Ketika Motor Tanpa ISS dan dengan ISS Sama – Sama Irit, Maka Disana Teknologi Menjadi Tidak Sesuai Filosofinya…. Maret 9, 2015
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
nivikoko.com – Adanya sebuah terobosan teknologi pada kendaraan roda dua merupakan nilai positif demi perkembangan produk kedepanya. Dari sisi sonsumen hal ini sangat ditunggu – tunggu, mengapa demikian? karena produk dengan teknologi terbaru selalu berbasis dengan effisiensi dan ramah lingkungan. Ini merupakan kewajiban π
Publikasi secara massive dan menjadi general fiture di motor produksi AHM yaitu ISS (Idling stop system). Yaitu mesin motor akan mati disaat berhenti lebih dari 3 detik. So.. dengan teknologi ini AHM mengkalim motor dapat irit dan mengemasnya dalam iklan bahwa itu merupakan teknologi smart Honda.
Korelasinya apa ? Ketika motor lain tanpa fiture ISS maka konsumsi BBM seharusnya lebih boros dari Motor dengan fiture ISS Honda… Ini Rasional !!!!
Ketika motor lain masih hidup dalam lampu merah selama lebih dari 20 detik dan motor honda akan mati dengan sendirinya. Pastinya secara logika Motor dengan teknologi ISS akan mengalami tingkat efisiensi BBM yang lebih baik daripada lainya.
BEBERAPA FAKTOR TANG DIABAIKAN !!!
iya karena ini merupakan teknologi, maka pure irit nggaknya adalah hasil dari teknologi tersbut. Namun semua akan mental apabila motor dengan teknologi Non ISS dengan model pengetesan yang sama memliki jarak tempuh lebih baik dari yang menggunakan ISS.
HUKUM ISS DIKALAHKAN HUKUM LAIN
iya secara sadar ketika Yamaha N Max dengan teknologi VVA tembus 57,1 km/LiterΒ
Anga 57,1 km untuk skutik dengan kubikasi 155 cc sangat irit apabila dibandingkan dengan vario 125 yang hanya mampu memperoleh jarak 53 kman ya walaupun pengetesan dengan premium seh.
Nah ketika sebuah teknologi dengan jargon irit dikalahkan dengan teknologi dengan jargon performa dan irit.. Ini menjadikanya tidak sesuai filosofinya sob . Karena apa? Teknologi itu sudah terbantahkan π
Tapi..untuk bahasa dan gimmick marketing masih ampuh loh…
Harga Yamaha R15 dan Yamaha R25 Terbaru 2015
http://agoey.com/2015/03/09/harga-yamaha-r15-dan-r25-terbaru-2015/
SukaSuka
namun lambat laun teknologipun akan usang.. ketika antithesis nya adalah, mencari irit gak perlu cari lampu merah !!!! nah ini menjadi masalah
SukaSuka
betul bro…. smoga VTECnya CB400 SuperFour gak turun ke Next Vario
masa iya vario mimpi punya ISS + VTEC
rhttp://tmcblog.com/2012/10/06/mengenal-teknologi-vtec-nya-honda/
SukaSuka
Jelaz lahhh yg sebelah mah tipu tipu… Ini yg bener, 57 km per liter adalah nyata!! Siapa butuh ISS? Ngoahahhaha…
SukaSuka
haahhh you mulai belajar jadi FBY.. ngoahahha
SukaSuka
Nip nip, kocak ah elu… Kalau sama2 eco riding plus mesin mati sendiri, jenis bbm sama, berat pengendara sama, kira2 secara logika mana yang bakal lbh irit? Kekeke…
Terus sama2 geber riding plus yg satu mesin mati sendiri, jenis bbm sama, beban sama, mana yg lbh irit? Ya logika aja dah hehhehee…
SukaSuka
Bang artikel ini menitik beratkan pada seberapa efektifkan ISS dibanding non ISS terhadap konsumsi bbm dalam kilometer/liter. Nah ketika honda jargonya adalah smart tecnology with ISS dan ternyata kompetitor justru malah lebih irit yang notabenya non ISS. Entar itu VVA atau lainya antithesisnya teknologi ISS tidak sepenuhnya untuk hemat bbm. Tanpa mesin otomatis matipun yg lain bisa lebih irit dari honda. Nah ini yg ay maksud bang. Nah masalah mati atau tidak itu menurut saya adalah bonus. Intinya technologi ISS bukan mutlak untuk efisiensi, lebih pada auto off engine yg memudahkan user jika bertemu lampu merah. Antara mesin mati dan hidup namun secara real dia tidak berpengaruh signifikan terhadap efisiensi bahan bakar tersebut.
SukaSuka
coba dulu m3 di kasih minum premium dapet berapa klo bro….
klo di TMC mio m3 lebih boros
SukaSuka
maksud aku yang lebih deal dan real PCX vs N max. with ISS vs VVA… iritan mana? ini yang akan mempengaruhi pasar mainstream.. kalo di uji memang berhasil.. soo irit gak perlu matiin mesin atau memang perlu π
SukaSuka
pertamax
perbandingannya goblok banget, yang satunya vario 125 iss ditempat yang super macet sedangkan nmax dipakai jalan santai mayoritas antara 40-60 km/jam cuma sekali stop dan di atas 70 kpj.
pengetesan nmax lebih cenderung sebanding dengan vario 125 mode eco riding yang dapat 69 km/liter premium yg ini
SukaSuka
Ecoriding kok di adu dgn pemakaian normal,jauh sob..
Belajar dulu gih
SukaSuka
Loh,,kan ahm bilang iss itu di bawa macet malah irit.
Yang Gobloggg tu loe cong
SukaSuka
riding harian kok dibandingkan riding kondisi macet pol tiap 30-50 meter stop and go, smart banget pasti posting komennya make laptop..
SukaSuka
coba di artikel pengetesan nmax ada grafik dibuka make laptop biar terlihat smart, akan kelihatan speed sebagian stabil di 40-50 kpj, berhenti sekali mungkin membenarkan posisi kamera, lalu di bagian pertengahan stabil di 50-60 kpj dan ada sekali peak saja di 70 kpj, mirip sama pengetesan vario yg 69,77 km/jam kecepatan stabil 40-60 kpj yang meskipun eco riding tapi tetep mirip riding harian…
SukaSuka
mau irit ga motor taro dirumah…pake aj sepeda ontel klo mau pergian
SukaSuka
dikampung ane ga cocok pake iss ra tau macet.haha..memang si H mengemas semuanya dgn embel” smart tnknologi.combi brake( kalau tarik tuas kiri otomatis keduanya akan ngrem,padahal logikanya ane pakai matic pun akan tetep tekan kedua tuas rem.ah mbuhlah.haha
SukaSuka
ISS itu bukanya yang lagi rame di Timur tengah ya ? π
SukaSuka
ISS itu paling ideal buat lampu merah, khususnya yg >2 menit. Stop n go lebih baik ISS mati, sayang aki.
Kalo mau irit mending dibawa konstan, motor jgn sampe stop.
@osin:
CBS itu utk pengereman optimal depan-belakang melalui rasio tertentu. Kalo rider udah paham cara pengereman yg bener sih ya gak butuh CBS.
SukaSuka