jump to navigation

Mr. Muniv Jalan – Jalan Di Goa Akbar Tuban Jawa Timur, Wisata Alam, Religi dan Sejarah!!!!!! Apa Aja Yang Ada Didalamnya???? Cekidot. April 1, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
38 comments

Gambar

Pagi bro sis sekalian, warung sepi tanpa ada menu yang siap santap dikarenakan sang admin lagi liburan dirumah Bojonegoro selama tiga hari…. yupzzzz emang akhir bulan ini sangat istimewa karena tanggal merah bertepatan pada hari senin yang menajdikan waktu istirahat semakin lama… Tapi ini lebih baik daripada hanya dua hari libur ya too????? :mrgreen:

Berawal dari cerita tetangga saya yang demen ngerumpi didepan rumah tentang lokasi salah satu goa yang ada di jawa timur. Tepatnya di kota tuban tyaitu goa akbar… dari naanya aja udah jelas ya dari bahasa arab akbar (besar) so yang ada dalam fikiran saya adalah goa besar yang tidak dapat dilalui manusia serta jalan menuju goa tersebut tidak terdapat oksigen. dari cerita yang sangat serius aka orang ngerumpi wess tanpa fikir panjang saya ko jadi penasaran ya untuk masuk ke goa itu.. apa aja seh yag ada di dalamnya???? dan kenapa ko dinamakan goa akbar??? istimewanya apa dibanding goa yang lainya????? lokasi dan tempatnya bagaimana untuk kawasan wisata?? apakah dulu pernah ada yang menelusuri goa tersebut untuk menambah jurus kanuragan???? Artikel terpisah ae :mrgreen:

Udah tanpa berfikir panjang kala itu minggu 30 Maret 2013 setelah punya janji untuk nganterin calon permaisuri beli baju dan pralatan kecantikan serta rundingan untuk mengunjungi goa yang masih asing dalam bayangan saya… cabut dari bojonegoro sekitar pukul 09.00 meuju ke arah babat lamongan kemudian dilanjutkan rute arah tuban dan semarang. Pilihan rute melewati jalur pantura dikarenakan jalanya udah mulus dan lebar euyy jadi waktu dialan bisa di pangkas agar nggak terlalu lama di atas motor. Melewati jembatan layang dan area pertambakan yang asri nan indah serta tiupan angin yang cukup kencang menjadikan suasana perjalana menjadi sangat relax dan santai. Sesekali betot gas pada batas limiter untuk melakukan tes akselerasi dan top speed ketika boncengan. Dikarenakan bobot saya dan calon permaisuri radah over weight ya gitu dah… 11 : 12. Jadi sang nevil hanya bisa mentok di kecepatan 110 km/jam pada gigi 5 dan gas udah mentok… commuter bike kah???? #akurapopo seng penteng nyaman dan selamat sampai tujuan.. ya tohhh :mrgreen:

Gambar
Terdapat mushola didalam goa akbar

Gambar
Jalan setapa yang sudah dibekali dengan pegangan tangga untuk keamanan 😀

Sesampainya di lokasi goa akbar langsung mencari lokasi parkiran pasca bayar (istilah parkir yang pembayaranya dibelakang) hehehe :mrgreen: .. Bli tiket yang waktu itu hanya 5000 perak perorang….. ehh ko plonga – plongo dan ndelongop mana neh goanya???? hadehhh….. ternyata goanya ada dibawah pasar.. soo… bawah tanah bro sis sekalian. po ra heran???? seumpama ambrol piye jaalll??????????? 👿 .

Gambar

Masuk area goa mulai merasakan hawa yang cukup pengap… mengnjak 5 – 7 meter dari lokasi luar mulai terasa oksigen didalam tidak sebanyak di luar sana. arghhhhhh kalo ngajak capsi (calon permasuri) ya gitu foto foto terus…. hadewhhhh 👿 mulai dari gaya melumah, mengkurep, narsis, geleng – geleng kepala.. wesss opo ae lah yang penting eksis kayanya seh???? aku iya kan aja dari pada purik…. 🙄 .  Perjalanan dari pintu masuk goa hingga sampai keluar periraan mencapai 1 -2 km wong waktu itu saya jalan santai aja butuh waktu 45 menit baru sampai di pintu keluar goa… Didalamnya terdapat beberapa mata air yang di anggap kramat, pesarean sunan….. #akuraroh dan banyak bebatuan yang mirip dengan serigala atau bebeatuan boa yang runcing… jalan setapaknya mengingatkan kia pada perjalanan semasa dulu… sangat berkelok dan hanya cukup dilewati oleh satu orang.. konon jalan ini digunakan oleh snan dalam memperdalam ilmu agama. Ditandai dengan beberapa peninggalan jaman dulu berupa wejangan yang berisi tullisan bahwa semuanya akan kembali pada alam dan tiada tuhan yang pantas disembah kecuali Allah SWT.

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Gambar

Last….. setelah rasa penasaran dihati ini mulai hilang serta suara kemerucuk dari perut… Perjalanan dilanjutkan ke arah pantai untuk menikmati ikan bakar, kelapa muda dan pastinya salmbal yang maknyus….. namun akan saya ulas di artikel yang akan datang… stay tune…. on http://www.nivikoko.wprdpress.com (mau ngilangin wordpressnya lom punya paypal dan CC jal 👿 ).

 

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: