jump to navigation

Istilah Inden Online Honda CBR150R Lokal Salah Kaprah !!!!!!! September 5, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Bro sis sekalian, setelah gempar dunia persilatan dengan Yamaha R series yang dtang silih begranti. Kemudian pengemasan marketing yang apik dengan dibalut mekanisme INDEN ONLINE oleh YIMM. Tak hayal sanagt mempengaruhi animo buyer untuk booking fee. Namun terdapat beberapa mekanisme pendistribusian yang kurang maksimal sehingga sampai sekarang ada biker yang belum juga mendapatkan motornya.

Ternyata mekanisme tersebut juga diterapkan oleh AHM dalam mengemas penjualan CBR150R lokal. Pede dengan value yang diberikan CBR150 lokal yang head to head langsung dengan R15. Maka bisa dibilang gacoan baru AHM ini akan menjadi anak emas dalam segmen 150 cc mereka.

OFFLINE dan ONLINE, dua istilah yang beranonim yang mana transaksi dengan :

OFFLINE adalah apabila transaksi melibatkan dua atau tiga fihak lebih dan antara penjual dengan pembeli yang saling bertemu/tatap muka.

ONLINE adalah apabila transaksi keseluruhan dilakukan dengan menggunakan layanan internet dan antara penjual dan pembel tidak saling bertemu

8171961655_e68126709c

Sebagai konsumen yang harusnya selain disuguhi produk yang jempolan namun knowledge juga perlu di selaraskan dari ATPM ke konsumen. IYA Mari kita simak mekanisme inden online honda CBR150R berikut ini :
1. Konsumen datang ke Dealer Honda terdekat dengan membawa identitas pribadi (KTP).
2. Konsumen mengisi data pribadi yang akan diajukan untuk pembuatan STNK dan BPKB. Pengisian data pada system order online akan dibantu oleh admin Dealer Honda.
3. Konsumen melakukan pembayaran pre order atau booking unit sebesar Rp 1.000.000 (Satu juta rupiah).
4. Pembayaran booking unit wajib dilakukan di dealer Honda langsung.
5. Setelah melakukan pembayaran, konsumen berhak mendapatkan bukti pembayaran.
6. Bukti pembayaran tersebut wajib konsumen jaga & simpan baik-baik. Karena bukti tersebut akan diverifikasi oleh pihak dealer dalam proses penyerahan unit.
7. Konsumen tidak dapat mengganti warna motor yang sudah dipesan.
8. Jika konsumen melakukan pembatalan terhadap pembelian unit motor, maka booking fee yang sudah dibayarkan tidak akan dikembalikan.
9. Jika pembatalan order online bukan atas permintaan konsumen maka booking fee akan dikembalikan 100% (force majeure, penolakan aplikasi kredit oleh pihak leasing). Booking fee akan dikembalikan dalam kurun waktu 7 hari kerja, dengan menyertakan bukti pembayaran order online kepada dealer yang akan diverifikasi oleh dealer terlebih dahulu.
10. 1500 Pembeli pertama CBR 150 R dapat dilihat di http://www.madeofchampion.com
11. 1500 Pembeli pertama CBR 150 R secara online, berhak mendapatkan jaket racing eksklusif dan 150 di antaranya berkesempatan untuk bertemu dengan Repsol Honda MotoGP Riders di Indonesia.
12. Unit akan dikirimkan ke alamat yang sudah didaftarkan oleh konsumen di dealer.
13. Unit yang sudah diterima tidak dapat diganti dengan varian warna lainnya. (rideralam)

motor-baru-honda
Gambaran inden offline kita harus datang ke dealer…..

samsung-galaxy-s5-home-screen-540x334
Jika mekanismenya onlien maka keseluruhan proses tersebut finish di foto ini….

SERIOUSLY !!!!!!!  dari ke 13 step di atas yang admin cetak tebal adalah suatu tindakan yang tidak selaras dengan konsep Online. Bayangkan jika semua sudah menganut sistem online seharusnya buyer hanya perlu registrasi dan booking fee dengan fasilitass internet maupun e banking ke single rekening yang di verifikasi oleh AHM.

Bahkan step awal yang harus anda lakukan adalah pergi ke dealer Honda dengan membawa KTP dan verivikasi dan seterusnya….

Penalaran secara normal hal ini bukanlah inden online melainkan inden seperti biasa yang pernah kita lakukan di dealer – dealer. Coba anda bandingkan ketika anda berbelanja online dengan  situs yang sudah dipercaya, anda hanya perlu duduk – duduk dirumah saja barang sudah di antar…

Slide1

Pulikasi Pembeli Secara Online : Iya setelah coba saya telusuri website inden online honda CBR150R disana hanya mendapatkan nama penginden, warna motor yang dipesan, nomer telfon dan tempat tinggal. Anda hanya mencantumkan nama pembeli di internet tanpa memasukan mekanisme indenya disana dan di kontrol oleh system internet. Maka website anda hanya bekerja sebagai publikasi pembeli secara online saja.

Mekanisme inden ONLINE nya dimana !!!!!! GAK ADA !!!! saya tidak menemukan bagaimana transaksi membeli honda CBR150R hanya dengan jari diatas leptop atau gadged… BERARTI ITU TIDAK ONLIEN OM !!!! IYA Memang, KENAPA AHM SEBUTNYA INDEN ONLINE !!!! SAYA TIDAK TAU, HANYA BERTOLAK BELAKANG jika dilihat di website resminya.

Kenapa inden online dibuat salah satu keuntunganya adalah :

calon pembeli bisa melakukan transaksi di jam sibuk ataupun malam hari, yang mana waktu pembeli tersebut tidak habis untuk pergi ke delaer yang ujungnya kenyamanan dalam bertransaksi. proses pembayaranpun bisa dilakukan lewat e banking atau mobile banking. ITULAH ONLINE

Last, dari mekanisme yang diberikan oleh AHM menurut saya pribadi seharusnya kalimat ONLINE bisa dirubah karena, esensinya pembeli masih pergi ke dealer honda terdekat dan melakukan transaksi. INI TIDAK ONLINE melakinkan inden seperti biasa. Sepakat atau tidak yang namanya online itu semua transaksi di control oleh system dan internet. Tidak ada aktifitas pergi ke sebuah toko barang yang ingin di beli.

Pacet-20130605-00912
Ini Online beneran.. hehehehe :mrgreen:

Posted from WordPress for Android on Samsung Galaxy S5

 

Komentar»

1. Rideralam - September 5, 2014

Josss…guanteng e rek…. komputere hehehhe

Suka

nivikoko - September 5, 2014

wassembbb ngenyek iki lek

Suka

2. Kobayogas - September 5, 2014

Tumben bonusnya menjijikkan…
Manager sudah bersabda coiii…kudu manuuttt….

Suka

nivikoko - September 5, 2014

wassembbbbb…. dikasih foto gue malah dibilang menjijikan. dikasih cewek katanya gak tobat – tobat neh orang.. njalukmu piye ?????

Suka

Kobayogas - September 5, 2014

Idih kapan bilang tobat coba? Wkwkkwk

Suka

nivikoko - September 5, 2014

tuh artikel mie instant ada yang bening. ngoahahaha tobat itu menampik jati diri kita..

Suka

3. adityaprad - September 5, 2014

Bener lik

Suka

nivikoko - September 5, 2014

nah sepakat kan yaa

Suka

4. lamikgemini - September 5, 2014

repot yaa..kayaknya yg datang bukan untuk indent tapi bikin sim.. 😀

Suka

nivikoko - September 5, 2014

nah intinya disitu… gak hanya jargon online tapi systemnya juga harus online juga.. wkwkwkww

Suka

lamikgemini - September 6, 2014

kalau konsumennya datang ke dealer, sudah bayar panjer, ya mestinya pegawai dealer aja yg ngindent, yg isiin datanya..
coba di ingat2 kalau kita pesan spare-part.. bukankah dengan cara ngindent juga..??
tohh pegawai dealer yg ngindentnya..
bener gak sob..??

Suka

nivikoko - September 7, 2014

Nahhh itu lah bro kesimpulanya.. Bukan real online

Suka

lamikgemini - September 6, 2014

ini namanya lagu lama tapi dikemas dengan album baru..
biasanya pegawai yg ngindent dengan online, sekarang konsumennya yg disuruh ngindent sendiri setelah datang ke dealer membayar panjer..
koq kagak ada yg nalar..??
atau pada pura2 bodoh dan pura gak tau yak..??

Suka

nivikoko - September 7, 2014

Iya lek.. Intinya itu

Suka

5. Ricky Jun - September 5, 2014

bener mas, aq setuju sama sampeyan. malah kalau inden dengan cara ini rawan “permainan”.. sp tau adminnya lengah harusnya kita udah inden masuk di 1500 yg dapet jaket, eh malah di taroh di luar 1500 itu.. atau kalau mau nomer atas, ya kasih uang rokok dulu lah 😀

Suka

nivikoko - September 5, 2014

Iya itu faktor x lek.. Bisa saja terjadi.. Dan saya sepakat. Yang namanya online semua system dicontrol internet. Dan mekanismenya juga seperti artikel di atas. So ini inden biasa menurut saya pribadi

Suka

6. jildhuz (@jeje_jildhuz) - September 5, 2014

Ente salah meresprentasikan antara online dan ofline bro

Online (dalam sistem jaringan)
Offline (di luar sistem jaringan)

Disini motor baru untuk pembeli pertama haruslah online agar antrian bisa fair, makanya online,

Artinya bagaimanapun caranya data harus terurut dengan benar, gak ada istilahnya ig inden online di nomor2kan, pesen dulu dapet dulu

Untuk melakukan mekanisme tersebut perlu masuk kedalam jarinhan, di sebut online

Untuk yimm sama ahm sama sama nerapi. Sistem online

Bedanya yimm online yg bisa di akses siapa aja, bahkan data bisa di palsuian, sangat buruk untuk pencatatab penjualan dan animo sebenarnya di bandingkan harga motor, tetapi memudahkan di akses oleh orang yg pingin inden

Sementara ahm, menyulitkan sehingga indener kudu ke dealer, tapi plusnya ahm dapet data falid untuk motor tersebut, apakah animo bagus apa kurang, istilahnya ga ada yg asal inden, calo inden, dlsb

Kalau online di artikan cuma via gadget, namanya ente menkerdilkan arti kata online tersebut

Suka

nivikoko - September 5, 2014

Bukan mengkerdilkan kata online. Apa bedanya anda datang ke dealer jika system jaringan sudah dapat memverivikasi data. Coba belajae lagi mas bro bagaimana transaksi online di banyak penjualan. Gak ada yang seperti milik AHM. Bahkan pendaftaran siswa baru SMA, mahasiswa baru dengan system online. Registrasi dan trasfer dilakukan tanpa datang ke kampus. You know lah maksud saya!! Jangan begitu kudet lah bro.. Yang melek teknologi pun sepakat kalo inden AHM bukan real online. Karena masih ada transaksi yang datang ke dealer. Itu intinya?? Kalo bicara aspek manfaat dan mudlorot.. Kematangan system dan sdm aja yang mempengaruhinya.

Suka

Mas Wiro - September 5, 2014

Itu tetap online…yakin aq…
Justru yang online kemarin malah dimainkan….tuh artikelnya Rudy ada 😀

Suka

nivikoko - September 5, 2014

mbah bedanya online sama kagak.. adalah antara pergi ke dealer untuk transaksi atau hanya lewat leptop.. itu saja !!!!! antara trust atau tidak…. so kalo ini dibilang online. yang tidak online seperti apa !!!!! ngoahahahah :mrgreen:

Suka

Mas Wiro - September 5, 2014

Online jangan diartikan se harfiah ituuu…
1. Aq mau Haji…cukup daftar di Malang saja…biar orang lain yg menyelesaikan
Baik di Depag atau instansi yang lain…
2. Aq mau beli tiket travel atau pesawat…ke ticket online…gak perlu repot²
aq online sendiri…biro tiketnya yg ngonlinkean ke maskapai…itu online…aq tinggal bayar

Positifnya : komplain bisa maki² dan teriak² di dealer itu kalo ada sesuatu
Kalo lewat email atau telepon? Memang masalahmu sama CA****I kemarin
selesai lewat email?

Saatnya konsumen DILAYANI…
Itu esensi Hari Pelanggan Nasional… DILAYANI

Contoh :
Mindset kita yang gak maju…
Menganggap KFC dan McD restoran modern…
Di LN sono justru buat orang “bawah”

Suka

nivikoko - September 5, 2014

mekanisme itu bukan online mbah…. ujung2nya pean datang ke tempat tersebut kan gak bisa sambil kerja atau malam hari dan dibatasi waktu jam buka dan tutup. Sehingga ruang transaksi terbatas hanya jam – jam tertentu. Kalo esensi online adalah memudahkan buyer dalam melakukan transaksi hanya dengan bermodal jaringan internet dan gadged yang mumpuni dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja (pakai otak kanan, biar Online itu adalah kemudahan) Kenapa ada e banking dan mobile banking.. itu untuk transaksi online jadi nasabah tidak perlu pergi ke ATM atau BANK yang mungkin menyita waktu dan tenaganya untuk mentransfer sejumlah uang, bayar listrik, tagihan telpn dsb … kita hidup dijaman maju mbah.. prespektif seperti ini adalah logika dasar ONLINE…

Suka

Mas Wiro - September 5, 2014

Whatever dengan online nyata dan maya
Lha bos² besar bisa jadi jarang online…
Wong ngirim email dan beberapa transaksi masih nyuruh bawahan…
Apa bedanya dgn aq nyuruh diatas tadi?
Rumongso mbayar ngetokno duwik kok…LAPO SORO 😀

Suka

nivikoko - September 5, 2014

nah ini mbah sampean pakai penalaran yang tidak berimbang dengan penjelasan diatas… bukan masalah Bos bos atau siapa saja… intinya online tidak terbatas ruang dan waktu… anda bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. bukti transaksi sedetail apapun akan dikirim via email ke akun sampean. bahkan lebih terjamin kerahasiaanya dan pastinya hemat BBM, waktu dan KERTAS. ngoahahahaha :mrgreen:

Suka

Mas Wiro - September 5, 2014

Tapi bisa komplain emailmu ketika gak ada kabar dari “yg kemarin”?
😀 :mrgreen:

Suka

nivikoko - September 5, 2014

Itu resiko mbah.. Risk dan trust kuncinya..m

Suka

Mas Wiro - September 5, 2014

Aq meminimalkan resiko aja wis…
Lbh seneng bisa komplain langsung
Drpd inden online kesalip yg kasak kusuk
Seperti artikel Rudy 😀

Suka

wtf170 - September 5, 2014

hadeh….gak yg komen…gak yg pny warung semuanya ngotot….
kl menurut ane bro Jilduz bener offline dan on line bisa di luaskan artinya….yg pnya warung jg bener tp itu arti gampanganny….
jd kesimpulannya dua2nya bener….

Suka

AhmadInjilauddin Freecss - September 8, 2014

numpang cakkk…
ane kasih studi kasus…
>>>”ane punya warung kopi yg laris bangettt, sampe2 untuk bisa beli secangkir kopi di warung ane pelanggan harus melalui mekanisme inden terlebih dahulu…”
>>>”setelah proses inden selesai nama pelanggan bakal ane unggah ke akun facebook pribadi ane biar semua orang pada tahu siapa aja yg sudah inden kopi ane dan dapet urutan berapa”
>>>”lokasi warung kopi ane berada di pedalaman hutan borneo pulau kalimantan”
>>>”INGAT…!!! kata kuncinya adalah INDEN ONLINE bukan JUAL BELI ONLINE”
jadi ujung2nya tetap harus datang ke counter atau dealer untuk verifikasi akhir.
namun perbedaannya adalah terletak pada sistim pemesanannya…

mekanisme pemesanannya, mana online mana offline…???

1. ente datang kewarung ane di pedalaman hutan kalimantan gak peduli ente berasal darimana dan dengan cara apa bisa sampe ke lokasi warung ane, kemudian melakukan pemesanan dengan membayar booking fee DI TEMPAT ITU JUGA DAN SAAT ITU JUGA dan nama ente akan diunggah oleh pegawai ane ke akun fb ane agar orang2 tau kalo ente adalah pemesan nomor sekian, trus ente bisa pulang nunggu giliran dipanggil kalo jatah kopi tersedia.
2. ente duduk manis didepan leptop ente, atau hape ente, atau tablet ente, yg saat itu lagi di puncak gunung atau, di dasar jurang atau tengah laut, sambil njengking, guling-guling, lompat-lompat, jumpalitan kemudian tinggal colek-colek atau getok-getok layar gadget ente lanjut bayar booking fee pake e-banking dan nama ente muncul di akun fb ane, dan ente akan dipanggil kalo sudah ada jatah kopi buat ente.

sekali lagi…
pertanyaannya adalah mekanisme mana yg disebut online???
a. 1
b. 2
c. 1 dan 2
d. tidak ada

mungkinkah ada yang perlu tanda bintang kecil diakhir pernyataan???
atau ada yang perlu tanda bintang kecil banget diakhir pernyataan???

Suka

7. Mase - September 5, 2014

Set dah… sing go jilbab ayu tenan lek… bagi pincan lek…

Suka

nivikoko - September 5, 2014

ngoahahaha gak nduwe lik…

Suka

8. warungasep - September 5, 2014

Wkwkwkw…

Kan sama sama indent ya…
Ayo kita indent online rokok ke Warungasep.. #eh… 😀
http://warungasep.wordpress.com/2014/09/05/☃-hasil-uji-nyaliku-semalam-☃/

Suka

nivikoko - September 5, 2014

nahhhhh tinggal sms merek rokok, harga, alamat tujuan.. rokok siap di antar tak perlu datang ke warung asep… itu padahal pakai sms.. kalo online ya kudunya lebih hebat.. wkwkwkw

Suka

wtf170 - September 5, 2014

tp gantian datang ke ATM….hpnya blum mendukung m banking…ngahahaha

Suka

9. setia1heri - September 5, 2014

versi semi

Suka

nivikoko - September 5, 2014

nahhh lebih bijak… ini

Suka

10. athleteriders - September 5, 2014

sing penting judule onlen 😛

Suka

11. buttseck - September 5, 2014

AHM emang bikin blunder…
Tapi inden model AHM ini jauh lebih aman dan transparan.
Istilah Offline ataupun Online disini tergantung dari sisi mana anda melihatnya.
Kalau dari sisi pembeli/penginden, inden ini bisa dikatakan Offline, namun data anda dan penginden lain dapat dilihat secara online, sehingga lebih transparan.
Sementara dari sisi AHM, yang Online adalah SISTEMnya, jadi nggak salah juga mereka bilang ini inden Online (buat ngeles gitu).
Keuntungan dari sistem inden AHM yaitu database lebih rapi dan berkurang bebannya dari kemungkinan tangan tangan jahil karena yang bisa nginput data cuma internal aja, ente bisa labrak dealer tempat ente nginden, kalo full online kek YIMM, dealer bisa ngeles karena ente gak pegang kuitansi dari dealer tersebut, cuma strip ATM.
Kerugiannya, terus apa bedanya sama inden biasa dari sisi user? wakakakaka

Suka

nivikoko - September 5, 2014

kelemahanya kalo dealer tutup penginden gak bisa dilayani om.. sama dengan inden biasa toh?? bedanya nama penginden masuk website resmi AHM sama tidak. hahahahah 😀 peace

Suka

buttseck - September 5, 2014

Yang penting online boss (biar keren gitu)
Kalo di daerah ane, dealer Honda buanyak oom, hari Minggu juga banyak yang buka, tapi ya itu, ada yang baik, banyak yang busuk, wohohohoho
BTW ente gak nginden R15 jugak? ane pake stang jepit gampang kram sih (sambil ngelus cebong :()

Suka

nivikoko - September 5, 2014

ngohahahahahaha ini tak lanjutin artikelnya baru mau publish… nggak lek… calon bini kagak suka. wkwkwkw waduh sampai keram.. saya belum pernah mengalami padahal turun 6 cm an lek… tambah olie 40 ml an per tabung..

Suka

buttseck - September 5, 2014

Kalo jalannya enak dan lumayan sepi sih nyantai oom pake stang jepit, lebih lincah lagi.
Tapi kalo udah dibawa macet, jalan rusak parah sama pinggir sawah, telapak tangan linu, lengan linu semua…

Suka

nivikoko - September 5, 2014

sama juga mas bro.. soale beban semua ada di depan… lanjut gak bisa di pasang half fairing.

Suka

12. chakim92 - September 5, 2014
nivikoko - September 5, 2014

hehehe biar gahol inden online aja lek. aslinya ya inden biasa.. hehehe

Suka

chakim92 - September 7, 2014

biar dibilang keren kali yak 😀

Suka

13. Randiman - September 5, 2014

bener lik
sing jilbaban ayu kok

Suka

nivikoko - September 5, 2014

hehehehe weruh ae sampean lik

Suka

14. dugal ngupoyo - September 5, 2014

Sak karepe kono lah….. wkwkwkwww…….

Suka

nivikoko - September 5, 2014

nah begitulah adanjaa…

Suka

15. thedeadbone - September 5, 2014

aku suka yg semi…

mas punya film” semi gak?
ngoahaha

kalo ahm semi online itu y,ngapain juga ke dealer tinggal dirumah buka web honda ,regristasy,verifikasi transfer duit dpt bukti email udah selesai…

kalo versi ahm mungkin bisa jadi yg kurang paham sistem online suruh kedealer biar calon indener kebantu ga bingung kan mungkin ada yg dr pelosok gt cuman tw lewat berita koran tw” ada indent online? taunya ya inden itu ke dealer

mindset
ya kayak motor honda itu irit n awet
ya indent motor honda dll itu ya datang ke dealer

ngoahahaha

Suka

nivikoko - September 5, 2014

ngoahahahahahah stok banyak… ya intinya mekanismenya tidak merepresentafkan system online yang selama ini sering kita pakai. ya semisal transfer online, belanja online dl. tinggal buka website, duduk, bayar, barang sampai.. ngoahahaha itu lah the real online. kalo itu mah kayak inden biasa lek…. perlu datang dan bawa KTP.. hehehe

Suka

thedeadbone - September 8, 2014

lha kalo dealernya jauh” kaya di pulau kalimantan papua yg agak dalam lg masa ya kudu perjalanan menempuh aral merintang yg mungkin di jalan lewat hutan bisa duel ma macan kan bahaya (lebay mode on)…kurang efisien namanya

inden online mah,tinggal buka web dirumah yg damain mbil ngopi” mbil tiduran,trus tinggal isi data” transfer tgg konfirmasi lg lewat email…

tar jangan” itu konfirmasi dealnya juga, penginden kudu datang ke dealer lg ya?

Suka

16. osin - September 5, 2014

mungkin yang dimaksud oleh ahm benar indent online,tp pengisian datanya harus dilakukan di diler(sama aja datang ke diler ngisi form) bukan indent online yang bisa leluasa dilakukan di luar diler…..imho

Suka

nivikoko - September 5, 2014

yupss itulah esensinya. kenapa masih datang ke diler lek

Suka

osin - September 5, 2014

mungkin dia mulai lapar lek.ngoahaha

Suka

nivikoko - September 5, 2014

tori ches cracker… ngoahahah

Suka

17. macantua - September 5, 2014

Wkwkwkwkwk Ketua FBY misuh misuh

Suka

nivikoko - September 5, 2014

sopo lek.. ngoahahahah

Suka

macantua - September 5, 2014

Njenengan wkwkwkkwkwkwwk

Suka

nivikoko - September 5, 2014

wassembbbbb 👿

Suka

macantua - September 5, 2014

#Kabur *numpak odong odong yg NVL ga bsa ngejer

Suka

nivikoko - September 5, 2014

ombeni obat tidur wonge…. ngoahahaha

Suka

macantua - September 5, 2014

Oraisocoy….. Pigson e kmebul wkwkwk

Suka

nivikoko - September 5, 2014

ngoahahahah tuntun

Suka

macantua - September 5, 2014

Wkkwkwkwk ada whatsapp ga? Gabung yuk…

Suka

nivikoko - September 5, 2014

ada lek 08819473842 sama 08577705567 . ojo kekno kimcil soyo ribet uripku. hahahahah

Suka

macantua - September 5, 2014

Wkwkwkqkqk asem

Suka

nivikoko - September 5, 2014

Ngoahahahahahaha

Suka

macantua - September 5, 2014

Lho kok meneng wae lek…

Suka

18. ardhiklepu - September 5, 2014

nk mbayar cicilan ning kantor pos,, iku onlen juga ga yo… kan mekanisme ne podo.. :v

Suka

nivikoko - September 7, 2014

Semi online lek.. Haruse langsung bisa lewat kantor pos mobile banking. Ngoahahah

Suka

19. donimagie - September 6, 2014

kalo nalar saya, online ya seperti mas nivin bilang…
saya mau suatu barang contoh laptop macbook, saya kerja ga bisa maen ke toko, tapi ngebet banget mo beli macbook itu,….dus saya buka internet di kantor, saya cari toko/sellernya, saya pilih barangnya, saya pilih cara pembayaran (cod atau transfer), selese, tinggal tunggu barang….

lha kalo saya mo macbook, saya datangin tokonya di mall itu, terus saya pesen di toko itu, dipesankan toko itu, trs bayar depe, pulang, tunggu bareng dateng….. (????)…..
online=nitip pesen ke toko (????)

Suka

nivikoko - September 6, 2014

Beyul sekali mas bro… Tu malsud dari online aebenarnya… Ya intinya kita dimudahkan tidak oerlu datang ke toko itu…. Jossss

Suka

20. Mas Wiro - September 6, 2014
21. harisxyz - September 6, 2014
22. lapakherbalsehat - September 7, 2014

ssttt… gitu-gitu honda lho…
jangan dilawan, nanti banyak yang marah.
toh blogger kondang pada gak ada yang protes pun mengkritisi.

seperti cbsf berfairing ngakunya dari clan cbr.
gak ada yang protesssss…

http://sukanyamotor.blogspot.com/2014/09/adab-adab-berkendara-di-jalan-raya.html

Suka

nivikoko - September 7, 2014

Nahhhh begitulah lek.. Bilang onlen tapi ko masih ke dealer… Lak sama kayak inden2 biasa toh. Wkwkwkw

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: