jump to navigation

Simpangan Speedometer Terlalu Tinggi, Pembodohan Konsumen !!!!!!!! September 16, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

DSC_1389

Bro sis sekalian, Speed dalam speedometer kendaraan bermotor memiliki dua arti yang bertentangan. Pertama adalah artian untuk gimmick marketing yang mana semakin cepat dan dapat mengalahkan rival maka semakin superior engine motor tersebut. Disisi yang berbeda memang sengaja pabrikan melakukan seting speedometer selalu diatas kecepatan real dengan alasan safety. Artinya kecepatan sesungguhnya dipangkas 7 – 11 % dalam rentang high speed. Tujuanya adalah tidak lain agar user/rider akan mengalami sedikit tekanan ketika melihat angka dalam speedometernya.

CBR150R-2015-001-21

ARTI SIMPANGAN : Baiklah ketika suatu hari anda pernah melakukan study mengenai matematika maupun statistik, maka istilah simpangan/deviasi ini tidaklah sebuah istilah yang baru. Artinya sebuah data pengetesan memiliki standard of eror nya plus – minus 5% atau 10%. Nah instrument yang digunakan untuk pengujian simpangan tersebut haruslah terkalibrasi secara continue dan diakui secara global metode pengujianya. Data simpangan adalah hasil dari metode ilmiah.. yupzzzz

Menarik memang ketika seedometer motor memiliki simpangan yang cukup tinggi daripada data realnya. Lupakanlah penalaran untuk saferty, lupakanlah penalaran untuk konsumen agar lebih berhati – hati !!! itu omong kosong !!!! GIMMICK MARKETING yang berbicara..

Kalo anda beli motor sebelah, lihaten top speednya hanya 132 km/jam tapi kalo anda beli ini 132 km/jam mah ecessss !!!!!!

compare 2
Berita ini pun sempat menghebohkan jagad blogsphere, apa in tinya !!! YA TOP SPEED

Namun apa jadinya apabila motor dengan klaim top speed semakin bertumbuh ternyata SIMPANGANYA sangat besar. Hasinya jauh dibawah yang ada di speedometer. You Know What I Mean !!!!!

PEMBODOHAN KECEPATAN !!!!! saya tidak membenarkan kalimat dengan ukuran font besar semua, namun apakah ini bukan menjadi belunder sebuah product sport !!!! top speed up to 134 km/jam nyatanya setelah di test dengan beberapa kali running dan alat pengetesan standard hasilnya cuman 121 km/jam. ngoahahaha :mrgreen:

Screen_20140527_160941.jpg
Spy shoot ini juga sangat gempar karena raihan top speed 154 km/jam pada rmp yang masih belum menyentuh red line.

Bahkan saya yakin Gimmick seperti ini sangat berpengaruh terhadap mayoritas potential buyer.

anda akan menentukan pilihan ketika angka dalam speedometer bisa diatas lainya.. anda akan melakukan booking fee hanya karena speed yang sudah di umbar.. selain anda mencari refferens lain.. suatu hal yang wajar dan manusiawi..

Namun apa jadinya jika ekspektasi yang berlebih tersebut nyatanya adalah sebuah simpangan yang sanagt besar.. Seperti contoh beberapa motor yang telah dilakukan pengujian oleh motorotomotifnet yang mana disana disebutkan jelas speed yang ada di speedometer dengan hasil dari racelogic. cekidot brot !!!!!!

Presentation1

Dari tabel diatas menujukan bahwa motor dengan simpangan speedometer tertinggi ada pada produk CBR150R dengan speed on speedometer 143 km/jam sedangakn pada race logic hanya 127,8 km/jam, simpanganya mencapai 11,9 %. Dan yang mendapat angin segar dari pengujian ini adalah fairan suzuki shooter 115 yang mana kecepatan dalam speedometer 100 km/jam dan pada pengujian race logic kecepatanya mencapai 97,7 km/jam artinya deviasi hanya 2,4%.

Jika data tersebut kita klasifikasikan dengan model cluster yang mana di kelompokan berdasarkan kubikasi, maka data tersebut dapat di ejawantahkan sebagai berikut.

  1. Pada segment sport fairing 250 cc simpangan speedometer terbesar terletak pada produk CBR250R dengan angka mencapai 9,5%. Sedangakan simpangan yang paling kecil di kelas ini adalah kawasaki ninja RR mono dengan simpangan 5%
  2. Pada segment naked sport 250 cc yang hanya di isi fairan kawasaki dan simpangan terkecilnya adalah kawasaki Z250 hanya dengan simpangan 3,9%.
  3. Pada segment Sport fairing 150 cc simpangan speedometer terbesar terletak pada produk CBR150R dengan 11,9% dan palling kecil adalah YZF R15 dengan simpangan speedometer sebesar 5%.
  4. Lainya adalah segmen metik, bebek dan naked 150 cc dan bisa dilihat di tabel mas bro ๐Ÿ˜€

Mungkin solusi konkrit adalah membuat standard tertentu angka simpangan speedometer sebelum motor tersebut dijual dipasaran.Semisal simpanganya pada batas toleransi 3 – 5 prosen yang ditetapkan oleh menteri perindustrian RI.. Ya sudah pabrikan dituntut buat speedometer dengan simpangan yang ada. Jika di test ko melebihi angka tersebut .. ya lagi – lagi pembodohan donk… hehehe ๐Ÿ˜€

Last…. Merupakan sebuah hal yang lumrah ketika kecepatan pada speedometer hanya digunakan sebagai gimmick marketing. Namun terlihat jelas ketiak sudah banyak media yang melakukan pengujian secara fair. soooo jebule sampean wes guaya speed 143 km/jam ko jebule disalip metik oprekan tanpa speedometer.. piye perasaanmu !!! po ra ngenes mas bro.. hahahahaha

nadya-1

Posted from WordPress for Android on Samsung Galaxy S5

Komentar»

1. athleteriders - September 16, 2014

saya kira kok tidak ada pembodohan disini, kalau misalkan ada yang bilang beli ini bisa nyampek topspit segini, dan beli itu bisa sampe top spit segitu itukan ukurannya on speedo bukan on GPS. jadi kalau misalkan ditest pake GPS dan deviasinya lumayan besar itu juga bukan kesalahan orang yang bilang beli ini itu top spit sampe segini dan segitu karena orang tadi pasti bicara gitu based on speedo bukan on GPS. komenku kok dowo eram to wes ngono thok ae lah

Suka

nivikoko - September 16, 2014

ngoahahaha…. ya mungkin perlu standard kali mas bro… secara ukuran top speed kan hasil dari hukum fisika.. semua bisa di standarisasi.. gimmcik marketing lah.. ngoahahahaha

Suka

athleteriders - September 16, 2014

lha kalau distandar(samping) kan, setiap pabrikan tentu sudah punya standarnya sendiri2. toh tidak ada lembaga di sini yang ngurusin soal ginian. lha wong pembatasan kecepatan aja g ada kok. kalau di luar misal di amrik kan ada tuh pembatasan kecepatan. jadi pabrikan tentu menyesuaikan standarnya. kembali kebesaran deviasi speedo to GPS tadi ya setiap pabrikan pasti punya standar masing2 selama belum ada lembaga yang nanganin masalah kayak gini. jadi tetep itu bukan pembodohan. alah dowo maneh komene. sepurane lo cak ๐Ÿ˜†

Suka

nivikoko - September 16, 2014

namun efeknya akan fatal ketika simpanganya besar broo…. ngerti istilah “oprek speedo” ngoahahaha… tapi pastinya ada kepuasan tersendiri jika konsumen memiliki motor dengan deviasi yang kecil.. ๐Ÿ˜€

Suka

athleteriders - September 16, 2014

sik2 fatalne dimana iki? lek kepuasan karena speedometer punya deviasi kecil itu saya setuja

Suka

nivikoko - September 16, 2014

fatal karena subtansi speedometer adalah untuk mengukur kecepatan dalam berkendara. kalo simpanganya besar berarti sistem kerja speedometer tidak baik..

Suka

athleteriders - September 16, 2014

tidak baik berarti rusak atau cacat produksi? untuk produk masspro apa mungkin ATPM dalam hal ini Honda memberikan produk rusak untuk dijual ke konsumen? ini namanya bunuh diri. toh permasalahan deviasi ini g semua orang yang faham. kalau masalah deviasi yang lebih lebay ada di kawasaki sebenernya. Athlete ku itu lumayan besar deviasinya on speedo 120kpj on GPS hanya sekitar 95kpj. apalagi ninin 2tak baik yang R maupun RR itu lebih lebay lagi deviasinya

Suka

nivikoko - September 16, 2014

ya tidak berarti itu jelek. namun ketika yang digembar gemborkan speed on speedo… ya itulah intinya !!!!

Suka

athleteriders - September 16, 2014

loh berarti bukan pembodohan publik kan? kan yang digembar gemborkan speed on speedo bukan on GPS. berdasarkan fakta on speedo bukan fakta on GPS kan? sip, case closed ๐Ÿ™‚

Suka

nivikoko - September 16, 2014

speedo oprekan lek intinya.. hahahahaha diseting deviasi tinggi untuk menonjolkan speed kepada buyer. namun ketika si test ngempos.. ngoahahaha

Suka

athleteriders - September 16, 2014

lhaiya itu kan bukan pembodohan, toh ada bukti otentik kalau on speedonya segitu. masalah nanti di test hasilnya g sesuai ya itu wajar. namanya juga orang jualan. mana ada sih kecap no.2? kalau ngemposnya masih wajar ya g masalah lagian motor cc segitu mau berapa sih topspitnya ๐Ÿ˜€

Suka

nivikoko - September 16, 2014

namun penyimpangan tersebut terjadi hanya pada high speed.. ketika langsam dan pelan data cenderung sama dengan race logic… nah looo !!!!!!!

Suka

athleteriders - September 16, 2014

loh itu sudah jamak bro, deviasi itu terjadi di high speed mulai angka 70kpj keatas. semua motor juga gitu. kalau alasannya kenapa? itu ilmu fisika atau teknik. dan aku ora ngerti babar blas. intinya dari yang sampeyan tulis tadi kan pembodohan publik tentang deviasi speedo to racelogic/GPS. dan disana tidak ada pembodohan karena memang pabrikan bilang top speed segitu on speedo bukan on GPS/racelogic ๐Ÿ™‚

Suka

ninja150ss - September 16, 2014

ada kang kecap no.2 koq
mau tau gk? nih tk kasih

http://mygoldmachine.wordpress.com/2011/04/03/kecap-no-2/

kapok wee……

๐Ÿ˜›

Suka

athleteriders - September 17, 2014

wakakakakak asemik antimainstream tenan ๐Ÿ˜†

Suka

ninja150ss - September 17, 2014

Lah kui malah asli produk jatim kong…
Sampean sampe gk tau ki pie? :lol

Suka

athleteriders - September 17, 2014

ora tau kulakan kecap kang ๐Ÿ˜›

Suka

ninja150ss - September 17, 2014

Sampean kulakane kimcil owk

๐Ÿ˜€

Suka

athleteriders - September 17, 2014

KWP lek (Kimcil Wani Perih) ๐Ÿ˜†

Suka

ninja150ss - September 17, 2014

Huussstttt…..

Suka

Kobayogas - September 17, 2014

anu lek… kok gak dijawab sama yang punya warung… padahal lagi rame dan saia lagi condong ke sampeyan kie… wkwkwkwk….

Suka

athleteriders - September 17, 2014

wkwkwkwk TS e jik berburu SPG kang ๐Ÿ˜€

Suka

nivikoko - September 17, 2014

nah ini keluar die… hahahahaha

Suka

Kobayogas - September 17, 2014
athleteriders - September 17, 2014

kita tunggu kelanjutannya kang ๐Ÿ˜€

Suka

nivikoko - September 17, 2014

biarkan mereka diskusi bang.. pemilik warung kudu menyimak… itoelah seleksi alam #ehhhhh

Suka

Syafrinaldi PutraNst (@SyafrinaldiP) - September 18, 2014

Berarti dengan dasar pemakluman yang dipahami mas “athleteriders”, jika suatu hari saya ingin membuat produk motor, saya boleh dong nyantumin top speed on speedo 250km/jam, sementara kenyataannya 25km/jam.
Intinya ya sesuatu yang salah/ akan membuat kesalahpahaman itu jangan dibiarkan begitu saja, harus diperbaiki hingga mendekati yang sebenarnya (akurat). Hanya karena tidak ada badan yg mengawasi, malah dimaklumi. Kapan kita mau maju kalau bener enggaknya suatu hal aja nunggu ada yg ngawasin.

Suka

athleteriders - September 18, 2014

loh, itu motor apa mas? motor rusak? perbedaannya kok terlalu jauh. kalau masih dalam tahap kewajaran menyesuaikan cc motor tersebut ya masih worth to buy dan worth to sale. lah kalau misal motor kelas 80cc top spitnya 250km/jam ya siapa yang mau percaya meskipun itu on speedo. lha wong wong RC100 saya saja cuman mentok di 70kpj kok on speedo. semua pabrikan kan otomatis menyesuaikan antara speed on speedo dengan besaran cc motornya. analoginya mbok ya yang masuk akal ๐Ÿ™‚

Suka

athleteriders - September 18, 2014

kalaupun ada yang sampai beli top speed 250km/jam on speedo tapi riilnya 25km/jam ya itu bukan pembodohan namanya tapi memang orang yang beli aja yang g faham ๐Ÿ™‚

Suka

2. orong-orong - September 16, 2014

anu mbak, anu anu anu

Suka

nivikoko - September 16, 2014

apanya yang anu lekkk

Suka

3. orong-orong - September 16, 2014

itu kok CBR paling gede deviasinya

Suka

nivikoko - September 16, 2014

ya begitulah….. lek..

Suka

4. kudo78dk - September 16, 2014
nivikoko - September 16, 2014

ngoahahah.. mosok lek..

Suka

5. jildhuz (@jeje_jildhuz) - September 16, 2014

Pifft, lagi lagi ada artikel yg kesanya cerdas tapi tidak mencerminkan begituan

Tau gak kenapa simpangan spedometer sama gps di motor yg 1 type bisa beda? Padahal udah di kalibrasi? Apakah spedometer itu tepu tepu dan gps itu beneran?

Wkwkwkwkwk

Inilah kalo orang gak ngerti ikut ngomonh

Speedometer yg di ukur percepatan kelajuan
Sementara gps yg di ukur kecepatan kelajuan

Apakah percepatan sama kecepatan sama?

Speedometer itu dah ada standartnya bray,mdi tentukan dengan benar, dan simpangan percepatanya kudu di bawah 5km/h per 1000km/h

Lah asal ngomong kok mau bikin artikel pengirimgan opini

Mending bicara fakta, pelajari kecepatan dan percepatan

Suka

nivikoko - September 16, 2014

sabar broo…. kenapa simpangan CBR bisa sangat besar dibanding lainya !!! itu aja sehh pertanyaan saya..

Suka

Kobayogas - September 17, 2014
nivikoko - September 17, 2014

holla bang kobay ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Suka

Syafrinaldi PutraNst (@SyafrinaldiP) - September 18, 2014

Kalo simpangan percepatannya kudu dibawah 5km/h per 1000km/h, kenapa simpangan cbr150r nyampe 11,9% atau 119km/h per 1000km/h?

Suka

6. setia1heri - September 16, 2014
nivikoko - September 16, 2014

begitukah !!!!!!

Suka

7. Ferboes Richardson - September 16, 2014

Hahhaha… mosok gasspoll 143kpj disalip matic? ๐Ÿ˜†

nitip parkir si domba garut ๐Ÿ˜€
http://ferboes.com/2014/09/16/honda-cs1-lebih-dari-sekedar-motor-bebek/

Suka

nivikoko - September 16, 2014

hahahah lah asline mur 126 lek..

Suka

8. Mase - September 16, 2014
nivikoko - September 16, 2014

ngoahahahah scroll again kebawah.. ada yang elu cari lek.

Suka

Mase - September 16, 2014

ngoahahahhahaa… :p

Suka

9. Ferboes Richardson - September 16, 2014

Btw, itu vespa s 150 kenceng banget yak? On racelogic aja visa sampai 1104,3 km/j..??? Apa mata saya salah lihat? ๐Ÿ˜ฏ

Suka

nivikoko - September 16, 2014

salah ketik itu lek… ngoahahaha

Suka

10. Fะญะฏฦ” - September 16, 2014

tidak semua org beli motor berdasarkan topspeed…..coba deh ente tanyain sama yg beli R15 atau cbr,apakah mereka beli karena topspeed ๐Ÿ˜† …. Harian mah topspeed yg kepake paling berapa sih ???
Pembodohan sebelah mana nya sih ? Kan pabrikan ngomong nya on speedo bukan GPS aya aya wae maneh mah manajemen konflik na ๐Ÿ˜† http://ridertasik.wordpress.com/2014/09/16/melihat-secara-langsung-vario-techno-livery-repsol/

Suka

nivikoko - September 16, 2014

ngoahahah ada istilah speedo oprekan.. ini jawabanya lek… ๐Ÿ˜€

Suka

11. Mas Wiro - September 16, 2014

Gak penting amat dengan ngurusi beda speedometer terlalu detail
Justru pingin ada motorยฒ massal macam SupraX 125, Beat FI, MioJ, GT125 kok gak ada?
Itu justru jadi pertanyaan ๐Ÿ˜€
—–
http://nyobamoto.com/2014/09/16/ingin-honda-cbr150r-baru-gratisan-ikuti-yang-satu-ini/

Suka

nivikoko - September 16, 2014

tanya motor otomotifnet mbah… saya cuman menggulas namun dari sudut pandang yang berbeda…. apakah memang harus sebesar itu simpanganya !!!! you know what i mean !!!

Suka

12. cicak kreatip.com - September 16, 2014
nivikoko - September 16, 2014

haiyahhhh rempeyek e kene tak pangane kabeh. ngoahahahaha

Suka

13. Rideralam - September 16, 2014

Motor ora palu e ngoahagahagahagahg

Suka

nivikoko - September 16, 2014

ngoahahahaha itu kata – kata siapa !!!!!

Suka

Rideralam - September 16, 2014

mbuh

Suka

nivikoko - September 16, 2014

nguokkkkk ๐Ÿ˜€

Suka

Rideralam - September 16, 2014

nguiiik

Suka

14. lamikgemini - September 16, 2014

harusnya ada undang undang perlindungan konsumen..
biar produsen tidak asal melempar produk ke pasaran..
lama kelamaan nanti engine 100cc klaim top speed 175kpj.. ๐Ÿ˜€

Suka

nivikoko - September 16, 2014

hahahaha bisa aja mas bro ini 100 cc 175 kpj… bener perlu standard.. seperti halnya kalo mau nilang senalpot racing.. harus ada instrumen yang jelas lek..

Suka

lamikgemini - September 16, 2014

yappp..undang undang perlindungan konsumen juga bisa untuk rider yg ditilang karna pake snalpot racing..
lha itu mongtor marley-davidjhon berisik dari pabriknya..tapi siapa yg menilang..??

Suka

nivikoko - September 16, 2014

yupzzz bener bro gemini.. semua kudu mulai ada standardnya sekarang.. jangan kulit manggis aja yang punya ekstrak #ehhhhh ๐Ÿ˜€

Suka

15. vixioner007 - September 16, 2014

sport honda yang plg akurat om
1. verza
2. nmp
lainnya alay tingkat dewa semua lek..

Suka

nivikoko - September 16, 2014

hahahahaha mosok gitu lek.. waduhhhh ๐Ÿ˜€

Suka

16. iimvixby - September 16, 2014

Yang 151kpj gimana mas? Moso fairing kalah ama yg nakednya siih

Suka

vixioner007 - September 16, 2014

@iimvixby
ente masih percaya aja om.. waktu jelajah nusantara itu kondisi jalannya turun om, makanya bisa di dpt speed segitu, itupun rpmnya pasti udh melewati batas redline atau berada di kisaran 12000 rpm keatas.. kalau nggk ya berarti mngkin itu cm ngibul doank.. cebong std itu mencapai speed 130 kpj udh ngos2an om, naiknya udh berat banget, karna gigi 6nya cenderung stagnan (sulit naik lg rpmnya)..

Suka

nivikoko - September 16, 2014

kemaren kayaknya turunan mas bro… itupun kalo 151 juga on spido … kalo simpanganya tinggi secara tidak langsung topspeednya juga gak sampai 151…

Suka

17. potretbikers - September 16, 2014
nivikoko - September 16, 2014

kobogan lek… pokoke neh mbahas H yang kalah… rame wess… ngoahahaha

Suka

potretbikers - September 16, 2014

woch, josss…salah satu tips buat ng-Hits ๐Ÿ˜‰

Suka

nivikoko - September 16, 2014

dan hal paling buruk, bro PB kudu siap blognya di keloning… itu ulah para komentator dan fansboy. ngoahahaha

Suka

potretbikers - September 16, 2014

wach, bahaya juga tuch….dibuat untuk adu domba ๐Ÿ˜†

Suka

nivikoko - September 16, 2014

hahahahah kalo aku seh watados aja (wajah tanpa dosa) toh malah bikin tenar, yuoiiiiii dengan nick blog kita…

Suka

potretbikers - September 16, 2014

lak wong jowo ngomong “Rai Nggedek”…ngunu ya?? ๐Ÿ˜†

Suka

nivikoko - September 16, 2014

” ra Nggadek” kalo “rai Gedek” beda lagi lek. ngoahahah iyoo gak urus masa bodoh.. sama sehhh keknya

Suka

potretbikers - September 16, 2014

Wakakakak ๐Ÿ˜†

Suka

18. gc133hijrah - September 16, 2014

Motor shooter ane paling kecil devisiasinya, pantesan….. Ko susah bgt buat mencapai 100kpj

Suka

nivikoko - September 16, 2014

ito lek paling kecil…

Suka

19. java36 - September 16, 2014

sebenernya gk penting sih deviasi di speedometer. tapi kalo penyimpangan dijadikan value sebuah motor di iklan itu baru penting ๐Ÿ˜€ speed melebihi CC nya ngoahaha

Suka

nivikoko - September 16, 2014

untuk sport kayaknya speed masih jadi idola marketing lek…. ya setidaknya mereka lebih pede jika angka on spido melebihi kompetitor.. walapun realnya banyak sekali angka deviasinya..

Suka

java36 - September 16, 2014

Saya malah kalo ngeliat angka di speedo bukannya malah nurunin gas malah tambah penasaran potensi motornya. Terus unsur safety nya dmana yah :v

Suka

nivikoko - September 16, 2014

Hahahaha bener juga sehhh lek.. Alo alasan itu kayaknya luppakanlah ……

Suka

java36 - September 16, 2014

Yap ane juga mikir unsur safety nya kecil. Misal ane ngetes nvl, ane share ke forum, facebook, youtube atau blog. Org lain yg belum pernah ngetes top speed nvl pasti tertantang dan penasaran ๐Ÿ˜€ trus safety nya dmana dong dari penyimpangan ituh

Suka

nivikoko - September 16, 2014

Iya untuk faktof safety nta masih debattable lekk…..

Suka

java36 - September 16, 2014

Ente aja yg debat lek kan ente yg slalu bikin artikel debat lek ahaha

Suka

20. buttseck - September 16, 2014

Pada ngomongin Cebong ane nih ya?
NGoahahahahaha…

Suka

nivikoko - September 16, 2014

gak lek, tapi ngomongin yang simpanagn speedonya besar sekale….

Suka

21. zuroichi - September 16, 2014

jd gregetan baca ada yg ga trima……

Suka

nivikoko - September 16, 2014

heheheh sobek tenan mas bro…. ๐Ÿ˜€

Suka

22. Nichoz Ahmad - September 16, 2014
nivikoko - September 16, 2014

Semakin bertmbuh donk lekll

Suka

Nichoz Ahmad - September 16, 2014

Normal mentok 100kmj ban lebar. . . Ganti kabel speedo 120kmj gampang bgt wkakaka

Suka

nivikoko - September 16, 2014

Ngoahahhaa nah ini malah bukak bukakan lek…..

Suka

23. lekdjie mumet-ndhase.com - September 16, 2014

datanya ninja 2 tak kok ga ada ya?ada yg mau ngetes?

Suka

nivikoko - September 16, 2014

Gak tau lek… Munglin cari yang 4 tak

Suka

24. ninja150ss - September 16, 2014

wah lha speedo mtrku lbh dr itu pie kang?
foging piston kn paling lebay jarumnya.
berarti ane dibodohin donk??

๐Ÿ˜€

Suka

nivikoko - September 16, 2014

Belom tau simpanganya lek.. Ini motor empat tak semua.

Suka

ninja150ss - September 16, 2014

Udah gk usah tau aja,wes akeh seng ngomong koq.
Std aja foging piston bs diatas 160kpj on speedo lho!
Nek ra pcy reneo tk silihi,jajal dw.
Hahahahaha ๐Ÿ™‚

Suka

athleteriders - September 17, 2014

lha iki sing duwe wes ngomong dewe ๐Ÿ˜›

Suka

Kobayogas - September 17, 2014

jelas, menurut artikel ini sampeyan kena apusi lek…!! ๐Ÿ˜€

Suka

ninja150ss - September 17, 2014

Waaaahhhh gitu ya lรฉk???

Suka

athleteriders - September 18, 2014

kapokmu kapan lek, kapusan sampeyan tuku ninja. kene ninjane gawe aku ae ngoahahahaha

Suka

25. Mas Wiro - September 17, 2014

Lha kalau CBR segitu dibilang pembodohan ke konsumen
Trus catatan Yamaha Force…motor bebek 199,3 km/jam iku opo yo?
Iso mรฉlok balapan motor Supersport lhooo…lawan Dimas, M Fadli, dll sing 600cc an ๐Ÿ˜€
—–
http://nyobamoto.com/2014/09/17/grafik-rossi-meningkat-dari-2011-ke-2014-mampukah-lepas-sebutan-jago-kandang/

Suka

nivikoko - September 17, 2014

ngoahaha podo mbek vespa… salah ketik koyoke mbah.. yo kari plus 10% ae…

Suka

Mas Wiro - September 17, 2014

Berarti…paling CBR150R yo salah ketik…?
Wong Vespa yo salah pisan…iya kan? Dadi seharusnya data diatas
gak pantas dijadikan acuan…simpangan data lebih parah dibanding
simpangan angkanya… ๐Ÿ˜€ :mrgreen:

Suka

nivikoko - September 17, 2014

compalin nok motorotomotifnet mbah… namun prosentasenya aku bisa bilang benar.

Suka

26. wildan (@5wildan5) - September 17, 2014

kalo menurut saya pribadi sih gak masalah om. cuma akan menjadi masalah kalo deviasi tersebut justru dijadikan iklan oleh pabrikan. padahal pabrikan tahu kalo ada deviasi sekian persen kwkwkwkwk. pabrikan koplo dahhhhhh dan konsumen kok banyak yang seneng dengan ‘umpan’ pabrikan hiihihihihih

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: