CBR150R Jangan Hanya Dilokalkan Saja, Rombak Total Modelnya, Sekalian !!! Agustus 11, 2014
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
Bro sis sekalian, melakukan CKD sebuah motor tidak lain adalah untuk dapat menekan cost produksi sehingga finally harga motor dapat diseting secara sangat kompetitif. Sehingga konsumen di untungkan !! Namun teori ini berlaku apabila motor memiliki dayatarik dan value yang lebih. Jika tidak!!! CKD gak ada fungsinya, harga kompetitif jika konsumen tidak suka jangan harap prosuk laku !!!
Masalah sport Honda bukan di harga, mesin atau layanan 3S. Melainkan model yang tidak terlalu bagus dan fiture yang nanggung sehingga value menurun. Anda bisa melihat ini sebagai pandangan yang obyektif. Ketika banyak rider melakukan modifikasi motor naked ke fairing dan tak satupun dai mereka yang memilih model CBR series !!! What’s wrong??? Jawab pasti DESAIN banyak penolakan biker indonesia. Bahkan discount yang diberikan mencapai 12 juta untuk CBR150R sampai sekarang angka penjualan juga tidak merangkak naik toh !!!
Melakukan CKD otomatis full model change. Masih kekeuuh pakai desain lama hanya diganti dual headlamp???? Kenapa tidak bikin aliran sendiri, gambling dan sekali mengekor yamaha dan kawasaki. Melirik model dan cat rumah tetangga boleh donk !!! Sah dan halal.. Dari pada anda kolot dengan desain rumah dan cat rumah anda yang tidak ada orang yang meniru/ hanya sekedar tanya. Kontraktor yang nggarap siapa? Catnya pakai merek apa??? Apakah sama dengan motor !! Yaaaaa SAMA π
Sepakat atau tidak seorang biker membeli motor selain berharap kualitas yang baik, fiture yang mumpuni dan yang menjadi primary decisions adalah value of design. Desain mahal !!! IYA??? Itu sebagian dari seni. Honda desainya linear dan terkesan sama = seninya kurang, bisa jadi. Honda bukan motor art namun setidaknya value desain harus dipertimbangkan dalam meja bundar meeting mereka.
Last… CKD dan tekan cost tidak menjamin produk akan dilirik konsumen. Jika faktor value of desain tidak dicetak dalam plastik. Harusnya dengan CKD honda bisa lebih berani melakukan perombakan total dari next CBR150 lokalnya… Nah loo ###
Posted from WordPress for Nokia 3310 Limited Jadul Edition
fby : curhat niyeee :v
SukaSuka
Hahahahaha mewakili konsumen honda yang sudah sekian lama menginginkan sport ganteng. Hoahahahah
SukaSuka
pancen sport honda modele yo ngunu2 tok,mirip kabeh,njajal insinyure ganti sampeyan ae mas π
SukaSuka
Hoahahahaha nah itu dia.. Commont part menjadi dalih.. Ya setuju nggak??? Niatan biker dapat motor ganteng usai sudahlah π .aku cukup insinyur air aja lah lek… Adem ayem rezekine
SukaSuka
rombak total jadi 2 silinder ya gan .wkwkwk
SukaSuka
satu aja cukup lek.. wong cuman satus seket cece.. heheheh
SukaSuka
betullllllllll
SukaSuka
leres lek π
SukaSuka
jika melihat dari ciri honda sudah pasti lebih memetingkan funsionalitas dibanding mementingkan desain, lihat CBR 500/400R, dilengkapi handgrip, padahal kompetitor sudah menanggalkannya.
jika yamaha lebih fokus terhadap desain sebagai ciri utama ketimbang fungsionalitas, dari semua keluarga R series tak pernah menggunakan handgrip, bahkan nakednya pun ikut menanggalkannya.
SukaSuka
dungsionalitas masih debatable lek menurut pandangan saya… seberapa sering geser diparkiran? untuk kelas 250 cc keatas so disini penikmat sport ingin dimanjakan selain dengan mesin yang superior tapi juga desain yang ciamik soro.. heheheh nah mau sukses seperti gimana menjamurnya R15 dan larisnya R25??? serta ninja… semua berdesain agresif dan sangar lek
SukaSuka
jangan lupa, honda memang berdesain sama, tapi itu lebih mengutamakan desain yang mampu diterima semua umur.
menurutku memang desain bagus itu memang penting,karena jika anak muda dikasih motor berdesain konservatif? pastilah si anak berfikir 2x untuk meminta kepada orang tuanya terhadap motor tersebut, kecuali jika itulah yang diinginkan oleh orang tuanya. karena motor yang difikiran orang tua itu gunanya untuk menjadikan transportasi anaknya ke sekolah & nanti ketika dewasa diharapkan menjadi alat transportasinya kelak. namun, karena tidak selalu motor yang kita pakai cuman kita saja yang memakainya, apabila motor tersebut dipakai orang tua kita? apakah masih pantas?
juga disaat kita dewasa nanti, sudah pasti berfikir ulang tentang motor tersebut, apalagi motor tersebut nungging, pastilah sangat kurang tepat.
disinilah letak keunggulan desain konservatif, lebih bisa diterima di semua usia.
yamaha, oke dalam desain, numero uno lah. desain yang mampu menghipnotis mata anak muda, terutama cewek. apalagi yang hobinya motor nungging, mampu menambah kegantengan seseorang. namun disayangkan, semua desain terlalu ke-anak muda-an, apalagi jaman sekarang, yang dimana anak smp saja pengen nunggang 250cc, disinilah letak kelemahan dari kawasaki maupun yamaha, kalau dipakai oleh orang mapan it’s no problem, tapi anak labil sekelas smp/sma yang masih mencari jati diri? bagaimana ceritanya?
kalau buat transportasi ke sekolah sih oke-oke aja, lah kalau buat kebut-kebutan/balap liar? yang disalahkan tentu saja orang tuanya.
SukaSuka
Segmented umur memang reliable dengan desain. Namun mengenai konsumen yamah dan kawasaki hanya anak2. Maaf mas bro banyak kalangan mapan atau keluarga baru antara umur 23 – 35 mereka masih memilih style dalam berkendara. Kaum yang sudah mapan menempatkan pride dan desain menjadi utama lek.mereka tidak ingin jika naik motor dipandang usia satu tahun lebih tua dari aslinya karena desain motor tersebut menjadikan perawakanya menjadi tua. Hehehe nah ini value yang perlu difikir honda IMHO
SukaSuka
setujuuuu bgt,,bosen tau gk kalo tetep pake Honda,contoh..
pake motor 150cc Hknda,CBR150R desain sama dengan yg 250cc,naik ke CBR250R,desain sama trus sama” satu silinder,,boseeennn cuuuyy,,model sama,tetep satu silinder…
oke lah kalo lbh mementingkan fungsionalitas paling gk desain tiap kelasnya beda jd konsumen gk bosen,,lebih value R15 dr pada CBR150..
di bawah 30 juta dapet banana swing arm,coba CBR150 desain benar” all out,fresh dengan kelebihan banana swing arm atau up side down pasti lbh laris,ngandelin mesin dohc yg 11-12 sama SOHC ya mikir ulang..
hehehehehee
SukaSuka
nah terkadang value brand Honda dan mesin DOHC sebenarnya udah menjadi modal yang cukup besar loh.. tinggal value desain di lakukan perombakan yakin dah R15 mah lewat…. tau dewe kan mayoritas pengguna old CBR melirik ke Ninja 250 karena dual cylinder dan desainya…. π
SukaSuka
harus keluar dari box π
ββββββββββββββ
Yuk Pasang Stabilizer rantai
http://rpmsuper.com/2014/08/11/pasang-stabilizer-rantai/
SukaSuka
sekalin di sobek – sobek lek. ngoahahaha
SukaSuka
yang penting nyaman dan irit baterei eh bbm eh bensin
http://orongorong.com/
SukaSuka
bebek donk. wkwkwkw
SukaSuka
Gak pa palah kayak gitu juga, cuma ya gitu, semakin canggih tanduknya… #ngakaksatutriliunkali π
http://warungasep.wordpress.com/2014/08/11/kreatifitas-para-pemulung-di-thailand-membuat-transformers-dari-part-mobil-bekas/
SukaSuka
hahahahahah tanduk tidak ada yang suka π
SukaSuka
aku setuju
SukaSuka
Aku yo setubuh lek #ehhhh
SukaSuka
honda kl terlalu bagus modelnya, kasian kompetitor, makin nyungsep
http://indoprestasi.com/2014/08/11/wawancara-khusus-tentara-yang-membelot-rezim-bashar-assad-suriah/
SukaSuka
Nah bagi2 kue lek ngoahahah
SukaSuka
nggih maas
SukaSuka
motor udah jadi malah nyuruh rombak total. buat artikelnya harusnya 3th lalu mas bro. π
SukaSuka
Hahahahah 3 tahun lalu gak kepikiran cbr lokal lek + ngeblognya bukan roda dua..
SukaSuka
haruss…ben payu larisss π
SukaSuka
Kudune
SukaSuka
Mossoookkkk…
—–
http://nyobamoto.com/2014/08/13/nyobamoto-special-tribute-to-denny-triyugo-laksono-96/
SukaSuka
Yoiiii mbah
SukaSuka
Ntar kalau semua segmen dikuasai Honda…ada yang jerit2
Malah kasian lho…
Tolak Monopoli dll ntar alasannya…
Hadeuuhhh…
SukaSuka
Pek kabeh to mbah
SukaSuka