jump to navigation

Full Review En Pe El Menginjak Umur Setahun, Cekidot Brot !!!!!! Juni 16, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

Okeee mas bro genap sudah en pe el berumur setahun lamanya setelah didatangkan pada bulan Juni tahun lalu. nah sekarang tinggal melakukan review bagaimana kondisinya setelah berumur setahun dengan km menginjak 10.000. beberapa ubahan yang bersifat minor sempet saya tulis dan share di artikel lawas monggo di ubek – ibek dengan key word NVL…. lebih dari 10 – 15 artikel pokoke… hehehe :mrgreen: . Oke mari kita lakukan review dan dibandingkan dengan kondisi pas baru masuk ke garasi….

  1. Kualitas painting : not debatable bahwa yamaha paling jago meracik pigmen cat yang ujungny adalah life time warna motor akan terlihat tidak mudah mbulak (luntur) hehehe . Pertama adalah bagian tangki, dari sisni en pe el masih belum ada goresan sama sekali dan kualitas catnya masih bagus. Kemudian lanjut ke area shoroud disini juga masih terlihat seperti baru namun menginjak ke buritan belakang. yapss area cat di bagian atas stop lamp (ujung) udah keluhatan warna asli plastiknya. Disinyalir bagian ini adalah bagian yang p aling trentan terkena gesekan karena minus behel… lanjut ke area batok lampu dan kualitas kaca… masih juga bagus dan tidak adanya perubahan warna menjadi mangkak atau kekuning – kuningan (note : En Pe El punya admin ini udah di modifikasi system penerangan, udah gak AHO lagi) hal ini mungkin sangat berpengaruh terhadap kualitas kaca lampu depan.. over all… kualitas painting masih joss lahhh

    Gambar

  2. Kualitas suspensi : dengan adanya perubahan area kemudi dengan mencangkokan stang jepit maka hal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkemudi. Pertama adalah suspensi depan menjadi lebih keras karena harus ditambahkan oli masing – masing tabung 40 ml an…. hembb sama sudut kemiringan suspensi belakang with link menjadi radak ngayun… yaa…. beda sekali kenyamanya sekarang. Lebih terasa keras baik buat sendirian maupun boncengan. (note : mungkin kalo stang dikembalikan standard dan oli skok depan dikurang 40 ml an.. akan normal lagi yah ) 👿 .

    Gambar

  3. Kosumsi BBM : dengan penggunaan bensin dengan RON 88 en pe el dapat menempuh jarak sepanjang 37 km dengan metode pengetesan full to full.. untuk sekarang udah setahun kemaren sempet test dengan metode yang sama dan gaya riding yang sama sesekali betoto sampai gas mentok… hanya dapet 35,7 km/liter.. yaps menurun sekitar 1,3 km/liter.. not bad lahhh !!!!!!!

    Gambar

  4. Sistem Kelistrikan : Yaps dengan menggunakan sistem AC/DC sehingga lampu NVL akan nyala bebarengan dengan mesin dinyalakan juga. so untuk pemakaian wajar dalam setahun ini acu masih sehat, double stater nyaman, suplay listrik ke lampu dan klakson mantap.. over all tidak ada perbandingan antara baru dengan sekarang… 😀

    Gambar

  5. Kualitas pengeraman : Selama pemakaian setahun dengan rute dan medan yang hampir sama yaitu pacet, mojokerto, jombang, lamongan dan bojonegoro. Pengereman depan masih tergolong sangat pakem bahkan lebih pakem dari punya jomblis (ipan juragan pertamax7). Rem belakang gimana om?????? jangan berharap terlalu banyak dari rem belakang en pe el walaupun udah cakrap namun sejak dari dealer saya ngerasa dia difungsikan sebagai penyeimbang saja.. bukan tumpuan pengereman.. wal hasil untuk pemakaian keseharian saya jarang sekali menggunakan rem belakang.. kebanyakan rem depan… baru kalo pas posisi diatas 90 – 110 km/jam rem belakang digunakan untuk mengimbangi rem depan

    Gambar

  6. Kualitas engine : dengan type mesin 4 langkah SOHC 4 valve selama ini masih tergolong bandel dan minim perawatan… namun memang suara yang dihasilkan blok cylinder berbeda dibandingkan pas masih baru. Pas waktu baru dulu rasanya ualus tenan euy namun sekarng agak kasar.. mungkin faktor olie dan gesekan pistun ya :D. suara yang dihasilkan dari muffler jujur saya lebih suka sekarang daripada yang dulu.. lebih renyah dan kering ditelinga… Untuk pemanasan pas pagi hari pada lubang kenalpot bawah selalu ada perv=cikan air yang keluar.. disinyallir hal ini merupakan salah satu indikator mesin masih dalam keadaan presisis atau rapet… ( note : saya disini menggunakan olie yang berbeda – beda dalam jangka waktu setahun, hasilnya akan berbeda jika njenengan hanya menggunakan olie bawaan pabrik atau oli yang lebih mahal dari yang admin pakai)

    Gambar

  7. Top Speed dan akselerasi : pada pengetesan beberapa hari yang lalu melintas dari arah jombang menuju mojoagung jalanan longgar dan medan dikuasai. NVL tembus angka 127 km/jam… sooo sama dengan pas pengetesan awal… namun akselerasi makin letoy diumpamakan bahwa dulu untuk mendapatkan top speed 127 hanya membutuhkan waktu 15 menit dan jarak lintasa 1 km an…. namun sekarang bisa 17 menit dalam jarak 1,2 km…. soo.. top speed tetap namun akselerasi menurun.

    Gambar

  8. Kualitas Ban dan Rantai : En pe el di jejali dengan ban depan dengan ukuran 90/80 dan ban belakang 120/70 tubeles dengan merek dunlop. compound lebih keras dibandingkan IRC dan pola gesture berbeda.. hasilnya… ban bagus untuk kondisi aspal kerng namun sangat licin pada saat aspal basah… untuk pemakaian setahun ban belum diganti dan masih kelihatan baru. hehehe. dismaping ban ada rantai dan gear.. nah disini kendala muncul, rantai NVL mudah sekali kendur dan mudah kedengaran kemerosak.. ini benar adanya…. 😀  anda akan merasa nyaman ketika selepas dari bengkel resmi sampai km 500 – 750, setelah itu telinga anda akan dipaksa mendengarkan bunyi yang bising… yaaa dari rantai dan gear.

    Gambar

  9. Pergantian spare part : pertama adalah penggantian busi dari yang standard ke NGK G – Power platinum UDAH ITU AJA !!!! lainya masih original…… 😀

    Gambar

Last…. over all untuk setahun ini sangat puas bahkan diluar ekspektasi motor batangan 150 cc dengan value 23 jutaan jarang sekali rewel. Yang jarang sekali rewel adalah lebih kepada ketenangan hati dan jiwa pas waktu duduk diatas jok dan memelintir gasn… tidak ada was was dan keraguan.. jebule sinchan udah setahun enh yaa….. 😀 😀 …..

Gambar

review in aye dunk om :mrgreen:

 

Komentar»

1. fncounter - Juni 16, 2014

Complete review…. mantab… #so sido ganti R15 ndak ini 😀

Suka

nivikoko - Juni 16, 2014

ndak kang…… suka motornya, dananya ada, namun hari kurang klop.. ibarat cewek cantik dan seksi namun mau nembak radak mundur… hehehehehe

Suka

2. hulssay - Juni 16, 2014

wehh..bikin kaget bonusnya..wkwkwk..
😛

Suka

nivikoko - Juni 16, 2014

semoga nggak jantungan sist… 😀

Suka

3. Ferboes Richardson - Juni 16, 2014

Ah.. biasa aja 😆

honda k45 rilis bulan agustus?
http://ferboes.com/2014/06/16/honda-k45-rilis-bulan-agustus/

Suka

nivikoko - Juni 16, 2014

diap mulai laparrrr 😀

Suka

4. warungasep - Juni 16, 2014
nivikoko - Juni 16, 2014

comment terbaik hari ini.. hehehe

Suka

5. Mase - Juni 16, 2014
nivikoko - Juni 16, 2014

Opo iku kang..

Suka

Mase - Juni 17, 2014

Ngisor dewe… :p

Suka

6. Bonsai Biker - Juni 16, 2014

kampretlimo

Suka

nivikoko - Juni 16, 2014

Opo mbah kuwi ???

Suka

7. setia1heri - Juni 16, 2014
nivikoko - Juni 16, 2014

Kang KHS nek boyoke kumat kan kari dipeji bojone kang. Hehehe

Suka

8. Cgit Einsteins - Juni 17, 2014

Leher knalpot kok ga dibahas ?

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

leher kenalpot nggak menguning kang broo… karena aku nggak pakai half fairing jadi bisa dibersihkan pas nyuci steam atau lagi nganggur. hehehehe

Suka

9. RPMspeed - Juni 17, 2014

Trip setahun si en pi el hampir separo black shadow ku 🙄

——————————————-
Tentang Gas Spontan
http://rpmsuper.com/2014/06/17/kelebihan-dan-kekurangan-gas-spontan/

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

maksude kang !!!!!!!!!!!!!!!!!!! 6 bulan udah 10.000 km gitu kah. hehehe

Suka

RPMspeed - Juni 17, 2014

aku 4 tahun baru 25rb km .mas munif baru setahun sudah 10rb km 😀

http://rpmsuper.com/2014/06/17/kelebihan-dan-kekurangan-gas-spontan/

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

ngoeheheheeh.. benul gan… wahhh sering nongrong dirumah kang bro motore….. heheh

Suka

RPMspeed - Juni 17, 2014

dipakai tiap hari tapi deket-deket saja 😀

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

Wahhhh bagus donk bro awet

Suka

10. orong-orong - Juni 17, 2014

waduh kayaknya keberatan tuh

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

apanya kang bro????????????????

Suka

orong-orong - Juni 17, 2014

itu loh, etok2 ra ngerti

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

hasihh… gek ndi sehh !!!!!!!!!!!!

Suka

orong-orong - Juni 17, 2014

ah sudahlah, nanti membangunkan yang tidur #eh

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

#ehhh parah ne orang…. omess…. 😀

Suka

orong-orong - Juni 17, 2014

hasyuuuuuuk jangan kenceng2, kabuuuuuuuuuuuuur

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

teko mesti ngerusuhi.. wassembbbb 👿

Suka

11. ronnieafr24 - Juni 17, 2014
nivikoko - Juni 17, 2014

salah fokus gan 😀

Suka

12. vixioner007 - Juni 17, 2014

saran ane sih jangan suka ganti2 oli gan..

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

ini udah pake shell tok gan.. hehehe

Suka

13. azizyhoree - Juni 17, 2014

piksen yang sudah berumur punya suara khas apalagi saat langsam / stationer :mrgreen:

Suka

nivikoko - Juni 19, 2014

khas gimana gan !!!!! ceduk ceduk gitu ya.. tapi emang bener kang aziz udah beda suara di bagian cylindernya …..

Suka

14. azizyhoree - Juni 17, 2014

piksen yg sudah dipake lama punya suara khas terutama saat langsam

Suka

nivikoko - Juni 19, 2014

dok dok dok dok… itu kah !!!!!

Suka

15. ridertasik - Juni 17, 2014
nivikoko - Juni 19, 2014

ehh salah fokus neh orang ngoahahahah

Suka

16. ndesoedisi - Juni 17, 2014
nivikoko - Juni 17, 2014

kan sesuai konsep effisiensi kang bro…. mulai jadi tionghoa sejati ki. ngoahahahahaah

Suka

ndesoedisi - Juni 17, 2014

wow asyek kuwi, bakalan cepet sugih :mrgreen:

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

hoahahahaha……. gak pernah pakai pertamax.. soale udah kena NPWP.. wassembbb 👿

Suka

ndesoedisi - Juni 17, 2014

wah ntar tak laporin capres biar ditindak :mrgreen:

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

lohh ngak ada kewajiban beli pertamax kang bro… wong motore yo mainstream buwanget. hehehe

Suka

ndesoedisi - Juni 17, 2014

emang ga ada ngoahahahahaaaaaa

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

lehhh leh leh 😀

Suka

17. Gigih Yoga Permana - Juni 17, 2014

en pe el e kok montok eram iki..
#ngucek moto,tangi turu 😀

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

gehhhhh salah fokus njenengan kang bro :mrgeen:

Suka

18. Leopold S - Juni 17, 2014

sehat ya…seger gitu

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

iya om.. sehat.. #eh seger !!!!! yang mana yaaa… :mrgreen:

Suka

19. lekdjie mumet-ndhase.com - Juni 17, 2014
nivikoko - Juni 17, 2014

Masih lom tergiur fairing rombeng 15 kang bro… naked aja dehh.. Heheheh

Suka

20. kudo78dk - Juni 17, 2014

kalau mesin jgn ditanya…. soal rante gampang kendor karena dipaksa narik pelek dan ban yg lbh gede dibanding old V… cmiiw
http://78deka.wordpress.com/2014/06/17/rossi-lorenzo-test-m1-2015-seri-assen-pakai-akrapovic/

Suka

nivikoko - Juni 17, 2014

Nah rantenya bro mudah kendur

Suka

21. Mas Wiro - Juni 18, 2014

Boros kilometer berarti aq…
2 tahun CS1 = 33.000 km
Hampir 3 tahun Supra X 125 = 45.000 km
Vario CBS paling sedikit…jarang jarak jauh
—–
http://nyobamoto.com/2014/06/18/share-segmen-sport-yamaha-honda-tinggal-selisih-25-000-red-alert-yimm/

Suka

nivikoko - Juni 19, 2014

gak poopo mbah seng penteng hondane sehat…… plastike awet ambek gak klothok klothok.. ngoahahaha kabooorrrr 😀

Suka

22. Ngincipi en pe el punya juragan nivikoko | setia1heri.com - Juni 18, 2014

[…] ada acara kantor di sekitaran Pacet, Mojokerto KHS membuat janjian dengan kang munif pemilik blog http://www.nivikoko.com untuk sekedar ngopi-ngopi. Setelah acara kantor selesai sekitar jam 12.00 kami pun bersua di warung […]

Suka

23. osin - Juni 18, 2014
nivikoko - Juni 19, 2014

lebih 40 kang :mrgreen:

Suka

24. machalesana - Juni 18, 2014

saya mau review satria fu facelift gan setelah 9 bulan
1 kualitas cat terlihat menurun dibanding satria sebelumnya, cat di spakbor terlihat lebih kinclong dan tebal ga gampang gores, tapi cat di body ga bagus dan ga sekinclong spakbornya -_- , bahkan pernisnya gampang luntur cma karna kena gesekan sama kresek isi apel , kualitas cat di rangka juga memprihatinkan catnya ga rapih dan ga rataa jadi rangka gampang terserang karat,
2.masalah cakram belakang bunyi , dah dari satria taun jebot ga ilang ilang kayaknya
3.kualitas daleman mesin kok ya ga ditingkatin, masak baru 3 bulan tensioner keteng dah kendor(pemakaian santai jarang betot)? dah dikencengin seminggu kemudian kendor lagi dan mesti ganti sekitar 175 ribu ini part slow moving loh dan ga cma satria saya aja temen saya juga gitu yang belinya blan januari masalahnya sama,
saran aja deh untuki suzuki indo *moga dibaca pimpinan sujuki
kualitas satria ditingkatin dong jangan cma ganti bodi dikecilin TANGKI DIKECILIN!

jujur aja ya sih saya kecewa banget sama satria, tau gitu tadi mah saya pilih njmemx deh 😦

eh btw mas knalpotnya blum karatan euy 😀 tau ga mas cara bersihin kerak lumpur di kisi kisi blok mesin?

Suka

nivikoko - Juni 19, 2014

ini yang buatan local emang keluhan banyak di kualits cat kang broo….. kalo mesin mungkin terkait kualitas pendinginan kang… kan masih pakai oil cooler… coba radiator… mungkin lebih aman… oh iya kalo perawatan leher kenalpot… yang penting nggak ketutup aja gan.. jadi alo pas kena ujan atau lumpur bisa cepat dibersihkan.. sama kasih kit aja…. hehehehe

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: