jump to navigation

Produk Hasil Common Part, Seharusnya Harga Dibawah Kompetitor !!!! Agustus 14, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

DSC_1426

Bro sis sekalian, strategi pabrikan untuk melakukan commont part atau sering kita sebut ambil bagian motor lain untuk new product mereka sekarang semakin massive. Hal ini sangat wajar ketika mereka dituntut untuk seefisien mungkin dalam merakit sebuah motor. Effisien dalam hal ini adalah satu barang bisa untuk banyak, minimum order ke vendor bisa leboh banyak = harga per part jadi reduce dan yang terakhir adalah mudahnya maintenance atau ketersediaan sparepart jika part yang bersangkutan rusak/bermasalah.

Pacet-20140809-02426.jpg

Apabila pabrik mau jujur product hasil common part seharusnya dijual lebih murah dibanding competitor

Apa sebabnya !!!! ya ketiga alasan diatas. Dengan common part semua biaya produksi bisa dipangkas hingga seminim mungkin. Namun kenyataanya !!! satu mesin motor dapat dipakai untuk tiga jenis brand motor yang berbeda. Apakah harga motor hasil kloningan kedua dan ketiga harga bisa lebih kompetitif???? jawabanya TIDAK !!!!!

Nah kan udah disematkan fitur terbaru dan pastinya harga naik donk om :mrgreen: ???? iya benar begitu adanya. Tapi coba nada cek ketika beli salah satu spare part mesin motor yang merupakan product common part. Apakah harganya lebih mahal atau justru lebih murah !!!! silahkan di lakuakan eksperimen sendiri ya mas bro πŸ˜€ .

cbr300r.jpeg
image form motorBeam.com

Kenyataanya ??? harga motor dengan basis common part tetap nangkring diharga mepet bahkan lebih mahal daripada basis mesin/spare part pendahulunya.

Last… piye jal mesin motor berjamaah ko harganya tetep mahal… :mrgreen: seharusnya bisa killer price terhadap kompetitor donk πŸ˜€

10306622_641729839239549_6868650827341718228_n

aye sepakat sama om aja deh πŸ˜€

Β 

Komentar»

1. warungasep - Agustus 14, 2014
nivikoko - Agustus 14, 2014

seruput to lek

Suka

2. Mase - Agustus 14, 2014

betul sekali lek…
jian gedi tenan

Suka

nivikoko - Agustus 14, 2014

salah fokus lek sampean πŸ˜€

Suka

3. aripitstop - Agustus 14, 2014

tergantung……..

Suka

nivikoko - Agustus 14, 2014

kendat lek

Suka

4. lamikgemini - Agustus 14, 2014

nyossss…
tuhh cewek bajunya commont part sama bajunya yg lain di lemari..
apakah harganya kompwtirif?

wkwkwk

Suka

nivikoko - Agustus 14, 2014

hahahah nggak tau lek… tanyao dewe.

Suka

5. Ferboes Richardson - Agustus 14, 2014
nivikoko - Agustus 14, 2014

hancurkan

Suka

6. arihanggara91 - Agustus 14, 2014

part si biru.. masih ori ngga..?

Suka

nivikoko - Agustus 14, 2014

Bore up lek. Ngoahahah

Suka

7. bikeaddict14 - Agustus 14, 2014
nivikoko - Agustus 14, 2014

Hahahahahahah anti common part kui lek πŸ˜€

Suka

8. java36 - Agustus 14, 2014

Wawwww

Suka

9. adityaprad - Agustus 14, 2014
nivikoko - Agustus 14, 2014

Tullll

Suka

10. feizuldaanis - Agustus 14, 2014

hadehhh,, kapan ya bisa kaya,, mau beli satu

Suka

nivikoko - Agustus 15, 2014

Tetep berusaha non… Juwosss

Suka

feizuldaanis - Agustus 15, 2014

dah berusaha,,! mana ini blog pun gak naik,,!

Suka

nivikoko - Agustus 15, 2014

sabar non… sering sering njemur cucian aja ke blog lainya… πŸ˜€

Suka

feizuldaanis - Agustus 15, 2014

hadehh,, !!!

Suka

11. enoanderson - Agustus 15, 2014

Kalau yang dimaksud “CBR Lokal kudu lebih murah dibanding kompetitor”, Mas nya kudu ngintip langsung ke Vendor dulu deh ya keknya….
Sorry, bukan maksud ngejudge loh ya, Sekedar buat pencerahan ke sesama aja…. πŸ™‚ πŸ˜€

Suka

nivikoko - Agustus 15, 2014

Tau gan sabar pwoll ya kalo product dikritisi blogger… Tau lah mas bro ini suka ulas honda.. Maksud aku all common part paterial. Hasil final price dan akumulasi harga spare part seharusnya bisa lebih murah.. You know lah maksud saya :mrgreen: . Sabar ae kang brooo…

Suka

enoanderson - Agustus 15, 2014

Loh koq malah melebar dari inti artikel ya ??

Mungkin yang bener itu harusnya harga sparepart nya bisa ditekan atau bisa lebih murah kali ya, bukan “lebih murah dari kompetitor”, Soalnya si K45 itukan bisa subtitusi cbsf juga…
Meskipun sebenernya printilan yang mirip kayak K15 dari vendor pun dibedakan antara K15 & K45 masbroo… Apalagi banyak part yang baru, Tau lah ya part apa aja… Silahkan diintip dulu deh. . . .

Suka

12. jackalride - Agustus 16, 2014

namanya juga orang jualan, bos hehe πŸ˜€

Suka

13. orong-orong - Agustus 20, 2014

mahal boleh aja asal bonus boleh di angkut

Suka

nivikoko - Agustus 20, 2014

ngoahahaha tumpake byson lek…. makin lama dijalan :mrgreen:

Suka

orong-orong - Agustus 20, 2014

makin lama makin anget #eh

Suka

nivikoko - Agustus 20, 2014

panggah ngadoh tapi asyik lek. ngoahahaha

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

Ardiantoyugo

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: