jump to navigation

Menjadi PIC Project, Jebule Ngelu Tenan Ndase Mas BroI!!!!!! September 24, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Pacet-20130605-00912

Bro sis sekalian, out of the box mengenai dunia permotoran artikel kali ini lebih kepada memberi informasi kepada mas bro sekalian mengenai pekerjaan seorang PIC. Person In Charge (PIC) merupakan istilah yang digunakan untuk orang yang bertanggung jawab menangani hal-hal tertentu. Seseorang yang mendapat posisi sebagai PIC harus ahli dalam bidang tertentu. Ia digaji untuk menangani suatu hal yang penting dalam aktivitas perusahaan.

Selain itu Seorang PIC juga menjadi sosok penyelamat dalam kegiatan perusahaan. Tidak heran, banyak juga orang yang ingin menduduki posisi PIC. Akan tetapi, posisi yang penting membutuhkan tanggung jawab ekstra. Seorang PIC memiliki tanggung jawab moral atas keahliannya. Oleh karena itu, orang yang mudah stres karena tekanan kerja tidak dianjurkan menduduki posisi sebagai PIC.

SONY DSC

Hubunganya dengan admin, okay untuk kedua kalinya admin diberikan tanggung jawab yang lebih dari perusahaan. tanggung jawabe tambah gajine tetap πŸ‘Ώ hehehehe. Iya mengerjakan sebuah proyek yang benar benar baru yaitu plant pembuatan botol PET 1500 ml dan 600 ml.

Banyak kariyawan yang sudah senior dari pada saya. Banyak mereka yang lebih profesinal daripada saya. Namun lagi – lagi masalah KEPERCAYAAN. proyek dengan nilai yang cukup banyak hanya butuh pengelola atau PIC yang JUJUR…. satu kata ini tidak bisa diberi toleransi. Ketika anda melakukan pekerjaan dengan kejujuran yakinlah rejeki akan barokah dan akan terus mengalir dari sumber yang tidak disangka – sangka. itulah ESENSINYa !!!!

Pacet-20140923-02591

Okay sejatinya menjadi PIC sebuah proyek itu sangat menguras pemikiran. Mulai start anda akan dituntut untuk membuat master plan dan grand design secara actual dan akuntabilitasnya bisa dipertanggung jawabkan. Mulai dari nilai kontrak, layout, kebutuhan energy, supplay raw material, tenaga kerja dan yang terakhir adalah perhitungan return of investment (ROI). Lanjut kemudia kepada step kedua anda harus mencoba merealisasikan master paln yang sudah anda susun dengan menggandeng vendor – vendor dan kontraktor yang terpercaya. Kemudian lanjut anda akan melakukan lelang proyek kepada vendor tersebut secara transparant dan diketahui oleh direktur maupun owner. Tidak berhenti sampai disini mas bro..

Setelah step lelang selesai dan sudah disepakati oleh pimpinan mengenai nilai kontrak dan time line pengerjaanya. Maka anda akan dihadapkan oleh time frame.. Yupz !!!!!! menghitung mundur dari proses tender yang selesai ditandatangani. mas bro kudu jeli melakukan koordinasi dengan department terkait baik finance, mechanic maupun HRD untuk dijadualkan instalasi dan trial and eror. untuk mempersiapkan hal hal yang dirasa penting dan membutuhkan kerjasama dengan department lain.

IMG-20140918-02565

INSTAL, TRIAL and MASS PRODUCT
Yupss.. ketiga step diatas merupakan kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. ketiganya memiliki lingkaran yang cukup serius. Bahkan harus tidak ada gelombang sedikitpun dari masingΒ  amsing step…

Anda akan dihadapkan oleh pressure yang luar biasa besar bahkan muncul dari orang disekitar anda. Yang mana mereka iri terhadap apa yang sudah anda kerjakan, kepercayaan yang sudah direktur dan owner pasrahkan kepada anda. HATI – HATI DISISNI.

LAKI – LAKI itu STRONG !!!! gentleman in a SPARTAN???
Okay gak ada namanya pekerjaan yang tidak ada resiko, menjadi PIC pun ada resiko dan hanya ada dua pilihan yang sudah didepan anda. BERHASIL atau GAGAL. Kalo berhasil maka bulan berikutnya proposal kenaikan gaji anda akan sangat mudah di ACC dan bahkan diberikan lebih oleh BOSS. Ngarep :mrgreen: dan sebaliknya jika gagal beban moral yang berat siap anda pikul… jangankan proposal kenaikan gaji, kabar terburuk anda akan tidak dilibatkan dalam meeting penting penentuan kebijakan perusahaan.

Pacet-20140922-02588

APA OM YANG SAMPEAN KERJAKAN !!!
Okay saat ini sang admin lagi sibuk – sibuknya mengerjakan project plant perusahaanΒ  pembuatan botol PET. Filosofinya simpel.. kalo anda bisa produksi sendiri kenapa harus beli. Lebih effisien dan ada saving cost yang lumayan besar. ada karyawan yang terserap disana dan terakhir adalah kemandirian perusahaan dalam mensuplay kebutuhanya.

Last, PIC jebule bikin mumet ndase tenan mas bro… alih – alih bisa santai kalo malam wess tidurpun gak nyenyak kalo proyek belom kelar.. tapi tetap semangat mas bro !!!!!!!! siapa tau besok punya perusahaan sendiri amminnnn :mrgreen: . Doakan ya bro sis agar semuanya lancar dan sesia rencana.. Masih bisa ngeblog !!! IYA MASIH tangan saya diatas leptop tapi mulut saya berbicara di atas smartphone.. dua – duanya menghasilkan tulisan. heheheh πŸ˜€

llll
om nya keren dehhh ////// πŸ˜€

Posted from WordPress for Android on Samsung Galaxy S5

Komentar»

1. Bapak'e Salma - September 24, 2014

joss. wong penting

Suka

nivikoko - September 24, 2014

ngelu ndase lek πŸ˜€

Suka

Bapak'e Salma - September 24, 2014

sing penting esoh nggo nguripi keluarga

Suka

nivikoko - September 24, 2014

nah iku seng penting… iso gawe bondo nikah. xixixixi πŸ˜€

Suka

Bapak'e Salma - September 24, 2014

sip. josss

Suka

ndesoedisi - September 24, 2014
nivikoko - September 24, 2014

sopo lek?????

Suka

ndesoedisi - September 24, 2014

dirimu xixixi

Suka

2. Mase - September 24, 2014

kalau gajinya udah gede banget mau piara berapa yg kayak gitu lek???

http://satuaspal.com/2014/09/24/cb150r-sf-dengan-knalpot-tirev/#more-4404

Suka

nivikoko - September 24, 2014

ehh kek gimana seh yaa??? gagal paham nehhhh πŸ˜€

Suka

ndesoedisi - September 24, 2014

ini baru pas disebut Mr. value xixixi

Suka

nivikoko - September 24, 2014

this is me. ngoahahahaha :mrgreen:

Suka

ndesoedisi - September 24, 2014

ok deal disebut Mr. Value ya πŸ˜€

Suka

nivikoko - September 24, 2014

serah lu aja lah.. asal bahagia. heheheh πŸ˜€

Suka

3. Bro Ndes 94 - September 24, 2014

Gurung wayahe ngerti wkwk

Suka

nivikoko - September 24, 2014

Yoo spk ngerti dewe ngga

Suka

4. macantua - September 24, 2014

saya dari awal masuk kerja di tempat yg sekarang jadi PIC project. sampe detik ini pun masih sama…..
http://macantua.com/2014/09/24/honda-modif-contest-2014-jawa-barat-bulan-depan-sob-prepare-your-bikes/

Suka

nivikoko - September 24, 2014

Jossss mang maung…. Duwite okeh iki. Ngoahahaha

Suka

macantua - September 24, 2014

ah engga juga…. duit banyak kalau ga bisa dinikmati pun sama aja…. tapi intinya sih enjoy aja…. toh alhamdulillah sudah berapa project jalan dengan smooth…. lengkap dengan semua kendala dan cobaan yg bikin deg deg ser…. hahahahha

Suka

nivikoko - September 24, 2014

Hahahaha jozzz kui lek…. Kudu santai pwoll… Seng penteng iso gawe neraktir espegeh. Ngoahahaa

Suka

macantua - September 24, 2014

Nah….. tiap kerjaan punya seninya masing masing…. asal kita bsa buat schedule activity plan yg pas inshaAllah gada yg klewat dan project jd lancar

Suka

macantua - September 24, 2014

Nah….. tiap kerjaan punya seninya masing masing…. asal kita bsa buat schedule activity plan yg pas inshaAllah gada yg klewat dan project jd lancar

Suka

nivikoko - September 24, 2014

Mang maung udqh bersabda… Kite kudu mangguy manggut coyyyy

Suka

macantua - September 24, 2014

somplak

Suka

nivikoko - September 24, 2014

Ngoahahaha

Suka

Ferboes Richardson - September 24, 2014

Saiah mah apaan atuh…
TCP (tukang cuci panggilan) :mrgreen:
http://ferboes.com/2014/09/24/heboohh-kucing-aneh/

Suka

nivikoko - September 24, 2014

sama juga neh.. sok kalo udah nikah tukang cuci baju anak.. hehehe

Suka

5. FΠ­Π―Ζ” - September 24, 2014
nivikoko - September 24, 2014

catet hulk πŸ˜€

Suka

6. ridertua - September 24, 2014

mosok…aku ra percoyo… sering lirik spg….

Suka

nivikoko - September 24, 2014

xixixix weruh ae ki pak RT….. πŸ˜€

Suka

7. vixioner007 - September 24, 2014

woooohhhh saiki ganti rhere lek ?? ngoahahahaha

Suka

nivikoko - September 24, 2014

rhere apaan lek???? πŸ˜€

Suka

vixioner007 - September 24, 2014

tuh tuh… ngoahahahaha

Suka

8. Hermawan - 4G92Mivec - September 24, 2014
nivikoko - September 24, 2014

iyo lek jian jos gandhos jenenge sampean πŸ˜€

Suka

9. petirabang - September 24, 2014

Hoam… malah ngantuk ki leh ku moco,
sebabe ra mudeng, hihi

Suka

nivikoko - September 24, 2014

ngopi ambi nyekel udud lek. lak melek hehehe

Suka

petirabang - September 24, 2014

Udud? Weruh gambar bungkuse ws gilo, nggilani tenan je…
Marai bonuse krg hot dadi ngantuk. Hhh

Suka

nivikoko - September 24, 2014

xixixixixxi yoi lek… ganti bungkus satpol PP selfiee juwosss. hehehehe

Suka

10. uyipmotoblog - September 24, 2014
nivikoko - September 24, 2014

nah bener banget iku lek… kami punya teknisi juga masuk ke preyek ini. sebagai pelaksana.. mumet juga ndase lek. hehehehe

Suka

11. fiesta43 - September 24, 2014
nivikoko - September 24, 2014

yoiiii mbah… πŸ˜€

Suka

12. andhi2010 - September 24, 2014

Coba PIC proyek telekomunikasi, misal pemasangan BTS dan MW.
Dijamin tambah ngelu endase.
Coz dikejar-kejar vendor dan operator.
Belum permasalahan ijin, community issue dan troubleshootnya.

Suka

nivikoko - September 24, 2014

untung gak ngerti bidang itu lek… hehehe

kalo ini buat pabrik malahan.. nyoohhhh sulit mana?????

Suka

13. bikerkampung86 - September 24, 2014
nivikoko - September 24, 2014

Jossss

Suka

bikerkampung86 - September 24, 2014

Nyoozzzz

Suka

14. adityaprad - September 24, 2014

Wihh dadi w0ng penting lik

Suka

nivikoko - September 24, 2014

Gak lik ngisi kesibukan aja. Ngoahahaha

Suka

15. zuroichi - September 24, 2014

laaa tak piker kur kon sign…jebule mumet tenan

Suka

16. andhi_125 - September 26, 2014

orang plenting..eh, penting nih
tandatangannya mahal nih, besok minta ya om? πŸ˜†

Suka

17. Nivikoko RSS Feed - Oktober 3, 2014

[…] Menjadi PIC Project, Jebule Ngelu Tenan Ndase Mas BroI!!!!!! […]

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

ARIPITSTOP

otomotif, campur campur, gado gado

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: