jump to navigation

Spare Parts Murah Meriah Motor CKD, Vendor Local Punya Andil Banyak !!!!! Agustus 26, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

DSC_1348

Bro sis sekalian, berbagi knowledge mengenai bagaimana siklus yang terjadi belakangan ini. Banyak pabrik jepang mengembangkan investasi yang besar agar bisa memproduksi motor di Indonesia. Namun disisi yang berbeda konsumen indonesia berharap motor buatan local selaras dengan harga yang HARUSnya terlampau lebih murah dari yang berstatus CBU. Harus gigit jari ketika harga motor CKD berbeda tidak signifikan dengan CBU. Kasus penempatan RR mono dan R25 sudah cukup menjadi sample bagaimana sirkulasi industri roda dua dalam negeri.

Pada sudut pandang lain, CKD sudah pasti menggandeng vendor lokal yang mana konsumen bisa bernafas lega. korelasinya harusnya spare parts dapat lebih murah dari pada spare part dengan status CBU, etersedianya pun juga dapat melimpah ruah sehingga kasus inden spare part sudah SOLVED.

KEUNTUNGAN, VALUE dan JAMIAN AFTER SALES saya bilang motor CKD jauh lebih AMAN, kenapa !!!! jawabanya adalah layanan after sales bisa jauh lebih memuaskan. Item yang paling berpengaruh adalah VENDOR LOCAL.

DSC_1409

VENDOR, merupakan perusahaan produksi spare part pada kendaraan bermotor yang mas bro kendarai sekalian. Vendor bisa dari dalam negeri maupun mengambil dari luar negeri. Suat contoh speedometer RR mono yang masih mengambil dari India dengan standard kualitas finishin Indonesia. Banyak juga vendor China/ under license Yamaha Indonesia artinya spare part tersebut diproduksi di China namun dengan standard kualitas Yamaha Indonesia. Industri !!! Ya begitu di fikiran hanya untung atau rugi, pemborosan atau efisiensi. Kejar ongkos buruh murah ya produksi di china, namun jangan keseluruhan karena mau nggak mau BRAND IMAGE menjadi taruhanya.

IMG-20140621-02275.jpg

Motor di atas CBU, kualitas dan finishingnya jempolan. Namun prihatin dengan harga spare part yang juga bikin senyum mringis…

Namun akhir – akhir ini CKD menjadi trend tersendiri dan berkorelasi dengan berita yang di post di warung juragan pertamax7 bahwa spare aprt R25 termurah dikealsnya . Strategi Vendor Local kill price spare part and after sales service menjadi senjata kedua bagi R25 . Kenapa bisa murah? iya karena diproduksi dalam negeri sehingga harga pokok produksi + margin keuntungan hanya 10% + ppn 10% saja. kalo CBU harga pokok produksi ngikut negara pengimport + pajak masuk + margin keuntungan 10% + biaya shipping dan ppn 10%. Harga merangkak naik… iya betul bisa selisih hampir 20 – 30 % dari buatan local IYA betul.

DSC_1383

Ketika motor berstatus CKD namun harganya masih tinggi sedangkan disisi lain harga spare partnya murah, asumsinya adalah margin keuntungan yang diperoleh pabrikan besar…. Apakah konsumen dirugikan !!! Tidak karena anda masih punya keamanan ketersediaan spare part dan harga yang murah. Sehingga biaya tahunan motor anda jadi reduce. hehehe :mrgreen:

Last… Takluput peran dari vendor local yang menyebabkan beberap aspare part kendaraan bermotor harusnya lebih murah. Bisa menambah lapangan pekerjaan dan jumlah spare aprt yang melimpah ruah.. wess pokoke Josssss lah :mrgreen:

4636364_20130914082455
om nya hebat analisanya :mrgreen: PIN bb barunya dunk om 😀

 

Posted from WordPress for Android on Samsung Galaxy S5

 

Komentar»

1. kudo78dk - Agustus 26, 2014
nivikoko - Agustus 26, 2014

nah iku dia lek seng penteng yola dulur 😀

Suka

kudo78dk - Agustus 26, 2014

ngahahaha 😀

Suka

2. orong-orong - Agustus 26, 2014

wah iki seger nak murah
http://orongorong.com/

Suka

nivikoko - Agustus 26, 2014

joss to lek

Suka

3. warungasep - Agustus 26, 2014
nivikoko - Agustus 26, 2014

celeguk :mrgreen:

Suka

4. Kobayogas - Agustus 26, 2014

gagal paham….

Suka

nivikoko - Agustus 26, 2014

belajar dulu sonohhh,,,, 😀

Suka

Kobayogas - Agustus 26, 2014

masih gagal paham 😀

Suka

5. ndesoedisi - Agustus 26, 2014

tapi ada kasus lain sparepart di produksi di Indonesia, dikirim keluar, dipacking+dikasih label diluar, dijual lagi ke Indonesia dengan harga jauh lebih tinggi karena dibilang impor … terus piye jal ? 😦

http://ndesoedisi.wordpress.com/2014/08/26/otak-atik-gathuk-9-cs-1-memang-lebih-spesial-dibanding-cbr-150-r-cbu/

Suka

nivikoko - Agustus 26, 2014

nah kalo itu mafia lek…. hancurkan…. :mrgreen:

Suka

ndesoedisi - Agustus 26, 2014

penginnya sie gitu… tapi… 😦

Suka

6. cadoxs - Agustus 26, 2014

Tpi apa yakin 200cc keatas biar ckd part murah dan gampang di cari lirik tiger sama scorpio

Suka

nivikoko - Agustus 26, 2014

motor yang tidak begitu mocer penjualanya vendorpun membatsi kuota jumlah spare partnya.. kecuali yang common part.

Suka

7. java36 - Agustus 26, 2014

Bonuse lokal rasa cbu 😀
Livery repsol bagus yg sebelumnya yah dibanding sekarang rada norak

Suka

nivikoko - Agustus 26, 2014

Hahaha tau aja lek. Iya dlu minimalis jkeren sekarang logo sayapnya jebesaran

Suka

java36 - Agustus 26, 2014

Iya bagus yg dipake ente broh, kalo yg skrg kunyitnya kurang greget 😀 lmb murtad broh, ente gak ikut2an? Wkwkwk

Suka

nivikoko - Agustus 26, 2014

Iya lmb kegoda discount. Kalo aku mah tetep cari yang keren bro… Gak greget minang cbr series.. Hehehe

Suka

java36 - Agustus 26, 2014

Ane juga kegoda sih tapi masih kurang sreg sama headlampnya 😀

Suka

8. ol1v1aclub - Agustus 26, 2014

nice post sob..
article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
maju terus dan sukses selalu…salam kenal yach…
kunjungi blog saya ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
agen poker online terpercaya…poker uang asli..
http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda…

Suka

nivikoko - Agustus 27, 2014

Okaayyyyyy mas broooo.. Siappp melucur lokasi… Salam kenal juga mas bro dari bloger nubie pwolll..

Suka

9. FЭЯƔ - Agustus 27, 2014
10. adityaprad - Agustus 27, 2014

Nah kui bener lik
sing penting spare part murah dan ready stock

http://adityaprad.wordpress.com/2014/08/27/bengkel-modifikasi-semangat-putra-purwokerto-terbakar/

Suka

11. setia1heri - Agustus 27, 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

Ardiantoyugo

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: