Nih Dia Alasan Honda Pertahanin Silinder Jomblo Pada New CBR250R !!!!! Mei 21, 2014
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
nivikoko.com – Sore bro sis sekalian hingar bingar pasca peluncuran Yamaha R25 yang memporak porandakan jagad blog sphere. Kemunculan sang pararel engine sekarang disejajarkan dengan Kawasaki Ninja 250FI. Namun lain ladang lain juga tanaman yang ditanam. Melihat pada motor Honda justru percaya diri mempertahankan mesin 1 silindernya pada All New CBR 250R. Apa alasannya? “Kami merasa satu silinder masih cukup,” buka Koichi Mizuno, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). “CBR 250R powernya 21 kW dengan berat 161 kg saja. Sedang kompetitornya punya bobot lebih berat sehingga tenaganya tetap baik,” jelasnya.
Pria ramah ini juga meyakini bobot ringan yang menjadi keunggulan All New CBR 250R membuat motor ini lebih mudah dikendarai dan meliki handling yang menyenangkan untuk penggunaan sehari-hari. “Di Indonesia sepeda motor juga belum boleh masuk jalan TOL jadi menurut kami mesin satu silinder sudah cukup untuk jalanan Indonesia,” ungkapnya. Makoto Dohi dari Honda R&D Southeast Asia Co.Ltd juga menambahkan, menurutnya jalanan di Indonesia lebih cocok dengan motor sport 250 cc satu silinder. “Pada generasi terbaru ini, kami juga melakukan beberapa penyempurnaan performanya,” ungkap Dohi.
Diantaranya komponen mesin seperti rocker arm, piston, crank pin dan beberapa bearing di dalam mesin. “Bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Gear ratio juga dibuat lebih rapat atau close ratio untuk memaksimalkan akselerasi sekaligus mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat,” bebernya panjang lebar.
Honda mengklaim pada kecepatan konstan 60 km/jam, konsumsi BBM All New Honda CBR 250R lebih efisien 0,9km/liter dibandingkan generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 km/liter. Sedang powernya juga diklaim meningkat, dari 20 kW pada 8.500 rpm menjadi 21 kW atau 29 dk pada 9.000 rpm. Sedang torsi maksimalnya juga meningkat 23 Nm di 7.500 rpm.
Namun prihal sejalan atau tidak pemikiran dari punggawa honda dengan kita dalam menelurkan sport dengan kubikasi 250 cc dengan satu silinder mari kita coba buka penalaran secara normal. Konsumen indonesia masih menganut yang lebih banyak itu lebih baik, deal head lamp lebih bagus daripada single, jok terpisah jadi dua lebih bagus dari single, crankshaft dobel lebih bagus daripada tunggal, power lebih tinggi lebih bagus, dual cylinder lebih bagus daripada single cylinder dan seterusnya sampai dua istri lebih baik dari satu.. heheheh . Faham seperti ini baik atau buruk????? menurut opini pribadi saya sah – sah saja wong yang namanya konsumen bebas memilih produk sesuai dengan yang di fahaminya lebih baik.. Namun dalam percaturan industri value for money sangat penting…. konsumen sekarang mulai cerdas jebule double cylinder cuman selisih 4 juga dari satu cylinder…. piyeeeee perasaanmu ????? heheheh 😀
Last…. Menurut analisa Honda global Cukup mas bro indonesia dikasih satu silinder doank….. piye terusan??????? 😀
Sumber : motorotomotifnetImage form : TMCblog
absen malam 😀 http://ridertasik.wordpress.com/2014/05/21/konsep-modifikasi-r25-minimalis/
SukaSuka
malam jarene 😀
SukaSuka
aku raisopopo
SukaSuka
sakpenakmuuu 😀
SukaSuka
Hemmm…
http://nyobamoto.com/2014/05/15/press-release_ahm-luncurkan-all-new-honda-cbr250r-dengan-desain-baru-dan-performa-lebih-bertenaga/
SukaSuka
opo mbahh 😀
SukaSuka
Kliru…
Sing anyar 2 dibawah 🙂
SukaSuka
heheheeh… anyar tur mek iso ngowoh mbah 😀
SukaSuka
Ini juga 🙂
http://nyobamoto.com/2014/05/21/matahari-masih-berselimut-di-pelabuhan-gresik/
SukaSuka
wahhh langsung ke TKP
SukaSuka
Cukup dikasih single cylinder…
Lha dulu sudah pernah CBR250R 4 silinder juga gak dibeli 😀
http://nyobamoto.com/2014/05/21/press-release_revs-your-ego-with-yamaha-yzf-r25-a-superbike-you-can-ride-everyday/
SukaSuka
Itu tahun jebot mbah… Tiger aza lom ada.. Jaman lihat honda prima aza msh spt barang mewah 😀
SukaSuka
perang mbahhh… 😀 tu umpan disamper kang kudo yola dulu 😀
SukaSuka
“Di Indonesia sepeda motor juga belum boleh masuk jalan TOL jadi menurut kami mesin satu silinder sudah cukup untuk jalanan Indonesia”….
kalo saya mending ga sah dijawab, daripada jawabnya bgini.
SukaSuka
iya juga ya padahal suara dan power gak bisa bohong.. 😀
SukaSuka
salam 1 silinder…
http://ulidblog.com/2014/05/21/rx-150-dianggap-motor-kloning-ini-tanggapan-minerva/
SukaSuka
ipan jpmblis mode on 😀
SukaSuka
Heheheehe
SukaSuka
Skrg bkn jamannya konsumen dipaksa, skrg konsumen milih….
http://78deka.wordpress.com/2014/05/21/orang-kawasaki-bukan-benda-mati-harusnya-ada-reaksi/
SukaSuka
tuh dia kang bro..piye maksude ngeneki 😀
SukaSuka
Tahun jebot…. Tiger aja blm ada :D, lihat honda prima aja kayak lihat barang mewah 😀
SukaSuka
Malah nyasar disini… Mau ngegas mbah wir… 😀
SukaSuka
yola dulu.. ngopi sek mas brooo 😀
SukaSuka
wah….
sepertinya udah saatnya punya pasangan deh…
ada siang-ada malam…
ada kiri-ada kanan…
masih kecil boleh single, kalo udah besar harus punya pasangan…
dulu boleh satu silinder, duit udah banyak ya cari pasangannya…
biar hidup imbang…
SukaSuka
mantep tenan lek parikane.. juwosss 😀
SukaSuka
yah cukup kan bagi anda tapi bagi kami tidak cukup
SukaSuka
hehehehe ntar tak sampein pentolanya AHM… 😀
SukaSuka
Emang sih satu silinder cukup tapi lebih jos kalo dibuat dua versi kaya si ninja ada yang paralel ada yang jomblo. CMIIW
betewe ijin sedot bonusnya vrooh 😀
SukaSuka
Nahhh bener mas brooo lebih komplit kalo ada yang dua dan satu… Palagi harganya itu loooooo… Wahhh hoby ternak lads bro.. Sikattttt dahhh
SukaSuka
jawaban yang sama 2 tahun silam
http://setia1heri.com/2014/05/21/benarkah-yang-ujicoba-yzf-r25-di-rev-station-adalah-pak-rt/
SukaSuka
Berarti lagu lama ya kang ndasss
SukaSuka
Dulu pas blogger goes to ahm…petinggi ahm jg ngejawab seperti itu…mono puñya kelas sendiri…
SukaSuka
udah jaman mboulak ya kang.. ternyata lagu lama bersemi kembali… tapi melihat kue 250 cc disini yang demen dual cylinder… apa nggak ketangkap dan kekeuh dengan statement itu ya… mulai mikirrr 😀
SukaSuka
semoga tercerahkan 😀
SukaSuka
bilang aja, ngiritttt
enak dua buah silinder lah 😀
SukaSuka
Hehehehe tul juga broooo
SukaSuka
Siapa sih yg mau hidup njomblo… Hehe…
SukaSuka
Tuh ngoahaem.. Ngoahahahah
SukaSuka
yang kembar memang menarik
SukaSuka
bonusnya juga lebih baik om 😀
SukaSuka
Kasih jempol dua ya brooo
SukaSuka
pengen honda cbr 250 twin silinder….beli cbr 150 dua, mesinnya di lakban jadi satu jadilah honda cbr 250 dual silinder..sangar bang …. asli bener bener setereo suaranya…he he he he
SukaSuka
hahahah bisa aja kang broo… jadi 300 cc donk…
SukaSuka
Karakter 1 silinder bisa jadi pas untuk jalan santai namun dapet saat berteriak, so torsi lebih mudah dicapai. berbeda dengan 2 silinder yang sensasi karakternya bakal terasa saat bermain di rpm tinggi…. #JMO
SukaSuka
opo iku mas bro JMO #### aku nak wes naik kelas ngene mur iso masi ae… heu heu heu
SukaSuka
Just my opinion 😀
SukaSuka
Saya rasa belum cukup 🙂
http://cahyadip.wordpress.com/2014/05/21/honda-cbr300r-di-australia-sekitar-rp-60jutaan/
SukaSuka
yapzzzzz 😀
SukaSuka
Aku gak kuat tuku
http://ferboes.com/2014/05/21/akhirnya-jati-diri-om-peyek-terungkap-juga/
SukaSuka
podo …. 😀
SukaSuka
gambar yang bawah aja dua silinder, wkwkwk, susah emang ngerubah mindset
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/05/22/over-all-yimm-mampu-menuruti-kemauan-pasar/
SukaSuka
Hehehee tau aja mas bro satu ini.. Wkwkwkw
SukaSuka