jump to navigation

Strategi Mengekor pada Industri Roda Dua …. Maret 11, 2015

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

hodna-cb150r-tralis-warna-merah

nivikoko.com – mengekor adalah kata sifat yang memberikan makna mengikuti, followers dan berada dibelakang. Ketika anda memaknai mengekor adalah mereka yang hanya berani mengikuti gaya orang lain, cara orang lain dan keinginan orang lain, ini sangat tepat sekali.

Jadi sesuatu yang datangnya belakangan yang berkaca pada suatu yang sudah ada dari dulu

Dalam dunia industri ada yang namanya PILOT PROJECT atau mereka sering disebut sebagai pelopor/pendahulu dan paling inovasi. Ya karena admin bekerjanya di departemen QA & R&D diperusahaan Air Mineral dalam Kemasan. Strategi mengekor udah sangat wajar dan lumrah. Disini tidak dipungkiri Danone Aqua punya andil sebagai pilot project untuk industri AMDK lainya.

9432_103581552987946_6177688_n

Semisal ketika kita bicara efisiensi maka anda akan berbicara cost down yang di implementasikan dengan down grade dari yang dulunya botol 600 ml dengan berat 16 gram/pcs sekarang sudah beralih ke 14,5 gram. dan banyak item lainya.. itu down grade sob :mrgreen: . Siapa yang mulai Aqua….

PILOT PROJECT UNTUK KENDARAAN RODA DUA
Nah ini yang masih menjadikan tanda tanya, siapa yang mengekor dan siapa yang diekori. ngoahahah :mrgreen: . Mulai kita berikan satu contoh yang konkrit.

  1. Awal mulanya skutik mulai massive adalah dimulai dengan munculnya yamaha mio yang sekarang populasinya direbut oleh honda beat dan vario yang notabenya pendatang setelah mio. Disini yang mengekor siapa??? namun bagusnya yang mengekor justru malah mendulang kejayaan.
  2. Awal mulanya adanya sport dengan model yang benar – benar baru. Yupss ditandai dengan munculnya Yamaha vixion dan munculah sekarang CB150SF. Namun pengekoran ini tidak semanis yang ada dalam segmen skutik.
  3. Beranjak ke sport 250 cc, Kawasaki sukses membidik kaum mapan dengan kawasaki ninja dengan 2 silindernya. Kemudian Yamaha ngekor dengan membuat engine yang sama kemudian meraciknya dengan muntahan power yang lebih besar. Untuk kedepan honda pun akan mengambil basis mesin yang sama inline 2 silinder.

http://nivikoko.com/2015/03/10/sudah-realistis-mesin-honda-cbr250rr-adalah-inline-bukan-v-twin/

Berita yang terendus belakangan bahwa petarung sejati untuk segmen 150 cc dengan merek dagang SNI BPOM MD LPOOM Honda CB150SF akan menggunakan kunci dengan model berpisah dengan speedometer. Artinya akan menyatu dengan tangki BBM sob..

Pacet-20150217-02786

Pemikiran anda akan terjutu pada sang rival sejatinya yaitu new vixion dengan menganut kunci model menyatu dengan tangki. Okay diakui dezain ini menganut alira ER6 sob.. soo ketika motor mainstream dengan kubikasi 150 cc mulai menurunkan part dan layout kecil dari moge.. so ini akan menjadi value dalam sebuah art / design .Β  Nah ini perlu di ikern sob.. ngoahahaha

HONDA SELALU SELANGKAH DIBELAKANG RIVAL
Tidak all aoutnya pabrikan honda indonesia menyebabkan beberapa segmen mereka di injak – injak oleh rival. Terutama adalah segmen yang sangat prestisius yaitu sport. Nah kenapa selangkan dibelakang lawan. Ketika yang lainya sudah menerapkan beberapa ubahan yang luar biasa beberpa waktu yang lalu dan AHM baru berfikir sekarang.

Lupakan engine DOHC yang digembar gemborkan lupakan juga V twin engine yang tidak akan menjadi kenyataan. karena kedua hal tersebut merupakan printilan wajar dan motorsiawi. Lainya?????? follower sob :mrgreen:

segmen metic MIO M3 pun 80% dezain depan ngekor honda beat. fiks

Komentar»

1. agoey - Maret 11, 2015

ATM lah.. Amati Tiru Modifikasi…

Posisi Suzuki Gixxer SLK Jika Masuk Indonesia…

http://agoey.com/2015/03/11/posisi-suzuki-gixxer-dan-gixxer-slk-jika-masuk-pasar-indonesia/

Suka

Jono Loni - Maret 12, 2015

klo blum di jedotin yamaha honda slulu begitu…kasih konsumen motor alakadarnya…harga nya doang yang terlalu….

Suka

2. Foang - Maret 11, 2015

1 lagi vrooh… Buntut Cb1000rr niru-niru NVL.. Ooo em jiii ternyata niru… Ngababababababababa

absen siang vrooh… Btw kok jd aneh blognya πŸ˜€
http://warungasep.net/2015/03/10/asyik-sirkuit-bukit-peusar-tasikmalaya-bakalan-kedatangan-tamu-tourgab-club-club-cbr-nih/

Suka

nivikoko - Maret 11, 2015

itu seperti alinea kalo motor mainstrem cc kecil ngikut dezain ala moge. so memberikan value lebih. yang menoho adalah mainstream ngikut aliran mainstream.. ahayyyyyy

Suka

3. srei - Maret 11, 2015

vixion gen awal juga 11-12 dengan kawasaki ninja 150. kalo ninja versi 2 tak, vixion versi 4 tak, dan strategi ini sukses.

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: