jump to navigation

Review Dan Tets Ride Singkat New Satria F 150 Si Kecil Nan Beringas !!!!! April 11, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

Pagi bro sis sekalian, Melihat motor yang satu ini bisa dibilang super cup yang mana desain dan basis engine yang dimilikinya cukup membuat hati tergila – gila. Dilengkapi dengan mesin DOHC oil cooler, 6 transmisi, desain ayago yang jempolan tak hayal pabrikan suzuki sangat memperhatikan tiap detail dari sang ayago. Terbilang sejak engine berubah menjadi 4 langkah yang alwal mulanya masih import aka CBU dari thailand lambat laun produksi ayago juga dilakukan di Indonesia. Sudah mengalami facelift sebanyak tiga kali maka bisa dibilang suzuki indonesia sangat serius menggarap sang ayago ini.

Bertepatan hari minggu kemaren setelah sarapan pagi di area pemandian air panas pacet. Ada sesososk new satria F parkir didepan rumah.. dan ternyata ini adalah motor salah satu orang pekerja project di pabrik. Setelah si empunya seselasai mengerjakan pekerjaan di pabrik. so…. this time to show of ???? Pak rofik yupssss nama empu sang ayago berbincang bincang sejenak.. ternyata dia juga menyukai dunia motor. Yawes obrolan mula imengarah pada test ride… langsung mendapat restu…. Bagaimana desain, ergomoni, fitur, handling dan performa serta price . mangga disimak ya lads??

  1. Desain, bisa dibilang sangat slim dan kecil serta aura racing yang dipancarkan sangat jelas. Mulai dari sudut runcing pada area lampu depan hingga buritan belakang. body kelihatan slim dan enak dilihat serta kombinasi warna black dengan striping hitam dof dan abu abu menampilkan perpaduan warna yang enak dilihat agresif namun kalem. Berbasis mesin DOHC maka di area mesin ini kelihatan sangat padat berisi serta menampilkan aura kencang. Ditabah monosok bagian belakang seakah boncenger dipaksa untuk ketarik kedepan.. haishhhhh cari kesempatan ki :mrgreen: . Speedometer didesain secara futuristik dengan perpaduan analog dan digital serta dibalut plastik bermotif carbon.. soo.. kesan mewah akan terselip jika kita pantengin speedometer new satria F ini. Kali kaki dengan ukuran yang sangat ecil dan jarak sumbu roda belakang dengan gear depan terlalu panjang yang menjadikan rantai motor cepet kendur walaupun beban tidak terlalu berat.
    Gambar
  2. Fitur, dibekali dengan mode economic dan power pada tombol speedometer menjadikan dua alternatif pilihan bagi rider.. mau agak slow atau mau nopol abiss… heheheh pilih sesuai selera. Hal ini menurut saya pribadi adalah langkah yang sanangat baik untuk memposisikan ayago sebagai bebek kencang namun bersahabat. Bahkan fitur ini belom didapatkan pada motor dengan kubikasi mesin 150 cc lainya seperti new vixion, CB150R, NMP Byson dan Verza… Namun pembekalan pendingin engine masih menggunakan oil cooler kurang begitu srek menurut saya.. kubikasi mesin yang besar didukung dengan mesin double crankshaft soo… sepertinya lebih ideal jika dicangkokin dengan liquid cooler. Mode economic diperuntukan bagi mereka yang ingin mengkibiri kecepatan RPM udah teriak di angka 10.000 so… asupan bensin juga akan lebih irit. Sedangakn bagi yang speed holic mode power bisa digunakan untuk mendongrak kecepatan dan asupan bensin yang masuk keruang bakar. Dan dijamin RPM ataspun nggak masalah buat bro sis sekalian.
    Gambar
  3. Ergomoni, yap … dengan tinggi bersih saya 170an cm maka tak hayal untuk duduk pada jok sang ayago kaki menapak sempurna ke tanan. posisi stang dan jok juga nggak begitu nunduk alias relax. Namun jok terasa lebih keras dibandingkan dengan NVL punya saya. agak lebih kecil juga diameter luasnya wal hasil jika biat perjalanan jauh bisa bikin panas neh broooo…. lainya adalah panel speedometer sangat informatif dan terbaca sempurna. Ditambah grown cleaner sang ayago ini lumayan tinggi dan nggak bikin nggazrok.. :mrgreen:
    Gambar
  4. Handling dan performa, dengan kubikasi mesin 1500 CC berbasis DOHC maka sang ayago dapat memuntahkan tenaga 16 ps pada 9500 rpm. so… butuh waktu lama bro sis sekalian untuk mendapatkan performa yang jempolan. kunci kontak posisi on tekan tuas kopling dan starter krosok krosok.. bunyi kenalpot khas satria mulai berasa cukup nyaring buat telainga saya.. agak kasar mulai masukan pada gigi 1 klik nggak ada bunyi sama sekali bro sis.. alussss…. mulai pelintir gas pelanΒ  pelan… seakan nafas mollor pada kisaran rpm 4000 – 6000. namun setelah 7000 tarikan semakin enteng dan serasa ingin betot gas terus…. masukin shifting dua pada rpm 10.500 wadalah penurunanya lumayan signifikan dari 10.500 menuju ke 9000 rpm.. wahh nggak mantan jadi pembalut neh.. eh pembalap.

    oke nggak puas pada running pertama.. conba berhentikan mesin dan masukan kembali pada shifting 1 betot gas agak beringas maka running yang kedua ini RPM cepet sekali mendekati angka 9500 dan puncaknya 10500 maka shsegera shift kedua dan agak gantung gas serta secapatnya setelah gigi masuk mula betot gas… dan lumayan penurunan rpm tidak begitu signifikan dari 10500 – 9800. mulai masuk ke shift tiga jalanan sudah belokan..ladalah mulai menguji handling sang ayago dibuat liyak liyuk bak goyang itik.. sang sashis nganut dan nurut… hanya slip pada ban belakang masih terasa ketika sudut yang diambil terlalu ekstrim. so… PR berat buat suzuki untuk penambahan ukuran ban belakang…. agar lebih berisi. Berbekal rem cakrap depan belanag dengan ukuran diameter piringan rem depan sepao dari ukuran ban.. wal hasil perfrorma gigitan yang didapat pada breaking depan lebih terasa… dan bisa di acungi jempolan dah.. tidak membutuhkan waktu lama dari 80 km.jam untuk menuju pada titik 10 km/jam dengan penggabungan rem depan dan belakang…
    Gambar
    Jangan ditiru… maklum test ride di lokasi perumahan perusahaan

  5. Price.. dengan harga terbaru 20,2 juta… yahh bagi yang ABG dan doyan speed lover sangat value banget. namun jika usia kita sudah berkepala dua atau mendekati kepala tiga.. sepertinya akah tidak pass..

Last…. kecil nan beringas itulah pandangan saya terhadap ayago keluaran suzuki ini.. nafas panjang serta suara mesin khas DOHC sangat membikin engine dan speed lover bertekuk lutut.

Gambar
ane juga beringas loh omm :mrgreen:

Komentar»

1. warungasep - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

hasihhh apanya ki lek … hehehe

Suka

warungasep - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

hadehhh… ngomong ngomong.. bonusnya juga… heheh

Suka

2. jauaeotz - April 11, 2014

bonusnya bikin ane bertekuk lutut gan ahaha

Suka

nivikoko - April 11, 2014

buahahahahaha…. hadeh ini tau aja kalo yang bening :mrgreen:

Suka

3. andhi_125 - April 11, 2014

minimalis…bikin saia bungkuk πŸ˜†
gak cocok 170 keatas

Suka

nivikoko - April 11, 2014

nahhh tu dia broo… punya ayago ini juga ????

Suka

andhi_125 - April 11, 2014

nggak….dari dimensi udah sama sekali gak cocok…lha saia 183 je :mrgreen:

Suka

nivikoko - April 11, 2014

behhh…. yo iso iso nggak mbungkuk maneh masbro tapi mengkurep.. hahahaha

Suka

4. Ferboes Richardson - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

belom bisa…. track terlalu cemen broo.. πŸ‘Ώ

Suka

Ferboes Richardson - April 11, 2014

Pokoke gasspoll rempoll

Suka

nivikoko - April 11, 2014

nyungsepp.. wkwkwwk

Suka

5. fachruldeanca - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

nah itu dia gan… over 170 mbungkuk abiss.. πŸ˜€

Suka

6. Om Puns - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

yupzz pacet broo… sapean ndi??? alamat ada di bilik blog. hehehehe

Suka

Om Puns - April 11, 2014

bedali broo…. woke… insyaAllah nek warga jatimotoblog jadi ke pacet tak kabari ya ….

Suka

nivikoko - April 11, 2014

behh mantappp… silahkan broo… hari libur sabtu – minggu saya off… okelah silahkan call nomer di beranda blog ya////

Suka

Om Puns - April 11, 2014

siyappppp

Suka

7. Mas Dani - April 11, 2014

wah, mode pengaturan nggantine bisa kapan saja iku mas? opo kudu di restart mesine?

http://masdaniblog.wordpress.com/2014/04/11/raja-jalanan-sejati-rx-king-mah-lewaat-mas-broo/

Suka

nivikoko - April 11, 2014

nggak perlu bro.. langsung saja.. nanti terikan rpm udah beda rasanya…

Suka

8. Mase - April 11, 2014

bonuse suadis naked 2 silinder 36 B

Suka

nivikoko - April 11, 2014

behhh jeli amett broo… kalo yang genean.. :mrgreen:

Suka

Mase - April 11, 2014

athoh malah membongkar aib ku sendiri πŸ˜†

Suka

nivikoko - April 11, 2014

hadehh… serius tau banget ukuran kek gitu. hehehehe πŸ˜€

Suka

Mase - April 11, 2014

udah udah udah jangan diterusin….
#kabbbooorrt

Suka

nivikoko - April 11, 2014

ajarinnnn broo :mrgreen:

Suka

Mase - April 11, 2014

hayah wong situ juga mastah…

Suka

nivikoko - April 11, 2014

buahahah.. aku punya stock banyak namun untuk ngukurin satu satu ya nggak pernah bro.heheheh

Suka

Mase - April 11, 2014

huuuaaa… gak sah diukurin tinggal dirasain saja mah…

Suka

nivikoko - April 11, 2014

Beh beh beh. ganas nihhh

Suka

9. RPMspeed - April 11, 2014

wah nunggu pinjeman πŸ˜€

—————————————————–
Cara Cek Kerusakan CDI
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/04/11/cara-cek-kerusakan-cdi/

Suka

nivikoko - April 11, 2014

iya bro boleh minjem nehh… πŸ˜€ mantep dahhhh

Suka

RPMspeed - April 11, 2014

hahaha .saya mau pinjem yang new satria aja πŸ˜€

Suka

nivikoko - April 11, 2014

boleh boleh bisaaa di atur… :mrgreen:

Suka

10. KomMotor - April 11, 2014

Tepat sekali… Beringas…
Kecil2 cabe rawit.. πŸ˜€

Suka

nivikoko - April 11, 2014

nah tuh dia broo… mantap dahhh mesinya..

Suka

KomMotor - April 11, 2014

Gak kegoda bonus nih, soalnya pulang Jumatan..
Wkwkwkwkk…
Tapi nanti malem, pasti balik lagi sinih, buat nengok bonusnya,, πŸ˜€

Suka

nivikoko - April 11, 2014

buahahaha…. bagus lah bro…. masak mari totalan mau ngutang lagi… :mrgreen:

Suka

KomMotor - April 11, 2014

Ane balik lagi nih… WKwkwk.. baru kefikiran kalau disinih bonusnya canggih2..
Pinter milih bonusnya… πŸ˜€

Suka

nivikoko - April 11, 2014

Hahah ternyata.. Menu bonus lebih diminati timbang menu utama.. Wkwkwk siippp dah..

Suka

11. Andrian - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

Mantap dah tenaga super…

Suka

12. cahyadip - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

nggak bro 350 on dream… hahahahah

Suka

13. beocorp - April 11, 2014

wah, setau saya tombol pengaturan cuma buat ngatur nyala lampu shifting aja dan nggak ngaruh ke settingan mesin bro…

Suka

nivikoko - April 11, 2014

Raungan rpm atas kerasa banget bro.. Ketika mode diganti dari eco ke power.. Putaran atasnya makin juwos..

Suka

beocorp - April 11, 2014

Masak sih kang, saya udah dua tahun pake nih motor paling cuma mentok 135kmpj itupun kalo shiftingnya bagus. Mode power sama no mode sama aja.

Suka

nivikoko - April 11, 2014

Yappp bro… Emang nafas agak lebih panjang… Raungan rpm lebih ringan jika nggantung di 10 rebu.. Atau hanya perasaan saya aja yah.. Hadehhhhh πŸ‘Ώ sobek tenan donk…

Suka

14. ABS Β½ KOPLINK - April 11, 2014
nivikoko - April 11, 2014

Hahahah mupeng ae ki.. Ambilen wess…

Suka

ABS Β½ KOPLINK - April 11, 2014
15. machalesana - April 11, 2014

satria lama pake striping satria facelift bisa ngepass gitu, bro tombol modenya itu ga ada ngaruh sama sekali ke powernya kok cuma pengigat aja ama tombol modenya cuma bisa diganti kalo lagi berenti,oh iya koreksi juga bro, bukan grown cleaner, tapi ground clearance ,
ngeliat satria yang batok gede kok kayanya catnya kinclong bener ya, masak satria facelift ku cuma body kegesek gesek kresek isi apel langsung burem catnya

Suka

nivikoko - April 11, 2014

Yappp bro thanks koreksinya… Ngetiknya radak keburu2 pas jam kerja e. Hehehe . Iya emang kata si empunya diganti striping nya pakek facelit aslinya merah. Behhh kualitas catnya agak jurang joss tah???

Suka

machalesana - April 11, 2014

ya sepertinya gitu bro penurunan kualitas cat , catnya juga seperti belang, kaya di spakbor kinclong tapi di body kurang kinclong , fu lama tmen saya legshieldnya sering di injek kaki sama taro barang aja cuma baret baret, lah punya saya kok kena keresek doang burem πŸ˜€

Suka

16. motorohim - April 11, 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: