jump to navigation

Pelayanan Diler Surya Perdana Indah Motor, Jauh dari Kata Sopan dan Sangat Mengecewakan !!!!! Mei 7, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
35 comments

IMG-20150503-02960

nivikoko.com – Sebenarnya artikel ini tidak akan muncul apabila tidak adanya hukum timbal balik atau sebab akibat. Jadi kronologisnya seperti ini, Pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB saya pas lagi ada rapat dengan vendor botol plastik untuk kebutuhan export perushaan kami. Kita membicarakan mengenai asuransi dan claim terhadap beberapa defect product dari customer kami di singapore dan Brunei. dan disaat lagi genting-gentingnya ada telfon masuk di hape saya dan nomor tidak saya ketahui alias nomer baru. Saya angkat dan bicara seorang perempuan dengan nada yang halus

H :Salam satu hati bapak
H :Apa benar ini dengan bapak nivikoko? saya panggil bapak nivi atau koko ini
S :Saya jawab itu adalah nama weblog saya, nama asli saya munif panggil saja munif
H :Oh iya bapak, ini kami dari AHM Astra Honda Motor dan ingin bertanya mengenai keluhan pada motor bapak new vario yang dimuat di website bapak?
S: Oh iya benar bu, saya ceritakan kronologisnya ya ………….. bla bla bla Kronologisnya ada disini sob
H: Oh iya bapak, bisa dibantu untuk diberikan informasi mengenai KM, nomer rangka dan nomer mesin?
S : Motor lagi dipegang sama istri saya buk, nanti coba saya bantu bbm dia untuk dikirimkan atau solusi paling mudah saya belinya di Surya Perdana Indah Motor Sumberrejo Bojonegoro. Mungkin bisa langsung by pass kesana
H : Baik bapak, saya tunggu kabar lanjutanya ya……. Salam Satu Hati
A : Walaikum salam

Sembari saya menutup telfon dan kala itu saya masuk ruangan meeting untuk kembali membahas mengenai Quality Assurance dan Claim perusahaan. Tak lama kemudian adalagi telfon masuk dengan nomer yang berbeda, saya harus keluar ruangan yang kedua kalinya untuk mengangkat telfon tersebut. Suara perempuan ramah :

H : Salam satu hati pak, selamat pagi
S : Iya buk, ini dari Honda yang tadi ya….
H : Bukan bapak, saya dari Surya Perdana Indah Motor Sumberrejo
S : Oh iya buk, ada yang perlu dibicarakan ya?
H : Iya bapak, bapak ya yang mengalami keluhat cat yang tergores di bagian bawah jok new vario 125?
S : Iya benar buk, ada apa, apa bisa saya claim?
H : Bentar bapak, bagaimana kronologisnya?
S : Ceritakan sesuai dengan keadaan yang ada saat itu, artikel lanjut sob. Namun saat ini motor saya sedang dipegang oleh istri saya. karena saya harus bekerja kembali dan stay di mojokerto.
H : Boleh tau bapak, kapan kira -ketahuan kalo motornya catnya mengelupas?
S : Dua hari setelah unit saya terima. saya terima hari Jum’at tanggal 1 Mei 2015 dan tanggal 3 baru terlihat. Setalh saya gunakan seperti biasa dna berboncengan dengan istri. Oh iya bagaimana saya bisa antar motornya untuk di claim atau dulihat dulu disana? problemnya darimana.
H : Okay pak kalo gitu, nanti biar teknisi kami saja yang ambil motor baoak di kediaman istri, bagaimana? (belagak sok jadi pahlawan sob?
S : Oh tidak usah buk, biar nanti saya hubungi istri saya untuk datang ke diler langsung saja. Soalnya kalo di ambil oleh teknisi dari sana, harus kasih alamat yang jelas. Saya tidak banyak waktu untuk memberikan penjelasanya.
H : Baik kalo gitu bapak, saya tunggu ya.. salam satu hati !!!!
S : Walaikum salam

Ini percakapan saya kedua kalinya terhadap pegawai diler Honda ditempat saya beli motor. Kemudian saya masuk kembali keruang meeting dan setelah selesai say asegera menelfon istri saya untuk membawa motornya ke diler tersebut. Istri saya punya harapan yang gembira, karena kondisi coakan pada cat motornya akan dilihat dan harapanya diganti dengan yang baru. Ketika itu istri saya langsung berangkat ke diler dan tak lama kemudian saya mendapat telfon dari istri saya yang meminta nomor hp CS yang telfon saya tadi. Seketika itu saya BBM dia untuk memberikan nomer telfon CS Surya Perdana Indah Motor. dan DAMNN !!!!

IMG-20150501-02953

Setelah ditanyakan, dan bicara sama CS nya istri saya yang notabenya tidak begitu mengerti tentang roda dua di cuekin dan tidak dilayani sepenuh hati. saya suruh istri saya bilang, kalo claim ini adalah dari mas munif yang di telfon CS nya untuk membawa motor yang catnya mengelupas ke diler. Terus saat itu juga istri saya telfon no,er yang dikasih dan sangat sakit hatinya bahwa yang ngangkat telfon adaalah CS yang berada didepanya yang bersifa JUDES……. Terus saya coba untuk menghubungi nomer yang telfon saya tadi  (081230238181) dan 5 kalli panggilan tidak diangkat. Saya fikir HP nya lagi tidak dibawa atau tidak tau. Istri saya langsung BBM mas hapenya CS nya tadi bunyi namun gak di angkat. INI Saya mulai tidak suka dengan pelayananya.

CS nya malah bebelit, nyari siapa mbak? benar ini nomer telfon yang dipakai disini tapi dipakai banyak orang. CS ini, Terus bilang bisa nunjukin STNKnya? SIa maaf goblog banget motor baru seminggu apa sudah keluar STNK nya!!!!!!!!! Fikirku dalam hati ngeles banget neh karyawan SPI. Lama menunggu tidak ada jawaban pasti langsung seketika itu saya suruh istri saya pulang.

SIAPA YANG NYURUH DATANG KE DILER DAN AKAN DI CEK MOTOR SAYA YANG CATNYA MENGELUPAS? SAMPAI SANA DI ANGGURIN

Saya tidak sukanya, ketika saya telfon nomer tersebut tidak ada yang mengangkat dan disengaja !!!!! ini adalah iktikad tidak baik dan saya sangat membencinya.

Setlah kejadian siang ini, saya baru tau bahwa pelayanan diler tersebut tidak sesuai dengan apa yang di ucapkanya dalan telfon dengan kenyataan yang ada dilapangan. So….. kecewa om !!! PASTI….. seperti memberi harapan palsu 😀

Tolong jika memang tidak niat untuk merespon keluhan konsumen, gak usah telfon dan seolah – oleh baik namun pada akhirnya saya dibuat kecewa dan sangat tidak sopan.

Konten Terkait :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

Jian Ora Umum, Penamapakan Yamaha MT25 Full HD Dalam Kondisi Diam, Tralis dan Velg Warna Biru, Sedapppp Banget Vrohh !!!!!!! Mei 6, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
14 comments

11188266_10204312825286147_7267136283260180183_n

nivikoko.com – Jian ora mumum kang bro, postingan di Facebook dengan akun faiq al hunaiv.. Stalking di dunia maya akhirnya menemukan hasil. Sessosok Yamaha MT25 dalam kondisi diam, jiannnn angker tenan kang bro. BTW tralis dan velg di labur warna biru jian menambah kegarangan sob….

Nah saiki wes ora usah gontok – gontokan…. udah klop dan emang angker kang bro… mongggo siapkan tabungan 45 jeti saja .. heheheh :mrgreen:

Konten Terkait :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

Yamaha MT25 Antara Harga dan Target Penjualan, Logiskah Dibandrol 45 Jutaan Saja Mei 6, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
1 comment so far

mt125

nivikoko.com – Menyimak beberapa blogger kondang sudah melakukan penerawangan mengenai berapa bandrol ysang naked bike pararel engine dari Yamaha. Ketika informasi sudah sangat massive dan mengatakan patokan harganya 45 – 46 saja. Secara head to head motor ini akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Z250 FI dengan bandrol diangka 50 jutaan. So.. selisih 5 jutaan sob, mayan juga buat modif. ya kan???

Lanjut strategi princing, apakah dengan bandrol selisih 8 juta dari sang fairing dan lebih murah 5 juta dari rival, apakah keuntunganya sudah ideal? Nah kita akan berbcara masalah target dan supplay kang bro. Jika awal sebelum motor rilis sudah ada angka target dalam setahun dari sebuah pabrikan. Contoh saja ya

New Vixion target setahun 500 ribu
Yamaha Mio M3 setahun 1 juta
Yamaha N Max setahun 20 ribu dll

Ada rentangan harga yang berimpas pada target penjualan. Umumnya motor dengan demand yang tinggi (skutik) akan memiliki target tahunan jauh diatas model lainya dan masih masuk harga keenomian masyarakat indonesia. Artinya apa??? Ketika motor dibandrol murah 13 – 15 juta maka keekonomian yang menjangkaunya lebih banyak daripada motor dengan bandrol 30 juta keatas. Oleh karena nilai keekonomian tersebutlah target disusun oleh pabrikan. Okay sampai sini donk kan ya

Semisal anda adalah pebisnis properti, Anda menjual rumah type 36 dengan harga 200 an jeti dibandingkan anda menjual rumah mewah dikawasan kemang, maka anda akan menentukan angka 50 dibanding 1.  Artinya apa? ketika anda menjual satu rumah di kawasan kemang dengan nilai 10 M maka pendapatan anda sama halnya dengan anda menjual 50 rumah type 36 dengan harga 200 an jeti. Begitupun dengan market motor

130619_rupiah-dolar-kurs

Target tidak banyak dan harga yang tidak akan killer price, itu pastinya????? artinya apa pabrikan akan menghitung secara detail mengenai perbandingan target penjualan dibandingkan dengan harga yang nantinya akan dipatok dipasaran. Semakin mendekati angka 50 juta maka targetnya akan semakin kecil, karena nilai keekonomianya makin mengerucut kearah menengah kebawah.

Ketika skutik laris manis dalam satu bulan dapat menjual 100 ribu dibanding target motor batangan yang hanya 2000 perbulan, maka omzetnya sejatinya sama… Sehingga momen balancing harus di gunakan pabrikan dalam menentukan price motor.

11169827_936846563002106_1053053697803437876_n

Oleh arena hal tersebut pabrikan tidak akan membandrol motor di pasar high end 250 cc merek adengan harga murah. Karena target dan rasionya juga kecil namun uangnya banyak. heheheh :mrgreen: . So denritmgan bandrl 45 juta yang diberikan Yamaha terhadap market sport 250 cc dua silindernya, menurut pendapat pribadi saya, mereka hanya menjaga ritme angka target vs harga di posisi aman.

Kalo killer price di angka 40 juta, maka serapanya juga akan naik dari 2000 perbulan bisa naik menjadi 3000 perbulan. untuk menutupi harga ideal yang defisit 5 juta tadi kang bro

Dalam bisnis, jangan ngambil untung banyak – banyak tapi barang kejual sedikit, namun juga jangan gak dapat untung karena bisa buntung. ngoahahahah :mrgreen:

11206041_832420223478160_2990782938920726018_n

Konten Terkait :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

Menjadi Konsumen Multiple Brand Emang Asikkk Banget Sob !!!!! Mei 6, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
add a comment

10710877_1424802411150796_5327487330716727654_n

nivikoko.com – Ketika anda sudah mulai dewasa maka anda akan dihadapkan oleh yang namanya choice (Pilihan). Yang terutama adalah pilihan yang dapat mengakomodasi keperluan. Bukan pilihan yang bertentangan dengan kebutuhan. Nah dalam hal pilihan banyak sekali produk yang ditawarkan dipasaran dan pemberitaan secara massive. Tak dipungkiri pilihan motor pada era era sekarang jauh lebih banyak dan maju dibanding pada 15 tahun yang lalu. Secara tecnologi dan harga yang psikologis. Mengenai kualitas???? critical disini sob :mrgreen:

Memilih yang agak mendingan dari yang paling jelek

Okay, kalo ditanya apakah saya Fans Boy merek tertentu, saya jawab tidak? namun ketika orang diluar sana membicarakan saya sebagai fansboy merek tertentu, itu adalah bonus buat saya. Bonus yang secara tidak kasap mata memberikan daya ingat yang tinggi kalo “panglima FBY” itu Saya !!! you know what i mean !!! :mrgreen:

Namun ketika dilihat digarasi rumah saya, disana ada dua merek motor dari dua pabrikan yang saling berseteru. Baik di penjualan, inovasi dan MotoGP, namun bagi saya tidaklah ada korelasi antara konsumen dengan pertarungan tersebut. Jika ditambah motor orang tua diikutkan maka prosentasinya menjadi imbang 2 merek H dan dua merek Y.  !!! Pada dasarnya orang memilih barang/kendaraan mulai dari suka dulu yang mana kesukaan akan diberikan nilai yang logiz ke logika. Jika masuk akal maka angkut deh.

IMG-20150501-02953

Satu fungsionalitas memang menjai titik berat era sekarang dalam memilih kendaraan. Tidak perduli brand apapu itu, maka akan di ambil. Tidak terkecuali beberapa minggu yang lalu saya mengombongkan new vario 125. Awalnya klik dan sepakat untuk mengambil Yamaha N-Max. Ada tambahan mahar 9 jutaan jika kudu mboong N-Max. Realistis motor ini nantinya akan digunakan lebih sering daripada Sinchan. Maka hitungan realistispun akan masuk akal.

Skutik 28 jeti untuk ke pasar, beli sayur dan angkut LPG.. oh ini tidak rasional sob. Masih ada yang lebih murah :mrgreen: . Coba anda pikirkan hal yang sama dengan saya, masuk akal bukan?

Nah untuk segmen midl skutik, lirikan hanya tertuju pada merek H. Sory ya Y…. saya berpaling darimu. hiks hiks.. All new soul GT yang saya harapkan berbody bongsor layaknya New Vario sirna sudah. Buntet Abizzz… Mau ambil skutik entry level oh tidak juga.. bukan terlalu murah namun tidak ada hystory dalam keluarga saya membeli barang dengan kualitas paling rendah. Saya di ajari oleh bapak saya mengenai ini.

Multiple Brand itu adalah realistis bukan sebuah perdebatan
Okay anda suka angkut, anda tidak suak gak usah beli. Jangan melihat merek namun melihat fungsi dan kerenya dapet… Itu aja seh…

10171158_253006908237546_2453094806497800669_n

Konten Terkait :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

 

 

Yang Asik Dari New Honda Vario 125 ESP ISS Mei 4, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
9 comments

honda_new-vario150_2015-37

nivikoko.com – Setelah meminang new vario 125 ESP ISS wajarlah jika kita akan melihat secara detail mengenai motor tersebut. Mulai dari build quality luarnya hingga fiture yang disematkan. Okay kita bicara obyeknya ini adalah motor new vario 125 ESP ISS keluaran terbaru dengan bandrol 18,5 jeti OTR Bojonegoro. Untuk kelas 125 cc harga skutik ini tidak tergolong murah karena kompetitor dapat membandrol dengan harga hanya 15 jetian sob.. 😀 .

Namun yang dulunya sering menggunakan skutik merek Y atau S dan beralih ke skutik dengan merek H atau kembali ke obyek New Vario 125 maka pertama anda akan merasakan kenyamanan yang mendekati 100%.

Iya menarik adalah ESP yang mana starter motor gak ada bunyi dan halus, jelas secara psikologi ini lebih memberikan efek bahagia daripada dengan bunyi yang keras. Kemudian selanjutnya adalah adanya fiture ISS Idle Stop System, bagi saya awal mula mengaktifkan fiture ini agak kagok karena setelah berhenti beberapa detik dan belum sempat memutar kontak motor udah mati, namun setelah terbiasa hal ini malah menjadi hal yang sangat menarik.

IMG-20150501-02953

Dezain yang menurut saya berdimensi panjang dan besar dan terlihat sporty dan tajam, I like it. Ditambah lampu depan yang meruncing dan memang ini merupakan hal yang sangat menarik. Jika anda keluarga muda yang butuh akomodasi lebih besar dan keren pastinya. New vario 125 ESP ISS bisa menjadi list untuk kebutuhan sehari – hari anda.

Bagaimana Top Speed? Handling? Konsumsi BBM Pertamax dan riding experience. Simak artikel lanjutan sob.. hehehe

Konten Terkait :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

Cat Honda New Vario 125 2015 ESP ISS Cepet Mengelupas, Ini Masalahnya Sob !!!!! Mei 4, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
12 comments

IMG-20150503-02960

nivikoko.com – Ketika anda mengeluarkan uang 18,5 juta untuk meminang skutik middle level dari pabrikan terbesar di Indonesia dan brand kenamaan jepang, salah satu faktor yang paling anda inginkan adalah kualitas. Wajar saja, karena konsumen juga berhak mendapat unit yang bebas dari cacat. Namun apa jadinya dengan skutik yang baru saja saya beli untuk istri saya, CAT NYA MENGELUPAS SOB !!!!!!! :mrgreen:

Kejadian ini saya alami hanya sehari setelah unit tersebut sampai kerumah, pertama melipir ke pom bensin terdekat dan isi pertamax full. Kedua adalah di kombongin dulu dirumah karena gak ada kegiatan siang itu. Sorenya kepikiran untuk memasang modifikasi di spion dengan replika rizhoma serta karpet untuk pijakan dek bawah motor. Hari itu fine – fine saja karena saya tidak membuka jok sama sekali.

IMG-20150501-02953

Malamnya saya ajak istri untuk pergi ke toserba untuk belanja bulanan kedua orang tua saya dan dia. Tempatnya hanya berjarak 1 km dari tempat tingal saya, saat itu saya juga belum membuka jok sama sekali artinya akomodasi belanjaan masih bisa dipegang oleh istri saya dan yang lainya di dek tengah. Karena jarak yang cukup dekat pula maka fungsi bagasi besar tidak saya gunakan.

Hari berselang, tepatnya dua hari setelah unit tersebut datang di rumah atau hari Minggu, 03 Mei 215, paginya saja mau masukan helem half face kedalam bagasi dan ternyata DAMN !!!!!!! cat pada bagian bawah jok kiri dan kanan di area belakang lubang kek kegores… mengelupas sob..

IMG-20150503-02961

Saya coba raba, memang seperti coakan yang terjadi akibat gesekan benda tumpul. Okay saya lihat defect ini bukan salah user (saya) karena letaknya didalam jok yang tidak dapat bergesekan dengan benda luar kecuali benda yang berada dalam jok tersebut. Lanjut galau menghampiri saya dan istri saya ” dek motormu udah beret , namun gak apa – apa karena letaknya adala didalam gak akan kelihatan? sapaku dalam rumah. Okay deh solusi paling mudah adalah ditutup dengan skotlet.

YUPS !!!!! pagi itu saya berangkat untuk memasang full skotlet transparan di full body motor. Hal ini sering saya lakukan untuk menghindari kondisi ekstrim yang tidak di inginkan. Cat beret semua sob.. nah pas dibuka dan saya coba sharing dengan tukang cutting sticker. Kalo nanti cat yang mengelupas di stiker aja biar gak kelihatan.

Jlebnya lagi, tukang stiker tersebut bilang sama saya kalo kejadian ini sudah beberapa kali menimpa user new vario 125. ” saya kemarin juag nemuin motor yang sama mas catnya mengelupas di area bawah jok. Motornya sama persis kayak punya sampean. Tapi warnanya putih. Setelah lama berboncang selama kurang lebih 2 – 3 jam pemasangan stiker ful body. Saya coba raba bagian bawah jok dan melihat kondisi staples yang digunakan untuk merekatakan jok. Dan benar dugaan saya,

Apabila jik ditutup, maka bagian dalam yang dilapisi kulit dan staples akan bersentuhan langsung dengan cat bagian luar. Akibarnya catnya dibagian tersebut bergesekan dengan staplest dan AJUR dehh !!!!

IMG-20150503-02959

Tampa perlu saya kasih tanda sampean sudah tau sendiri bagian mana yang mengelupas. So.. dalam fikiran saya, kalo masalah ini terjadi di produk Vario 125 yang lainya. berarti cacat bukan merupakan kasuistik yang artinya hanya terjadi di satu atau dua produk lainya.

Kalo banyak ya ini cacat produksi yang disengaja. Sengaja dalam artian insinyurnya tidak memikir sampe sejauhmana kepresisian jok yang dapat membuat cat mengelupas seperti yang saya alami.

Punya sepupuku juga mengalami hal yang sama, padalah motor jarang dipakai km baru 40 kilometeran sob, namun tidak se ekstrim punya saya.. wkwkwkwk …

Kalo fitur ISS dan ESP emang yahutt dehh 😀

Konten Terkait :

Contact :
Primer Blog : http://www.munivmotoblog.com
Secondary Blog : http://www.sobatrodadua.wordpress.com
Enternainmen Blog : http://www.nendangbanget.wordpress.com
facebook : http://www.facebook.com/bionivike
Twitter : @munivikoko
Email : munivikoko@gmail.com
WatsApp : 085648273557

 

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

Jagat Motor

Info Terkini dan Opini Seputar Dunia Otomotif Indonesia

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

Lamik Gemini

Seputar Berita otomotif dan Analisa produk

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP Motor Mobil Harga Pajak Modifikasi

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: