Review Dan Tets Ride Singkat New Satria F 150 Si Kecil Nan Beringas !!!!! April 11, 2014
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
Pagi bro sis sekalian, Melihat motor yang satu ini bisa dibilang super cup yang mana desain dan basis engine yang dimilikinya cukup membuat hati tergila – gila. Dilengkapi dengan mesin DOHC oil cooler, 6 transmisi, desain ayago yang jempolan tak hayal pabrikan suzuki sangat memperhatikan tiap detail dari sang ayago. Terbilang sejak engine berubah menjadi 4 langkah yang alwal mulanya masih import aka CBU dari thailand lambat laun produksi ayago juga dilakukan di Indonesia. Sudah mengalami facelift sebanyak tiga kali maka bisa dibilang suzuki indonesia sangat serius menggarap sang ayago ini.
Bertepatan hari minggu kemaren setelah sarapan pagi di area pemandian air panas pacet. Ada sesososk new satria F parkir didepan rumah.. dan ternyata ini adalah motor salah satu orang pekerja project di pabrik. Setelah si empunya seselasai mengerjakan pekerjaan di pabrik. so…. this time to show of ???? Pak rofik yupssss nama empu sang ayago berbincang bincang sejenak.. ternyata dia juga menyukai dunia motor. Yawes obrolan mula imengarah pada test ride… langsung mendapat restu…. Bagaimana desain, ergomoni, fitur, handling dan performa serta price . mangga disimak ya lads??
- Desain, bisa dibilang sangat slim dan kecil serta aura racing yang dipancarkan sangat jelas. Mulai dari sudut runcing pada area lampu depan hingga buritan belakang. body kelihatan slim dan enak dilihat serta kombinasi warna black dengan striping hitam dof dan abu abu menampilkan perpaduan warna yang enak dilihat agresif namun kalem. Berbasis mesin DOHC maka di area mesin ini kelihatan sangat padat berisi serta menampilkan aura kencang. Ditabah monosok bagian belakang seakah boncenger dipaksa untuk ketarik kedepan.. haishhhhh cari kesempatan ki
. Speedometer didesain secara futuristik dengan perpaduan analog dan digital serta dibalut plastik bermotif carbon.. soo.. kesan mewah akan terselip jika kita pantengin speedometer new satria F ini. Kali kaki dengan ukuran yang sangat ecil dan jarak sumbu roda belakang dengan gear depan terlalu panjang yang menjadikan rantai motor cepet kendur walaupun beban tidak terlalu berat.
- Fitur, dibekali dengan mode economic dan power pada tombol speedometer menjadikan dua alternatif pilihan bagi rider.. mau agak slow atau mau nopol abiss… heheheh pilih sesuai selera. Hal ini menurut saya pribadi adalah langkah yang sanangat baik untuk memposisikan ayago sebagai bebek kencang namun bersahabat. Bahkan fitur ini belom didapatkan pada motor dengan kubikasi mesin 150 cc lainya seperti new vixion, CB150R, NMP Byson dan Verza… Namun pembekalan pendingin engine masih menggunakan oil cooler kurang begitu srek menurut saya.. kubikasi mesin yang besar didukung dengan mesin double crankshaft soo… sepertinya lebih ideal jika dicangkokin dengan liquid cooler. Mode economic diperuntukan bagi mereka yang ingin mengkibiri kecepatan RPM udah teriak di angka 10.000 so… asupan bensin juga akan lebih irit. Sedangakn bagi yang speed holic mode power bisa digunakan untuk mendongrak kecepatan dan asupan bensin yang masuk keruang bakar. Dan dijamin RPM ataspun nggak masalah buat bro sis sekalian.
- Ergomoni, yap … dengan tinggi bersih saya 170an cm maka tak hayal untuk duduk pada jok sang ayago kaki menapak sempurna ke tanan. posisi stang dan jok juga nggak begitu nunduk alias relax. Namun jok terasa lebih keras dibandingkan dengan NVL punya saya. agak lebih kecil juga diameter luasnya wal hasil jika biat perjalanan jauh bisa bikin panas neh broooo…. lainya adalah panel speedometer sangat informatif dan terbaca sempurna. Ditambah grown cleaner sang ayago ini lumayan tinggi dan nggak bikin nggazrok..
- Handling dan performa, dengan kubikasi mesin 1500 CC berbasis DOHC maka sang ayago dapat memuntahkan tenaga 16 ps pada 9500 rpm. so… butuh waktu lama bro sis sekalian untuk mendapatkan performa yang jempolan. kunci kontak posisi on tekan tuas kopling dan starter krosok krosok.. bunyi kenalpot khas satria mulai berasa cukup nyaring buat telainga saya.. agak kasar mulai masukan pada gigi 1 klik nggak ada bunyi sama sekali bro sis.. alussss…. mulai pelintir gas pelanΒ pelan… seakan nafas mollor pada kisaran rpm 4000 – 6000. namun setelah 7000 tarikan semakin enteng dan serasa ingin betot gas terus…. masukin shifting dua pada rpm 10.500 wadalah penurunanya lumayan signifikan dari 10.500 menuju ke 9000 rpm.. wahh nggak mantan jadi
pembalutneh.. eh pembalap.oke nggak puas pada running pertama.. conba berhentikan mesin dan masukan kembali pada shifting 1 betot gas agak beringas maka running yang kedua ini RPM cepet sekali mendekati angka 9500 dan puncaknya 10500 maka shsegera shift kedua dan agak gantung gas serta secapatnya setelah gigi masuk mula betot gas… dan lumayan penurunan rpm tidak begitu signifikan dari 10500 – 9800. mulai masuk ke shift tiga jalanan sudah belokan..ladalah mulai menguji handling sang ayago dibuat liyak liyuk bak goyang itik.. sang sashis nganut dan nurut… hanya slip pada ban belakang masih terasa ketika sudut yang diambil terlalu ekstrim. so… PR berat buat suzuki untuk penambahan ukuran ban belakang…. agar lebih berisi. Berbekal rem cakrap depan belanag dengan ukuran diameter piringan rem depan sepao dari ukuran ban.. wal hasil perfrorma gigitan yang didapat pada breaking depan lebih terasa… dan bisa di acungi jempolan dah.. tidak membutuhkan waktu lama dari 80 km.jam untuk menuju pada titik 10 km/jam dengan penggabungan rem depan dan belakang…
Jangan ditiru… maklum test ride di lokasi perumahan perusahaan - Price.. dengan harga terbaru 20,2 juta… yahh bagi yang ABG dan doyan speed lover sangat value banget. namun jika usia kita sudah berkepala dua atau mendekati kepala tiga.. sepertinya akah tidak pass..
Last…. kecil nan beringas itulah pandangan saya terhadap ayago keluaran suzuki ini.. nafas panjang serta suara mesin khas DOHC sangat membikin engine dan speed lover bertekuk lutut.
Wow unyu unyu π
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/11/β-ini-alasannya-kenapa-saya-milih-honda-vario-β/
SukaSuka
hasihhh apanya ki lek … hehehe
SukaSuka
Bonusnya,motornya mah ajib… π
http://warungasep.wordpress.com/2014/04/11/β-ini-alasannya-kenapa-saya-milih-honda-vario-β/
SukaSuka
hadehhh… ngomong ngomong.. bonusnya juga… heheh
SukaSuka
bonusnya bikin ane bertekuk lutut gan ahaha
SukaSuka
buahahahahaha…. hadeh ini tau aja kalo yang bening
SukaSuka
minimalis…bikin saia bungkuk π
gak cocok 170 keatas
SukaSuka
nahhh tu dia broo… punya ayago ini juga ????
SukaSuka
nggak….dari dimensi udah sama sekali gak cocok…lha saia 183 je
SukaSuka
behhh…. yo iso iso nggak mbungkuk maneh masbro tapi mengkurep.. hahahaha
SukaSuka
Topspeed…???
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/04/11/modifikasi-jupiter-burhan-ini-terlihat-sangat-gahar/
SukaSuka
belom bisa…. track terlalu cemen broo.. πΏ
SukaSuka
Pokoke gasspoll rempoll
SukaSuka
nyungsepp.. wkwkwwk
SukaSuka
Josss… Tapi kalo ane yang pake pasti bungkuk π
http://fachruldeanca.wordpress.com/2014/04/10/inikah-helm-yang-dijadikan-hadiah-1500-pembeli-pertama-r15/
SukaSuka
nah itu dia gan… over 170 mbungkuk abiss.. π
SukaSuka
lhoh, pacet ? kpn2 tak mampir yo ???
http://ompuns.wordpress.com/2014/04/10/kawasaki-ninja-150-rr-mono-4-tak/
SukaSuka
yupzz pacet broo… sapean ndi??? alamat ada di bilik blog. hehehehe
SukaSuka
bedali broo…. woke… insyaAllah nek warga jatimotoblog jadi ke pacet tak kabari ya ….
SukaSuka
behh mantappp… silahkan broo… hari libur sabtu – minggu saya off… okelah silahkan call nomer di beranda blog ya////
SukaSuka
siyappppp
SukaSuka
wah, mode pengaturan nggantine bisa kapan saja iku mas? opo kudu di restart mesine?
http://masdaniblog.wordpress.com/2014/04/11/raja-jalanan-sejati-rx-king-mah-lewaat-mas-broo/
SukaSuka
nggak perlu bro.. langsung saja.. nanti terikan rpm udah beda rasanya…
SukaSuka
bonuse suadis naked 2 silinder 36 B
SukaSuka
behhh jeli amett broo… kalo yang genean..
SukaSuka
athoh malah membongkar aib ku sendiri π
SukaSuka
hadehh… serius tau banget ukuran kek gitu. hehehehe π
SukaSuka
udah udah udah jangan diterusin….
#kabbbooorrt
SukaSuka
ajarinnnn broo
SukaSuka
hayah wong situ juga mastah…
SukaSuka
buahahah.. aku punya stock banyak namun untuk ngukurin satu satu ya nggak pernah bro.heheheh
SukaSuka
huuuaaa… gak sah diukurin tinggal dirasain saja mah…
SukaSuka
Beh beh beh. ganas nihhh
SukaSuka
wah nunggu pinjeman π
—————————————————–
Cara Cek Kerusakan CDI
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/11/cara-cek-kerusakan-cdi/
SukaSuka
iya bro boleh minjem nehh… π mantep dahhhh
SukaSuka
hahaha .saya mau pinjem yang new satria aja π
SukaSuka
boleh boleh bisaaa di atur…
SukaSuka
Tepat sekali… Beringas…
Kecil2 cabe rawit.. π
SukaSuka
nah tuh dia broo… mantap dahhh mesinya..
SukaSuka
Gak kegoda bonus nih, soalnya pulang Jumatan..
Wkwkwkwkk…
Tapi nanti malem, pasti balik lagi sinih, buat nengok bonusnya,, π
SukaSuka
buahahaha…. bagus lah bro…. masak mari totalan mau ngutang lagi…
SukaSuka
Ane balik lagi nih… WKwkwk.. baru kefikiran kalau disinih bonusnya canggih2..
Pinter milih bonusnya… π
SukaSuka
Hahah ternyata.. Menu bonus lebih diminati timbang menu utama.. Wkwkwk siippp dah..
SukaSuka
josss iki ayagoooo…
____________________
http://motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/04/11/sebelum-punya-sim-sering-banget-kena-razia-setelah-punya-malah-gag-pernah-di-razia/
SukaSuka
Mantap dah tenaga super…
SukaSuka
Topspeed di speedo 200kpj ya?
http://cahyadip.wordpress.com/2014/04/11/event-kawasaki-exhibition-br200-di-bandung/
SukaSuka
nggak bro 350 on dream… hahahahah
SukaSuka
wah, setau saya tombol pengaturan cuma buat ngatur nyala lampu shifting aja dan nggak ngaruh ke settingan mesin bro…
SukaSuka
Raungan rpm atas kerasa banget bro.. Ketika mode diganti dari eco ke power.. Putaran atasnya makin juwos..
SukaSuka
Masak sih kang, saya udah dua tahun pake nih motor paling cuma mentok 135kmpj itupun kalo shiftingnya bagus. Mode power sama no mode sama aja.
SukaSuka
Yappp bro… Emang nafas agak lebih panjang… Raungan rpm lebih ringan jika nggantung di 10 rebu.. Atau hanya perasaan saya aja yah.. Hadehhhhh πΏ sobek tenan donk…
SukaSuka
bonuse ae aku mas, . .
i love beringas, haha….
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/11/asiknya-ngejajal-jalan-tol-baru-ruas-ungaran-bawen-semarang/
SukaSuka
Hahahah mupeng ae ki.. Ambilen wess…
SukaSuka
wkwkwkwk…..
http://arrayprojects.wordpress.com/2014/04/11/aku-lebih-milih-old-cbr150r-daripada-motor-150-cc-keluaran-baru/
SukaSuka
satria lama pake striping satria facelift bisa ngepass gitu, bro tombol modenya itu ga ada ngaruh sama sekali ke powernya kok cuma pengigat aja ama tombol modenya cuma bisa diganti kalo lagi berenti,oh iya koreksi juga bro, bukan grown cleaner, tapi ground clearance ,
ngeliat satria yang batok gede kok kayanya catnya kinclong bener ya, masak satria facelift ku cuma body kegesek gesek kresek isi apel langsung burem catnya
SukaSuka
Yappp bro thanks koreksinya… Ngetiknya radak keburu2 pas jam kerja e. Hehehe . Iya emang kata si empunya diganti striping nya pakek facelit aslinya merah. Behhh kualitas catnya agak jurang joss tah???
SukaSuka
ya sepertinya gitu bro penurunan kualitas cat , catnya juga seperti belang, kaya di spakbor kinclong tapi di body kurang kinclong , fu lama tmen saya legshieldnya sering di injek kaki sama taro barang aja cuma baret baret, lah punya saya kok kena keresek doang burem π
SukaSuka
top…… keren
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/04/10/honda-vario-125-2014/
SukaSuka