….. terhenyak ketika tadi melihat statistik di main menu wordpress saya. Blog yang mulanya hanya di dedikasikan untuk sharing mengenai kendaraan roda dua dan mekanisme uji kelayakan serta pemahaman terhadap quality control. Ternyata seiring berjalanya waktu hingga sampai artikel ini dirilis alhamdulillah page view dan visitornya semakin bertambah. Dulunya hanya sekedar iseng membuat blog dengan tema otomotive. yappss kalo ditilik tilik mulai sering mantengin blog roda dua mulai dari blognya lek iwanbanaran, wak haji taufik, om ghost raider aka kobayogas, bonsaibiker aka mbah bons. yang kala itu saya hanya sebagai silent rider…. no comment just view. Sesekali mengirim surel kepada blog lek iwan mengenai obrolan saya dengan SPG yamaha terkait mberojolnya sang R25. Wahh langsung fast respon yang diberikan oleh lek iwb dan meminta tulisan saya untuk dimuat di blognya. Dengan judul tenyata jiwa spy selalu ada di setiap diri biker. Namun kala itu domain lek iwan masih dua rumah antara iwanbanaran.com maupun iwb speed… mungkin bro sis masih ingat cerita kenapa lek iwan pakai dua domain tersebut….

Dalam hati saya ternyata dunia roda dua itu unik dan menarik untuk disajikan??? unik karena disana sambung lidah dan persaudaraan semakin terasa erat, para penulis dan pengunjung warung bisa saling memberikan masukan dan sambung lidah. Para fans boy yang menjadikan salah satu bumbu penyedap menu warung.. wesss jian klop banget wesss..

Munculah keinginan untuk membuat blog sendiri dan ala kadarnya….. kena ratcoen wordpress dengan segala kemudahan akses dan komentarnya daripada blogspot… wes tak butuh waktu lama untuk membuat warung dewek.

Gambar

Pemilihan alamat blog dengan identitas nivikoko bukan tanpa alasan. Filosofi nama belakang koko adalah sebuah cerminan dari kokok ayam . sebenernya kokoroyo kayak ayam kalo pagi lagi ber koko…. lehh apa hubunganya dengan ente om???? parah neh om gak okeee :mrgreen:??? sebenernya simple ayam berkokok disaat semua orang masih terlelap untuk menikmati tidurnya,,, sedangkan ayam tersebut sudah bangun dan mengumandangkan suaranya untuk mengingatkan kepada manusia untuk bangun/berdiri/dan melek lebih pagi. membangunkan ayam lainya yang diiringi suara yang keras namun merdu didengar.. nah harapan dari ini semua adalah saya setidaknya bisa selangkah lebih maju seperti ayam yang bangun lebih dulu dibanding manusia pada umumnya.. soooo… yang mana keseluruhan nama koko selalu nemplek di akun pribadi saya mulai dari email dengan alamat : munivikokoroyo@ymail.com – munivikoko@gmail.com (email khusus kerja) – nivikoko partnership laboratory practice – nivikoko standard concept quality cheeking for food and beverage manufacturing – nivikoko statistical consultant analysis dan yang terakhir nivikoko.wordpress.com .

Gambar

Didirikan pada bulan Desember 2013 dengan misi sharing mengenai hal yang dapat dibuat diskusi dan banyolan serta bonus… heheheh :mrgreen: artikel yang muncul saat itu adalah sekilas tentang saya . pertama yang comment pada blog tersebut adalah angga wong ndeso.. tinggo dewe asal bojonegoro…. thanks bro angga.. Hingga sampai artikel in rilis menu yang sudah disuguhkan diwarung mungkin udah lumayan banyak… sekitar 120 tulisan yang mayoritas adalah opini pribadi dan cerita pribadi mengenai motor new vixion saya.

Gambar
Grafik menununjukan laju jumlah viws dan visitor vs time

Dapat dilihat pada grafik diatas yang menunjukan blog sangat ecek – ecek… namun saya sangat optimis melihat perkembangan grafik yang ada.. harapan untuk dapat diterima dihati biker sekalian masih sangat terbuka.. tak hayal mulai dari bulan desember 2013 hingga bulan April ini grafik menunjukan trend yang positif dan merangkak naik yang cukup signifikan. Namun disini disebutkan bawa visitornya masih tetap hanya klok nya makin banyak yang artinya bisa saja satu biker berkunjung ewarung sehari bisa dua, tiga hingga sepuluh kali.. thnaks bro udah mampir diwarung dengan menu alakadarnya iki wkwkwkw :mrgreen:

Gambar
Grafik menunjukan jumlah view dan visitor vs bulan

Dari grafik yang terpampang diatas menunjukan setiap bulan mengalami peningkatan baik view maupun visitronya. Artinya alhamdulillah pengunjung warung orangnya makin banyak dan menu yang dipilih juga semakin banya… suwun bro sis sekalian….

Gambar
Total klik tahun 2013 vs 3014… dan average every days

yap…. pada tahun 2013 yang berkunjung diwarung hanya sekitar 6.289 biker sedangkan pada tahun 2014 yang baru berjalan satu kuartal mulai bulan januari – awal april ini pengunjung sudah mencapai 95.326 biker.. alhamdulillah makin banyak dan semakin memotifasi untuk menulis.. dan jumlah rata – rata pengujung setiap bulanya juga mengalami kenaikan mulai dari 20 – 30 % behh kayan UMR ae nehh :mrgreen: .

Gambar
Jumlah pengunjung berdasarkan rujukan warung lain :mrgreen:

Salah satu yang sering dilakukan oleh bloger pemula adalah nitip jemuran di warung tetangga.. hal  ini juga sangat intens saya lakukan dan mungkin juga dilakukan oleh owner blog lainya.. tercatat cara ini cukup ampuh dan sangat reliable terhadap jumlah visitor dan view yang mana semakin menarik judul yang kita buat dan semakin banyak jemuran yang kita titipkan ke warun tetangga maka semakin banyak pula visitor dan view yang terjaring pada perhitungan wordpress..

Thanks berat buat blog lek iwan, wak haji taufik, juragan pertamax, om kobay, kang ari, mbah bons dan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dalam tulisan ini. Serta seluruh pengunjung warung yang syarat akan penomenal dan bikin rame suasana warung..

Gambar
Statistik blog apda hari ini……….. :mrgreen:

Tiada gading yang tak retak tiada manusia yang sempurna, maka saya selaku admin blog meminta maaf jika ada tulisan, komentar atau kritikan yang tidak berkenang dihati njenengan semuanya… masih bayak PR yang harus dikoresi pada tulisan di blog pinggiran ini. Masih bayak materi yang harus di update dan masih banyak bonus yang menanti… haishhhhh 🙄 . Masih bayak yang hars dibenahi di warung yag sederhana ini yang amsih terbuat dari bambu…. dan rawan rubuh terkena angin. Niatan ingin menjadikan warung menjadi semi permanen, nyaman, berlantai, dan menunya lebih banyak, semoga aja bisa ya????? akan saya usahakan demi memberikan informasi yang kurang bermanfaat bagi biker sekalian.

kesibukan yang tidak selalu on the way mantengin blog.. mohon maaf jika ada komentar yang masih nyangkut di spam ataupun komentar yang belom terbalas satu persatu. Semua ini dikarenakan sang admin juga sebagai kuli di pabrik… wess gitulah mencari sedikit rejeki untuk sesuap nasi 😀 . namun kedepanya saya usahakan akan lebih pro aktif kepada pembaca…. kayaknya komentar udah saya balas semua ya???? :mrgreen:

Last harapan kedepan semoga secepatnya blog ini bertransformasi menajad dot.com hehehe… biar nggak panjang – panjang (tapi CC ne gurung nduwe hisk hisk 👿 )… dan saya pada kesempatan ini minta urun rembug sahabat biker sekalian alamat blog ada rencana untuk berpindah alamat menjadi motokoko??????, atau tetep dengan nivikoko…. mohon share di kolom komentar ya????? lebih enak di bawa, di ingat dan ditulis yang mana… wkwkwkwk 🙄

Gambar
ane juga mantengin blognya om jga loh :mrgreen:

 

Komentar»

1. Ferboes Richardson - April 6, 2014
nivikoko - April 6, 2014
Mas Sayur - April 7, 2014

selamat…
aku kapan iso koyok ngunu,rek…? lha nge blog ku tak sambi dodolan kanfgkung,je… ra iso konsen… 🙂

Suka

nivikoko - April 7, 2014

Behhhh yo malah aku yang kapan bisa kayak blognya mas sayur.. Hits nya mantep tenan euy… Ki yo tak sambi mbek nguli..

Suka

2. Ferboes Richardson - April 6, 2014

selamat ya bro…. blog motor lebih ngebut drpada blog ikan 😀

Suka

nivikoko - April 6, 2014

nggak ah… ngebutan ente broo…. lahhh ikanya naik motor soalnya.. hehehehe :mrgreen:

Suka

Ferboes Richardson - April 6, 2014

Lah itu naik terus, kalo hitsku naik turun 😀

Suka

nivikoko - April 6, 2014

kasih tangga dunkk… biar naik terus…. ataup pakai lift biar langsung makjlebbb.. heheheh 😀

Suka

Ferboes Richardson - April 6, 2014

Hahahahaa… 2 hari di kampung gak ada signal 3g. Ketinggalan berita banyak banget

Suka

nivikoko - April 6, 2014

hembb…. warnet mana warnet… 2000 perjam… hehehehe habis pulang kampung . oleh – olehnya broo????

Suka

Ferboes Richardson - April 6, 2014

Sini… ada capek sama pegel, pilih yg mana?

Suka

nivikoko - April 6, 2014

pilih pegelgale #eh peningpale eh salah lagi… heheheheh

Suka

3. monkeymotoblog - April 6, 2014

wuidiih mantap bro Koko, terus nulis dan posting brooo, mantep loh 5 bulan udah bisa dapet 100.000 hits. joosssss

http://monkeymotoblog.com/2014/04/06/yamaha-mt-07-mau-masuk-indonesia-buatan-mana-dulu-nih/

Suka

nivikoko - April 6, 2014

loh temanan tah??? fikirku 5 bulan daper satus ewu iku slow pakek bingit…. thanks bro supportnya…. dan review e er 6 nya?????? heheheh 😀

Suka

4. kudo78dk - April 6, 2014
nivikoko - April 6, 2014

belom kang bro…. masih numpang juga….. heheheh mantap lah…

Suka

kudo78dk - April 6, 2014

woh…. iya..masih senasib…..kadang sering salah tangkap ama om aripitstop

Suka

nivikoko - April 6, 2014
kudo78dk - April 6, 2014

lha itu…soalnya 😀

Suka

5. Iwanbanaran - April 6, 2014

Juozzz gandozzz mzbro. Semangat pokoke. Btw saran aja…mungkin akan lebih baik ditiap artikel diberi menu “more” jadi pembaca bisa lebih fokus memilih artikel yang ingin dibaca. Selebihnya….mantap!!!. Terus berkreasi. Ojo gelem kalah karo Ipan pertamax. Omahe pucuk gunung wae info secepat kilat mengalahkan kita-kita :mrgreen:

Suka

Aan Kiye - April 6, 2014

wew.. cak ipul turun gunung wekekek 😀

Suka

nivikoko - April 6, 2014

waduhh dikomentari bloger kondang lk iwb… juwosss lekk ancene.. mulai terinspirasi njenengan… kalaupun ada bahasa yang mirip – mirip njenengan ojo nesu tur mlumah mengkurep lek… :mrgreen: . oh iya ide bagus lekk…. iya neh si ipan jiannn koyo kilat urung muni geluduke cahayane wes metu.. hahahah.. thanks lek udah sudi mampir ke warung ecek ecek ini… salam dari biker perantauan salam juwoss gandhoss.. :mrgreen:

Suka

Kobayogas - April 6, 2014

Itukah penyebab dia jomblis smp detik ini?

Suka

6. Wong Ndeso 94 - April 6, 2014

Dadek’ne iku sebagai watermak sman kang. Nivikoko. Unik, gung enek seng gawe. 😀

Kecelakaan Kereta Api VS Innova, 2 meninggal @Sumberrejo BJN

Suka

nivikoko - April 6, 2014

iyo ngga mungkin bener juga ya…. motokoko,,,,, apik ora???? hehehe

Suka

Wong Ndeso 94 - April 6, 2014

Apik nivikoko sajane, wes akeh seng kenal kang. Wong iq jatidirine sman juga. Kan jenenge sman jek tercantum.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮,,,

Hits’e akeh ki… Aq 1500 ae… Sibuk trz,,, gng iso blog walking 😀

Suka

nivikoko - April 6, 2014

owhh ngunu ya.. juwoss wae lah… bener juga banyak biker udah kenal dengan nivikoko… sempet search di menu wordpress lumaan yang ngetik langsung alama tersebut… behhh…. sibuk opoan ki??

Suka

Wong Ndeso 94 - April 6, 2014

Golek jodo, golek gawe, golek ilmu, “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮. Akhir” ki jek sibuk golek kerjoan seng cocok. Stamina’ne ngedrop trz…

Suka

7. Aan Kiye - April 6, 2014

wew.. aku kapan yah? 😀

Suka

nivikoko - April 6, 2014

behh situ yang juwosss duluan ko.. 🙄

Suka

Aan Kiye - April 6, 2014

aku jarang update, hehe

Suka

8. ridertasik - April 6, 2014

selamat ya om,semoga bisa seperti iwb/tmcblog 🙂

Suka

nivikoko - April 6, 2014

waduh masih jauh kang bro untuk sama kayak beliau berdua… wong nulis ae angin anginan… heheheh :mrgreen: BTW thanks yoo atas dukungane.. mantap dah renderane piye NVL ku digawekne ke?????

Suka

9. Mase - April 6, 2014

hadiah pulsanya mana…

Suka

nivikoko - April 6, 2014

jiahh….. iki malah ngarep pulsa slaweewu…. 😀

Suka

Mase - April 6, 2014

Lha harus itu… mana mana manaa…

Suka

nivikoko - April 6, 2014

lehhhh mosok warung kondag majeki PKL koyo aku ngene kang.. jiahhh mentolo sampean :mrgreen:

Suka

Mase - April 6, 2014

Mpitnahhh… kondangannnn….

Suka

10. 4G92Mivec - April 6, 2014

Mantrab bener…langsung tembus 100k hits, joss gandos

Suka

nivikoko - April 6, 2014

wahhh matur suwun broo…. masih dikit.. hehehehe

Suka

11. ABS ½ KOPLINK - April 6, 2014

kalo aku pakai nama arrayprojects karena nama ini impian buat nama bengkelku nanti . . .
aamiin. . .

Ada Laba-Laba Di Mesin Mazda 6 – Acara Recall Terjadi Lagi ! !

Suka

nivikoko - April 6, 2014

manteepp broo….. lanjutkann :mrgreen:

Suka

12. Bonsai Biker - April 6, 2014

mantab, lanjutkan

Suka

nivikoko - April 6, 2014

koyo bang BY ae mbah bons.. lanjutkan :mrgreen:

Suka

13. Taufik - April 6, 2014

kaget asli . . . dari atas dataaa semuah . . secrol truis ke bawah pas terakhir . . . haduh 😀 *tutup mata

Suka

nivikoko - April 6, 2014

wah kaget sangat ya wak…. kalo udah masuk paragraf terakhir siap – siap berkedip dalam waktu yang lama.. heheheh BTW hatur nuewun wak sudi mampir ke warung pinggiran ini… dan mohon maaf jika banyak njemur di ladang wak haji…. :mrgreen: . merasa berdosa nehhh….. :mrgreen:

Suka

14. Rudy SouL - April 6, 2014

bonusnya kurang…

Bonus

Suka

nivikoko - April 6, 2014

behhh besok aja yahh… :mrgreen:

Suka

15. KomMotor - April 6, 2014

Selamat.. kuennceeeng banget tuh hits nya.,.

Suka

nivikoko - April 6, 2014

slowww kang… masak gitu kenceng ya???? :mrgreen:

Suka

KomMotor - April 6, 2014

Cius dah… ajib pokoknyah..

Suka

16. Kobayogas - April 6, 2014

Tersanjunh sekali blog pinggiran saya ada di nomor tiga dalam referrer …

Suka

nivikoko - April 6, 2014

hiks hiks… mari berpelukan.. heheheh :mrgreen: . visitore njenengan juwosss om bay… haus akan informasi.. :mrgreen:

oke oke.. thanks lets do it.. keep spirit for bonus… hhehehe

Suka

Kobayogas - April 6, 2014

Sukurlah kalau kepake lek hehehe

Suka

cahyadip - April 6, 2014

Aku cemburuhh jadinya wk wkkk

Suka

Kobayogas - April 6, 2014

kaya cewe aja wkwkwkwk

Suka

17. masshar2000 - April 6, 2014

wah, selamat ya…blognya makin laris, semoga cpt pindah dotcom, biar kebagian dollarnya
http://masshar2000.com/2014/04/06/motogp-kawasaki-fokus-ke-wsbk-tidak-ke-motogp/

Suka

nivikoko - April 6, 2014

ammmiinnnnn niat kesana udah ada kang.. namun itu tuh CC sama paypale lom punya… suid kiranya membantu.. hehehe peace… :mrgreen:

Suka

masshar2000 - April 6, 2014

Lhah bikin kan gampang, kaya bikin alamat email gitu kog, masuk aja ke paypal.com , ntar juga ada panduannya

Suka

nivikoko - April 6, 2014

udah kang… notifikasinya juga udah dikirim ke email… nah step berikutnya di suruh submit CC… ini nenh bikin nyengir.. hehehehe

Suka

18. cahyadip - April 6, 2014

Kalau nivi sepertinya mengandung iNI Vixion he he.. MotoKo2 gimana bro?
Selamat atas kemajuan blognya bro…

http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/06/2015-honda-pcx-150/

Suka

nivikoko - April 6, 2014

yapp broo.. mantep tuhh…. masuk lahhh 😀

Suka

cahyadip - April 6, 2014
19. potretbikers - April 6, 2014
nivikoko - April 6, 2014

gandossss….. ekekeke

Suka

potretbikers - April 6, 2014

bagi dong histnya, biar setinggi itu 😉

Suka

nivikoko - April 7, 2014

wadeh… becanda nehh…. :mrgreen:

Suka

potretbikers - April 7, 2014

lach ciyusss, punyaku seperti tersendat…mas, masih 700-1000/hari saja, serius 😉

Suka

nivikoko - April 7, 2014

cuman udah wordass ya… ladalah punyaku mau dot com aja susah bro… hehehehe . sekali kali bikin tulisan out of the box bro,, mungkin isinya sama namun judulnya lebih wow… CMIW :mrgreen:

Suka

potretbikers - April 7, 2014

Sudah pernah begitu,mas….tapi paling banter cuma 1500’an saja…hehehe 2000 saja belum pernah 😥

Suka

nivikoko - April 7, 2014

hembb… coba serang kanan kiri atas bawah.. sikat counter attack heheheh nek jare lek iwan melumah, mengkurep, ndelosor sampe botak sariawan.. heheheh aku paling banyak 2000 sekian broo,, masih dikit

Suka

potretbikers - April 7, 2014

tapi lumayan nampol,mas. Kalau bisa 2000/day saja sudah $2 terus kalau sebulan dapat $60, lumayan 😉

Suka

nivikoko - April 7, 2014

Iya yah.. Nematus ewu je… Cuman ini warung belom di daftarkan bro.. Jadi ya have fun aja dulu. Heheheh

Suka

20. Mas Dani - April 6, 2014

semakin menanjak grafiknya Mas, mantap..!!!

newbie musti tetep semangat juga iki konsisten nulis, ndak angin anginan. wkwk

Ketahuan : Datsun GO+ Sedang Diuji Jalan, Tanda Launching Semakin Dekat?

Suka

nivikoko - April 7, 2014

iya broo….. alhamdulillah….. nah ini neh.. kalo lagi ruwepot ya anginya makin kencang untuk tifak nulis.. tapi semoga kedepanya lebih continue aja ya…. :mrgreen:

Suka

21. yudha depp - April 7, 2014
nivikoko - April 7, 2014

mangga suwun kang yudha sudi mampir warung pinggiran.. 😀

Suka

22. ridertasik - April 7, 2014
nivikoko - April 7, 2014

Mangga bro…

Suka

23. warungasep - April 7, 2014
nivikoko - April 7, 2014

Haishhhh… Becek2nya iku loh gak nguati.. Heheheh

Suka

24. chakim92 - April 7, 2014

mantap bro….. maju terus 😀

Suka

nivikoko - April 7, 2014

Thanks bro.. Suwun dukungane.. Juwosss

Suka

25. RPMspeed - April 7, 2014

semakin didepan bro blog nya 😀

—————————————————————————–
Tips Biar Rem makin Pakem

Tips Agar Rem Cakram Makin Pakem

Suka

nivikoko - April 7, 2014

behhh kayak iklane yamaho aja bro,,,,, hehehe

Suka

RPMspeed - April 7, 2014

ahahaha entekan fby bro 😀

Tips Agar Rem Cakram Makin Pakem

Suka

nivikoko - April 7, 2014

buahahahaha yakin??? cumpeehhhh :mrgreen:

Suka

RPMspeed - April 7, 2014

yakiin 😀

Suka

26. orong-orong - April 7, 2014
nivikoko - April 7, 2014
orong-orong - April 7, 2014

aku menyusul wae

Suka

nivikoko - April 7, 2014

kesalip kii.. hehehehe

Suka

27. Mas Wiro - April 7, 2014

Mantebbbb masbrooo
———
Titip opini pribadi
Balap aman di Sentul International Circuit saja
http://nyobamoto.com/2014/04/07/opini_balapan-di-sirkuit-sentul-internasional-saja-khusus-safety/

Suka

nivikoko - April 7, 2014
28. ndesoedisi - April 7, 2014

selamat ya, ga kaya saya yang belum bisa konsisten 😦

Spyshoot Nissan Invitation atau Datsun Go ?

Suka

nivikoko - April 7, 2014

wah ini juga saiya angin anginan ko masbro…. cuman rajin njemur cucian aja di tetangga. heheheh :mrgreen:

http://nivikoko.wordpress.com/2014/04/07/kawasaki-ninja-250-rr-mono-anti-klimaks-kah/

Suka

29. ipanase - April 7, 2014

siap nyusul suhu..

Suka

nivikoko - April 7, 2014

Tak godak nyilih megisone ae pan. :mrgreen:

Suka

30. nivikoko - April 7, 2014

Hustttt komenmu kena spam. Kebanyakan dosa tuh.. Hehehe

Suka

31. prasetyo676 - April 7, 2014

siiip… lanjutkan..

Suka

32. ari - April 8, 2014

wow…blog ane aja baru 9,036 hits 😀 …..harus rajin ngeblog lagi nih 😀

Suka

33. kusnanto - Juli 17, 2014

Wah inspirasi nih, dunia motor roda dua memang top bwt dijadikan artikel.jd byk pengunjung dan pembaca.

Suka

nivikoko - Juli 17, 2014

amminnnn semoga mas bro juga semangat ngeblog nya. hehehe

Suka

kusnanto - Juli 17, 2014

amiin, makasih bro….

Suka


Tinggalkan komentar

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews