jump to navigation

Geliat Pembangunan dan Aktifitas Sirkuit Daerah. Sinyalemen Positif Dunia Balap Indonesia Januari 23, 2018

Posted by realjoe14 in Balap, Uncategorized.
Tags: ,
trackback

SobatRodaDua – Holla guys, cukup menarik melihat geliat dunia balap indonesia terutama upaya penambahan pembangunan ataupun revitalisasi bebeberapa sirkuit permanen di beberapa daerah. sebut saja, Sirkuit Boyolali yg akan dibangun menyusul Semarang bahkan Lombok dan Palembang yang digadang-gadang akan menjadi sirkuit berstandard Internasional untuk balap sekelas Motogp dan masih banyak lagi sirkuit daerah yang menyusul pembangunannya.

Bukan hanya sirkuit yang akan dibangun tapi geliat aktifitas juga nampak di sirkuit yang hampir selesai dibangun. contoh, aktifitas final IRS dan HDC di sirkuit Bung Tomo Surabaya maupun, event-event lain yg berlangsung di daerah lain.

Penulis juga sempat merasakan hype dari aktifitas salah satu sirkuit daerah yakni di Sirkuit Bung Tomo Surabaya walaupun dari sisi sirkuit belum rampung 100%. Memang bukan acara balap, hanya sekedar latihan bersama dari teman-teman penghobi cornering. Namun, Penulis dapat simpulkan, bahwa kerinduan dan keinginan para biker pecinta speed di indonesia akan adanya sirkuit yang baik dan memadahi amat sangat tinggi.

IMG_20180107_132118_1.jpg

Suasana latihan bersama sirkuit Bung Tomo Surabaya

Terbukti dengan tinggi nya antusiasme dan kehadiran starter yang turun. mulai dari penghobi sampai pembalap profesional tumplek blek hadir latihan bersama di sirkuit. Memang semenjak di tutupnya sirkuit kenjeran oleh manajemen kenjeran park, membuat daerah surabaya dan sekitarnya tidak punya lahan untuk menyalurkan hobi maupun melampiaskan hasrat kebut-kebutan.

Dengan mulai menggeliatnya aktifitas sirkuit dan pembangunan sirkuit dapat disimpulkan bahwa, pemerintah sudah mulai menganggap pentingnya kehadiran sirkuit  di daerah. Selain peruntukannya untuk acara perlombaan balap namun, sirkuit daerah juga sudah dianggap penting sebagai tempat penyaluran hobi untuk para penghobi balap.

Boleh dibilang, pemerintah ingin menurunkan angka kebut-kebutan dijalanan berujung kecelakaan dengan menyediakan tempat khusus pecinta kecepatan. lebih baik mencegah daripada megobati kan guys?

Last but not least, langkah pembangunan dan revitalisasi sirkuit di beberapa daerah oleh pemerintah harus di apresiasi dan perawatan serta penggunaan sirkuit harus dimaksimalkan sehingga dunia balap indonesia bisa makin maju di kedepannya

so guys, setuju gak kalo sirkuit di indonesia di perbanyak? share opini kalian di kolom komentar guys

 

 

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan komentar

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews