jump to navigation

Ulang Tahun Jatimotoblog Ke-3 Siap Kunjungi dan Eksplorasi Kediri Desember 12, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
4 comments

Reblog mbah… hehehhe

WIRO NyöbaMôtö



Nyobamoto.com-Masbro Mbaksis…
Libur akhir tahun sudah dekat dan inilah yang biasanya kita tunggu-tunggu. Dan untuk Jatimotoblog Desember juga merupakan bulan yang spesial, karena adalah bulan saat di deklarasikan keberadaan Jatimotoblog, yang saat itu di adakan di sebuah Villa di Lembah Songgoriti Kota Batu Malang. Dan meski muda Jatimotoblog kali ini akan memperingati ulang tahun yang ke-3. Masih muda memang tapi merangkak secara bersama dan mempunyai arti dalam mewarnai blogsphere itu adalah bagian kecil dari keinginan kami.

Lihat pos aslinya 202 kata lagi

Nilai Uang Dulu dan Sekarang !!!!!!!! Desember 12, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
24 comments

images

Yang kerja dipabrik dan menjabat sebagai salah satu head of department dalam managemen perusahaanhari ini sampai akhir tahun ini akan dipusingkan dengan kenaikan harga baru imbas dari kenaikan harga BBM (wajar) dan kenaikan upah buruh. Yaaa nilai uang saat ini pada level terendah, kalo pendapatan perkapita jelas ada kenaikan yang cukup siginifikan. Namun pertanyaanya ” UANGMU SEKARANG BISA BUAT BELI APA” ???? Mulai berfikir

statik.tempo.co

Iya nilai uang sekarang hanya sebatas nominal, namun tidak bisa dibuat beli barang !!!!! Ini merupakan dampak yang terjadi dengan kebijakan ekonomi Indonesia yang tidak dapat menekan inflasi dan tidak dapat menajga nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Akibatnya beberapa komoditas yang masih impor harganya akan terus mengalami kenaikan. Hal ini menjadikan mau tidak mau, suka tidak suka industri akan menaikan harga jual sebuah produk.

Asumsi dollar 11.500 sekarang menajdi 12.300 sudah sangat luar biasa dampaknya. Dampak secara vertikal adalah kemampuan vendor dalam melakukan managemen pembelian dengan sistem termine agak sedikit terganggu yang berimbas pada majunya pembayaran piutang usaha. Nah siklusnya, sistem kredit akan dipotong yang mengakibatkan konsumen juga harus mengeluarkan uang sama namun dalam jangka tempo yang singkat. Imbasnya liquiditas keuangan akan berjalan lebih cepat dan harga akan mengalami kenaikan (bicaranya agak ke manager – manageran) efek full rapat tadi pagi. heheheeh 😀

Pacet-20130605-00912

SAMPLING SECARA MUDAH !!!!!!!

Pada awal tahun 2007 ketika saya beli makanan di daerah malang dengan menu  nasi, ayam lalapan dan es tes hanya 6.000 rupiah. Dan pada beberapa waktu lalu saya sengaja tanya kepada sepupu yang kebetulan study di Malang, dia mengungkapkan bahwa menu nasi, ayam lalapan dan esteh itu 9000 lohh.. bayangin dari tahun 2007 – 2014 naik 50%.. GILLAAA !!!!!!!

Saya beli air mineral satu Gallon kalo dulu pada tahun 2007 itu sebesar 8.500 sekarang 16 ribu coy…. lihat naiknya dalam kurun waktu 6 tahun naik 45%… GILLAAA !!!!!

INFLASI DITEKAN 6% ITU BULSYT !!!!!!
imagesdad

Iya…. kemaren pas waktu BBM belum naik saya beli nasi goreng sama es jeruk di Pacet masih 11.000. Namun seminggu setelah BBM naik saya beli nasi goreng dengan menu yang sama udah 13.000.. HALLLOOO naik 2000 coyyy dari 11.000 berapa person euyy !!!!! 18%….

Lagi… anda pernah membeli susu  dengan kemasan 1 liter.. yaaa saya beli pada bulan 10 sebelum kenaikan harga BBM seliter cuman 14.000 dua hari yang lalu udah naik 16.500…. 2500.. INFLASI 6% = IT’S mAGIC

Beli investasi seperti emas, tanah dan bangunan… dulu per gram hanya 150.000 sekarang 425.000, perpetak tanah dengan lokasi yang strategis dulu kalo mas bro beli hanya 80.000/m2 sekarang udah ada yang 250.000/m2. Bangunan berupa rumah.. iya dulu perkiraan bangun hanya 275 jutaan, sekarang dihargai 400 juta…

img-20130609-00938

Namun ketika saya balik lagi apakah uang tersebut setelah saya dapat, bisa nggak saya belikan tanah atau rumah dengan luas dan model bangunan serupa beberapa tahun yang akan datang.. jawabanya ITS MAGIC !!!!!!

jossss2adit1

Ya secara nilai nominal memang tambah.. namun kalo dibelikan sebuah barang lebih enak anda punya uang sejuta namun udah bisa beli apa – apa, daripada anda punya tiga juta namun ketika dirupakan sebuah barang nilainya gak lebih baik dari sejuta pada beberapa tahun yang lalu.

LEBIH COCOK ADALAH LAGUNYA IWAN FALS :
Turunkan harga secepatnya……. ahayyy 😀

fd62ce156089501baner baru2 baner baru banner 3 banner 2

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: