jump to navigation

Nih Dia Alasan Honda Pertahanin Silinder Jomblo Pada New CBR250R !!!!! Mei 21, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

nivikoko.com – Sore bro sis sekalian hingar bingar pasca peluncuran Yamaha R25 yang memporak porandakan jagad blog sphere. Kemunculan sang pararel engine sekarang disejajarkan dengan Kawasaki Ninja 250FI. Namun lain ladang lain juga tanaman yang ditanam. Melihat pada motor Honda justru percaya diri mempertahankan mesin 1 silindernya pada All New CBR 250R. Apa alasannya? “Kami merasa satu silinder masih cukup,” buka Koichi Mizuno, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). “CBR 250R powernya 21 kW dengan berat 161 kg saja. Sedang kompetitornya punya bobot lebih berat sehingga tenaganya tetap baik,” jelasnya.

Pria ramah ini juga meyakini bobot ringan yang menjadi keunggulan All New CBR 250R membuat motor ini lebih mudah dikendarai dan meliki handling yang menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari. “Di Indonesia sepeda motor juga belum boleh masuk jalan TOL jadi menurut kami mesin satu silinder sudah cukup untuk jalanan Indonesia,” ungkapnya. Makoto Dohi dari Honda R&D Southeast Asia Co.Ltd juga menambahkan, menurutnya jalanan di Indonesia lebih cocok dengan motor sport 250 cc satu silinder. “Pada generasi terbaru ini, kami juga melakukan beberapa penyempurnaan performanya,” ungkap Dohi.

Gambar

Diantaranya komponen mesin seperti rocker arm, piston, crank pin dan beberapa bearing di dalam mesin. “Bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Gear ratio juga dibuat lebih rapat atau close ratio untuk memaksimalkan akselerasi sekaligus mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat,” bebernya panjang lebar.

Honda mengklaim pada kecepatan konstan 60 km/jam, konsumsi BBM All New Honda CBR 250R lebih efisien 0,9km/liter dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 km/liter. Sedang powernya juga diklaim meningkat, dari 20 kW pada 8.500 rpm menjadi 21 kW atau 29 dk pada 9.000 rpm. Sedang torsi maksimalnya juga meningkat 23 Nm di 7.500 rpm.

Namun prihal sejalan atau tidak pemikiran dari punggawa honda dengan kita dalam menelurkan sport dengan kubikasi 250 cc dengan satu silinder mari kita coba buka penalaran secara normal. Konsumen indonesia masih menganut yang lebih banyak itu lebih baik, deal head lamp lebih bagus daripada single, jok terpisah jadi dua lebih bagus dari single, crankshaft dobel lebih bagus daripada tunggal, power lebih tinggi lebih bagus, dual cylinder lebih bagus daripada single cylinder dan seterusnya sampai dua istri lebih baik dari satu.. heheheh :mrgreen: . Faham seperti ini baik atau buruk????? menurut opini pribadi saya sah – sah saja wong yang namanya konsumen bebas memilih produk sesuai dengan yang di fahaminya lebih baik.. Namun dalam percaturan industri value for money sangat penting…. konsumen sekarang mulai cerdas jebule double cylinder cuman selisih 4 juga dari satu cylinder…. piyeeeee perasaanmu ????? heheheh πŸ˜€

Gambar

Last…. Menurut analisa Honda global Cukup mas bro indonesia dikasih satu silinder doank….. piye terusan??????? πŸ˜€

Gambar

Sumber : motorotomotifnetImage form : TMCblog

Komentar»

1. ridertasik - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 21, 2014

malam jarene πŸ˜€

Suka

2. aripitstop - Mei 21, 2014

aku raisopopo

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

sakpenakmuuu πŸ˜€

Suka

3. Mas Wiro - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 21, 2014

opo mbahh πŸ˜€

Suka

Mas Wiro - Mei 21, 2014

Kliru…
Sing anyar 2 dibawah πŸ™‚

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

heheheeh… anyar tur mek iso ngowoh mbah πŸ˜€

Suka

4. Mas Wiro - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 21, 2014

wahhh langsung ke TKP

Suka

5. Mas Wiro - Mei 21, 2014

Cukup dikasih single cylinder…
Lha dulu sudah pernah CBR250R 4 silinder juga gak dibeli πŸ˜€
http://nyobamoto.com/2014/05/21/press-release_revs-your-ego-with-yamaha-yzf-r25-a-superbike-you-can-ride-everyday/

Suka

kudo78dk - Mei 21, 2014

Itu tahun jebot mbah… Tiger aza lom ada.. Jaman lihat honda prima aza msh spt barang mewah πŸ˜€

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

perang mbahhh… πŸ˜€ tu umpan disamper kang kudo yola dulu πŸ˜€

Suka

6. donimagie - Mei 21, 2014

β€œDi Indonesia sepeda motor juga belum boleh masuk jalan TOL jadi menurut kami mesin satu silinder sudah cukup untuk jalanan Indonesia”….

kalo saya mending ga sah dijawab, daripada jawabnya bgini.

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

iya juga ya padahal suara dan power gak bisa bohong.. πŸ˜€

Suka

7. kang_ulid - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 21, 2014

ipan jpmblis mode on πŸ˜€

Suka

kang_ulid - Mei 21, 2014

Heheheehe

Suka

8. kudo78dk - Mei 21, 2014

Skrg bkn jamannya konsumen dipaksa, skrg konsumen milih….
http://78deka.wordpress.com/2014/05/21/orang-kawasaki-bukan-benda-mati-harusnya-ada-reaksi/

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

tuh dia kang bro..piye maksude ngeneki πŸ˜€

Suka

9. kudo78dk - Mei 21, 2014

Tahun jebot…. Tiger aja blm ada :D, lihat honda prima aja kayak lihat barang mewah πŸ˜€

Suka

kudo78dk - Mei 21, 2014

Malah nyasar disini… Mau ngegas mbah wir… πŸ˜€

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

yola dulu.. ngopi sek mas brooo πŸ˜€

Suka

10. Farid Akhdan Amg - Mei 21, 2014

wah….
sepertinya udah saatnya punya pasangan deh…
ada siang-ada malam…
ada kiri-ada kanan…
masih kecil boleh single, kalo udah besar harus punya pasangan…
dulu boleh satu silinder, duit udah banyak ya cari pasangannya…
biar hidup imbang…

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

mantep tenan lek parikane.. juwosss πŸ˜€

Suka

11. orong-orong - Mei 21, 2014

yah cukup kan bagi anda tapi bagi kami tidak cukup

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

hehehehe ntar tak sampein pentolanya AHM… πŸ˜€

Suka

12. sinbe - Mei 21, 2014

Emang sih satu silinder cukup tapi lebih jos kalo dibuat dua versi kaya si ninja ada yang paralel ada yang jomblo. CMIIW
betewe ijin sedot bonusnya vrooh πŸ˜€

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

Nahhh bener mas brooo lebih komplit kalo ada yang dua dan satu… Palagi harganya itu loooooo… Wahhh hoby ternak lads bro.. Sikattttt dahhh

Suka

13. setia1heri - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 21, 2014

Berarti lagu lama ya kang ndasss :mrgreen:

Suka

setia1heri - Mei 21, 2014

Dulu pas blogger goes to ahm…petinggi ahm jg ngejawab seperti itu…mono puΓ±ya kelas sendiri…

Suka

nivikoko - Mei 22, 2014

udah jaman mboulak ya kang.. ternyata lagu lama bersemi kembali… tapi melihat kue 250 cc disini yang demen dual cylinder… apa nggak ketangkap dan kekeuh dengan statement itu ya… mulai mikirrr πŸ˜€

Suka

setia1heri - Mei 22, 2014

semoga tercerahkan πŸ˜€

Suka

14. machalesana - Mei 21, 2014

bilang aja, ngiritttt
enak dua buah silinder lah πŸ˜€

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

Hehehehe tul juga broooo

Suka

15. genbuz - Mei 21, 2014

Siapa sih yg mau hidup njomblo… Hehe…

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

Tuh ngoahaem.. Ngoahahahah

Suka

16. Mase - Mei 21, 2014

yang kembar memang menarik

Suka

17. java36 - Mei 21, 2014

bonusnya juga lebih baik om πŸ˜€

Suka

nivikoko - Mei 21, 2014

Kasih jempol dua ya brooo

Suka

18. ahacorp - Mei 21, 2014

pengen honda cbr 250 twin silinder….beli cbr 150 dua, mesinnya di lakban jadi satu jadilah honda cbr 250 dual silinder..sangar bang …. asli bener bener setereo suaranya…he he he he

Suka

nivikoko - Mei 22, 2014

hahahah bisa aja kang broo… jadi 300 cc donk…

Suka

19. fncounter - Mei 21, 2014

Karakter 1 silinder bisa jadi pas untuk jalan santai namun dapet saat berteriak, so torsi lebih mudah dicapai. berbeda dengan 2 silinder yang sensasi karakternya bakal terasa saat bermain di rpm tinggi…. #JMO

Suka

nivikoko - Mei 22, 2014

opo iku mas bro JMO #### aku nak wes naik kelas ngene mur iso masi ae… heu heu heu

Suka

fncounter - Mei 22, 2014

Just my opinion πŸ˜€

Suka

20. cahyadip - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 22, 2014

yapzzzzz πŸ˜€

Suka

21. Ferboes Richardson - Mei 21, 2014
nivikoko - Mei 22, 2014

podo …. πŸ˜€

Suka

22. motorohim - Mei 23, 2014

gambar yang bawah aja dua silinder, wkwkwk, susah emang ngerubah mindset

Over all Yimm mampu menuruti kemauan pasar

Suka

nivikoko - Mei 24, 2014

Hehehee tau aja mas bro satu ini.. Wkwkwkw

Suka


Tinggalkan Balasan ke nivikoko Batalkan balasan

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews