jump to navigation

CBR150R Jangan Hanya Dilokalkan Saja, Rombak Total Modelnya, Sekalian !!! Agustus 11, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Bro sis sekalian, melakukan CKD sebuah motor tidak lain adalah untuk dapat menekan cost produksi sehingga finally harga motor dapat diseting secara sangat kompetitif. Sehingga konsumen di untungkan !! Namun teori ini berlaku apabila motor memiliki dayatarik dan value yang lebih. Jika tidak!!! CKD gak ada fungsinya, harga kompetitif jika konsumen tidak suka jangan harap prosuk laku !!!

Masalah sport Honda bukan di harga, mesin atau layanan 3S. Melainkan model yang tidak terlalu bagus dan fiture yang nanggung sehingga value menurun. Anda bisa melihat ini sebagai pandangan yang obyektif. Ketika banyak rider melakukan modifikasi motor naked ke fairing dan tak satupun dai mereka yang memilih model CBR series !!! What’s wrong??? Jawab pasti DESAIN banyak penolakan biker indonesia. Bahkan discount yang diberikan mencapai 12 juta untuk CBR150R sampai sekarang angka penjualan juga tidak merangkak naik toh !!!

Melakukan CKD otomatis full model change. Masih kekeuuh pakai desain lama hanya diganti dual headlamp???? Kenapa tidak bikin aliran sendiri, gambling dan sekali mengekor yamaha dan kawasaki. Melirik model dan cat rumah tetangga boleh donk !!! Sah dan halal.. Dari pada anda kolot dengan desain rumah dan cat rumah anda yang tidak ada orang yang meniru/ hanya sekedar tanya. Kontraktor yang nggarap siapa? Catnya pakai merek apa??? Apakah sama dengan motor !! Yaaaaa SAMA πŸ˜€

Sepakat atau tidak seorang biker membeli motor selain berharap kualitas yang baik, fiture yang mumpuni dan yang menjadi primary decisions adalah value of design. Desain mahal !!! IYA??? Itu sebagian dari seni. Honda desainya linear dan terkesan sama = seninya kurang, bisa jadi. Honda bukan motor art namun setidaknya value desain harus dipertimbangkan dalam meja bundar meeting mereka.

Last… CKD dan tekan cost tidak menjamin produk akan dilirik konsumen. Jika faktor value of desain tidak dicetak dalam plastik. Harusnya dengan CKD honda bisa lebih berani melakukan perombakan total dari next CBR150 lokalnya… Nah loo ###

Posted from WordPress for Nokia 3310 Limited Jadul Edition

Komentar»

1. Plat-R - Agustus 11, 2014

fby : curhat niyeee :v

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

Hahahahaha mewakili konsumen honda yang sudah sekian lama menginginkan sport ganteng. Hoahahahah

Suka

2. ochimkediri - Agustus 11, 2014

pancen sport honda modele yo ngunu2 tok,mirip kabeh,njajal insinyure ganti sampeyan ae mas πŸ˜›

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

Hoahahahaha nah itu dia.. Commont part menjadi dalih.. Ya setuju nggak??? Niatan biker dapat motor ganteng usai sudahlah πŸ˜› .aku cukup insinyur air aja lah lek… Adem ayem rezekine

Suka

3. dejectermoto9191 - Agustus 11, 2014

rombak total jadi 2 silinder ya gan .wkwkwk

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

satu aja cukup lek.. wong cuman satus seket cece.. heheheh

Suka

4. Maskur - Agustus 11, 2014

betullllllllll

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

leres lek πŸ˜€

Suka

5. maulanaferdinand - Agustus 11, 2014

jika melihat dari ciri honda sudah pasti lebih memetingkan funsionalitas dibanding mementingkan desain, lihat CBR 500/400R, dilengkapi handgrip, padahal kompetitor sudah menanggalkannya.

jika yamaha lebih fokus terhadap desain sebagai ciri utama ketimbang fungsionalitas, dari semua keluarga R series tak pernah menggunakan handgrip, bahkan nakednya pun ikut menanggalkannya.

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

dungsionalitas masih debatable lek menurut pandangan saya… seberapa sering geser diparkiran? untuk kelas 250 cc keatas so disini penikmat sport ingin dimanjakan selain dengan mesin yang superior tapi juga desain yang ciamik soro.. heheheh nah mau sukses seperti gimana menjamurnya R15 dan larisnya R25??? serta ninja… semua berdesain agresif dan sangar lek

Suka

maulanaferdinand - Agustus 11, 2014

jangan lupa, honda memang berdesain sama, tapi itu lebih mengutamakan desain yang mampu diterima semua umur.
menurutku memang desain bagus itu memang penting,karena jika anak muda dikasih motor berdesain konservatif? pastilah si anak berfikir 2x untuk meminta kepada orang tuanya terhadap motor tersebut, kecuali jika itulah yang diinginkan oleh orang tuanya. karena motor yang difikiran orang tua itu gunanya untuk menjadikan transportasi anaknya ke sekolah & nanti ketika dewasa diharapkan menjadi alat transportasinya kelak. namun, karena tidak selalu motor yang kita pakai cuman kita saja yang memakainya, apabila motor tersebut dipakai orang tua kita? apakah masih pantas?
juga disaat kita dewasa nanti, sudah pasti berfikir ulang tentang motor tersebut, apalagi motor tersebut nungging, pastilah sangat kurang tepat.
disinilah letak keunggulan desain konservatif, lebih bisa diterima di semua usia.

yamaha, oke dalam desain, numero uno lah. desain yang mampu menghipnotis mata anak muda, terutama cewek. apalagi yang hobinya motor nungging, mampu menambah kegantengan seseorang. namun disayangkan, semua desain terlalu ke-anak muda-an, apalagi jaman sekarang, yang dimana anak smp saja pengen nunggang 250cc, disinilah letak kelemahan dari kawasaki maupun yamaha, kalau dipakai oleh orang mapan it’s no problem, tapi anak labil sekelas smp/sma yang masih mencari jati diri? bagaimana ceritanya?
kalau buat transportasi ke sekolah sih oke-oke aja, lah kalau buat kebut-kebutan/balap liar? yang disalahkan tentu saja orang tuanya.

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

Segmented umur memang reliable dengan desain. Namun mengenai konsumen yamah dan kawasaki hanya anak2. Maaf mas bro banyak kalangan mapan atau keluarga baru antara umur 23 – 35 mereka masih memilih style dalam berkendara. Kaum yang sudah mapan menempatkan pride dan desain menjadi utama lek.mereka tidak ingin jika naik motor dipandang usia satu tahun lebih tua dari aslinya karena desain motor tersebut menjadikan perawakanya menjadi tua. Hehehe nah ini value yang perlu difikir honda IMHO

Suka

6. Gigih Yoga Permana - Agustus 11, 2014

setujuuuu bgt,,bosen tau gk kalo tetep pake Honda,contoh..
pake motor 150cc Hknda,CBR150R desain sama dengan yg 250cc,naik ke CBR250R,desain sama trus sama” satu silinder,,boseeennn cuuuyy,,model sama,tetep satu silinder…
oke lah kalo lbh mementingkan fungsionalitas paling gk desain tiap kelasnya beda jd konsumen gk bosen,,lebih value R15 dr pada CBR150..
di bawah 30 juta dapet banana swing arm,coba CBR150 desain benar” all out,fresh dengan kelebihan banana swing arm atau up side down pasti lbh laris,ngandelin mesin dohc yg 11-12 sama SOHC ya mikir ulang..
hehehehehee

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

nah terkadang value brand Honda dan mesin DOHC sebenarnya udah menjadi modal yang cukup besar loh.. tinggal value desain di lakukan perombakan yakin dah R15 mah lewat…. tau dewe kan mayoritas pengguna old CBR melirik ke Ninja 250 karena dual cylinder dan desainya…. πŸ˜€

Suka

7. RPMspeed - Agustus 11, 2014

harus keluar dari box πŸ˜€

—————————————–
Yuk Pasang Stabilizer rantai
http://rpmsuper.com/2014/08/11/pasang-stabilizer-rantai/

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

sekalin di sobek – sobek lek. ngoahahaha

Suka

8. orong-orong - Agustus 11, 2014

yang penting nyaman dan irit baterei eh bbm eh bensin
http://orongorong.com/

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

bebek donk. wkwkwkw :mrgreen:

Suka

9. warungasep - Agustus 11, 2014

Gak pa palah kayak gitu juga, cuma ya gitu, semakin canggih tanduknya… #ngakaksatutriliunkali πŸ˜€
http://warungasep.wordpress.com/2014/08/11/kreatifitas-para-pemulung-di-thailand-membuat-transformers-dari-part-mobil-bekas/

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

hahahahahah tanduk tidak ada yang suka πŸ˜€

Suka

10. Mase - Agustus 11, 2014

aku setuju

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

Aku yo setubuh lek #ehhhh

Suka

11. masshar - Agustus 11, 2014

honda kl terlalu bagus modelnya, kasian kompetitor, makin nyungsep
http://indoprestasi.com/2014/08/11/wawancara-khusus-tentara-yang-membelot-rezim-bashar-assad-suriah/

Suka

nivikoko - Agustus 11, 2014

Nah bagi2 kue lek ngoahahah

Suka

12. Bonsai Biker - Agustus 11, 2014

nggih maas

Suka

13. s0erya - Agustus 12, 2014

motor udah jadi malah nyuruh rombak total. buat artikelnya harusnya 3th lalu mas bro. πŸ˜€

Suka

nivikoko - Agustus 12, 2014

Hahahahah 3 tahun lalu gak kepikiran cbr lokal lek + ngeblognya bukan roda dua.. :mrgreen:

Suka

14. andhi_125 - Agustus 12, 2014

haruss…ben payu larisss πŸ˜†

Suka

nivikoko - Agustus 12, 2014

Kudune

Suka

15. Mas Wiro - Agustus 13, 2014
nivikoko - Agustus 13, 2014

Yoiiii mbah

Suka

16. Mas Wiro - Agustus 13, 2014

Ntar kalau semua segmen dikuasai Honda…ada yang jerit2
Malah kasian lho…
Tolak Monopoli dll ntar alasannya…
Hadeuuhhh…

Suka

nivikoko - Agustus 13, 2014

Pek kabeh to mbah

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

Ardiantoyugo

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: