jump to navigation

AWASSS!!!!!!!! Aplikasi Under Cowl Di NVL Terlalu Pendek Bisa Bunyi Gubrak dan Pecah Gan Februari 8, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

Malam bro sis sekalian bagaimana kabarnya???… yupzzzz simalakama emang melihat gambar di atas, kenapa nggak under cowl yang baru dipasang belum genap berumur seminggu udah sobek/pecah. Belum juga sempat menulis artikel tentang bagaimana susahnya memasang part ini ke NVL ane e…. malah kabar buruk aka musibah pecah yang bikin nyengir + geleng-geleng kelapa eh# kepala ding. hehehe πŸ˜€ πŸ˜€

Baru kemaren hari sabtu 31 Januari ane pasang under cowl after market ini di tunggangan ane… niatnya seh biar kegantengan naik 30% baik sang jaran wesi ataupun orangnya wkwkwkw πŸ˜€ . Bertempat dibengkel sumuragung kecamatan sumbereejo pemasangan membututuhkan waktu yang cukup lama kurag lebih 2 jam. Berhubung sang jaran wesi sudah dicangkokin setang jepit wal hasil soc depan turun 8 cm dan berimplikasi pada under cowl yang terlalu pendek artikel modifikasi klik disini. Tercatat hanya berjarak kurang lebih 10 meter dari tanah… nah looo…. kudu ati – ati dan makan ati kalo makek… hehehehΒ  πŸ˜€ πŸ˜€ . yupz bener sekali bro sis perjalan kerumah yang harus melewati rel kereta api temenan… gruadaaakkkk!!!!! natap tapi untungnya masih taraf normal jadi hanya beret di permukaan bawah under cowl. Bokap ane pas ngelihat NVL tak kasih under cowl bilang “gak mbois blas nak, apikan koyo moto GP” gubrakkkkkk….. menambah geleng -geleng kepala maneng son son….

Gambar

Lanjut dipakai perjalanan dari bojonegoro kepacet pada pagi hari dengan kondisi jalan rusak abis bro sis wal hasil ane harus lumayan pelan – pelan 80 – 90 KPJ. untuk meminimalisir under cowl bertatapan dengan retakan/gelombang/rusaknya jalan .. nahh lo perjalan nggak tenang belas.. ati semerawut antara pengen gas pol rem pol malah galau….

Na’as tepatnya tadi pagi sekitar jam 10 an niatan ane mau ngelaundriin cucian di daerah yang paling deket dengan home stay ane. Panasin motor 2 – 4 menit langsung gas ke tempat laundry dengan jarak kurang lebih 2 kiloan.. ane nggak sadar pas waktu mau masuk ke gang ternyata jalan berpaving yang lumayan nggeronjal/bergelombang. Tiba- tiba bunyi geradakkk!!!!! sampe orang disekitar pada melototin ane ” sepurane buk suarane banterrr” nggarai sampean kaget plus jantungen.. wkwkwkw πŸ˜€ πŸ˜€ . ane berhenti sebentar dan matiin motor OH MY GOD!!!!!!!!!!!!!!! pecahh… nyengir+tepok jidat+geleng=geleng kepala.. temenan iki ajor ndaa….
Gambar
Penampakan under cowl sobek tenan……

wess rapopo mungkin ini berkah dibalik musibah… lah kok iso om??? ya bisa bro sis sekalian bayangkan jika ane naik motor di jalan raya yang padat dalam keadaan kenceng, terus kena jalan bergelombang sampe pecah kek gene apa nggak nyawa jadi taruhanya. (ambil positifnya ja yahh πŸ˜€ ). menuju ketempat laundry dengan muka agak ngelu (hah muka ngelu kepala kali om πŸ˜€ ). yupzz mbak laundry bisa delivery yahh.. lanjut setelah itu langsung ke bengkel deket lokasi untuk dilakukan eksekusi aka proses pelepasan. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit cowl udah bisa dilepas.. suwun pak”. wess pek ae pak iku lagian wes nggak tak pakai ko ( udah ambil aja pak, lagian udah nggak tak pakek ko : red indo) . Cukup dengan 5 ribu perak motor sudah standard lagi.

Gambar
Foto diambil sebelum ditemplokin stang jepit (mesin udo : dtelanjang nggak pakai penutup) πŸ˜€

Last saran ane terhadap pengguna NVL yang di lakukan aplikasi stang jepit + under cowl (pasangan ini paling serasi n juwoss jane πŸ˜€ ) :
1. Ukur kembali setelah under cowl terpasang apakah terlalu pendek atau nggak
2. Minta bengkel modifikasi untuk pemasangan lebih tinggi dari standardnya
3. Rubah tinggi soc depan jangan lebih dari 6 cmΒ  (bagi pengguna stang jepit)
4. Pilih jalan yang bener-bener mulus kek kulite artis gan πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

wesss…… ampun deh kapok modifikasi area ini udah nggak safety dampak lainya adalah area mesin sulit dibersihkan, bekas baut backet membekas beret di mesin dan leher kenalpot luput dari proses pembersihan. Ini berlaku untuk pemasangan semua jenis fairing maka area mesin jadi lebih kotor daripada jika mesin dibiarkan telanjang. πŸ˜€

Gambar
Apagi buat mboncengin ane om bisa pecah atas bawah πŸ˜€ πŸ˜€

Komentar»

1. Wong Ndeso 94 - Februari 9, 2014

Udah hati” di jalanan rusak BJN sampek Mojokerto. Eh malah rusak di deket rumah dines, ωk:D ωk:D ωk:D β„’. Apes kang. Iku pancen wez koyok Vixion ceper :v

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Behhhh bener ngga.. Ternyata dibuat jarak jauh “☺kΞ­β˜‘.. ☺kΞ­β˜‘.. Malah ini kecepatan dibawah 10 sobek tenan… Emang lumayan resiko di jalan.

Suka

Wong Ndeso 94 - Februari 9, 2014

Iku jenenge kudu luwih ati” kang. Mugo” bar ngene diganti hf z250 πŸ˜€

Suka

2. toretto - Februari 9, 2014

balikin standart aja,

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Yupzzzz baiknya emang kayak gt bro…

Suka

3. petirabang - Februari 9, 2014

wih.. tinggi bgt tu, ground clearance ampe “10 meter” ? di sinyalir gendruwo sing iso numpak, wkwkwk

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Hahahahhaha 10 cm broo.. 10 meter mending panjat pinang aja. Hahahahah

Suka

petirabang - Februari 9, 2014

Sing nulis artikel jek ngantuk mesti, bar lembur ketoke, hahaha

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Hahahahahha ngerti ae sampean bro… Ngetik ambek merem-merem

Suka

4. potretbikers - Februari 9, 2014

Waduuuhhh, bisa jadi kasus baru πŸ˜€

Art Galery House of Sampoerna

Suka

5. bikerkampung86 - Februari 9, 2014
nivikoko - Februari 9, 2014

Legaaaaa

Suka

6. Mase - Februari 9, 2014

wakkaakakaakkkkk…
eman duite mas

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Sakjane yo ngono bro… Tapi pe pie maneh wes pecah e.. Lagian sadar skrang eman nyawanya dri pada under cowlnya. Wkwkwkwk

Suka

Mase - Februari 9, 2014

Wakkaakkakkkk…

Suka

7. hihihi - Februari 9, 2014

gak jodo sama under cowl. Jodone mungkin karo mbak kembang2 sing nang ngisor……. πŸ™‚

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Wuihhh nak iku suweneng puwoll aku.. Sukuran mbek pengunjung warung. Buahahahah

Suka

8. donimagie - Februari 9, 2014

yang salah undercowlnya apa penggunanya, lha wong digabung sama mendekin stang karena penggunaan stang jepit yang ground clearance undercowl makin pendek….klo baca koment2 diatas banyak yg slah paham…

Suka

nivikoko - Februari 9, 2014

Lohhh broooo di artikel nggak ada yang nyalahin undercowl. Disini admin menggaris bawahi hati-hati pemasangan aundercowl jika di gabungin dengan stang jepit. Monggo di baca dulu ya artikelnya…

Suka

9. hulssay - Februari 10, 2014
nivikoko - Februari 10, 2014
10. alfinEstar - Februari 10, 2014

ganti ama cover engine yang resmi dari dealer aja bro

Suka

nivikoko - Februari 10, 2014

kemaren lagi kosong bro…. bener juga mungkin lebih safety kali ya….

Suka

11. dhola - Februari 10, 2014

wayae modif stnk + bpkb gnti model moto jipi bro, tuh si bos besar wes ngke’i lmpu ijo πŸ˜€

Suka

nivikoko - Februari 10, 2014

Waduh bos besar sopo bro??? Lampu ijo nak dompete kempes yo podo ae… Hahahahahaha

Suka

12. Sigit - Maret 5, 2014

kene go aku wae…. NVL e.. :mrgreen:

Suka

nivikoko - Maret 5, 2014

jiahhhhhhhhhhhhh :mrgeen: ijek tak gawe e broo piye jallll πŸ™„

Suka

Sigit - Maret 5, 2014

kowe kan ngko entuk lungsuran N250 pak ivan…

Suka

nivikoko - Maret 5, 2014

ijek rakuat lek regane…. :mrgreen: lah ndelok kenalpote ae wes merinding dan pingsan duluan, akrapovic brooooo πŸ™„

Suka

Sigit - Maret 5, 2014

sopo ngerti gratis.. koyok GMO kro AP Boot πŸ˜€

Suka

nivikoko - Maret 5, 2014

amminnnnnnn nak iku langsung wes syukurang bagis-bagi pulsa pengunjung warung selawe ewu dang :mrgreen:

Suka

Sigit - Maret 5, 2014

aku gak usah gak popo
NVLe ae tak tagih…

Suka

nivikoko - Maret 5, 2014

haishhhh nak iku tak sekolahkan di tokobagus dengan harga miring berohhh :mrgreen:

Suka

Sigit - Maret 5, 2014

arghhhhhhhhhhhhhhhh…
yo wes, pulsaku dobel naknu.. πŸ˜†

Suka

nivikoko - Maret 5, 2014

kalo itu aman jaya brohh :mrgreen:

Suka

13. NVL Udah 10 bulan, Nah Ini Neh Rentetan Perawatan Rutin Beserta Perubahanya.. Juwosss!!!!! | Munivikoko - Maret 25, 2014

[…] Pernah juga dipasang under cowl dan akhirnya pecah dan gubrakk gan πŸ™„ disini […]

Suka

14. Lagi – Lagi Gagal Modifikasi Undertail DI NVL…. AKhirnya Bongkar Lagi……. !!!!! | Nivikoko - Mei 26, 2014

[…] selalu gagal dalam melakukan modifikasi area firing.. nyohh artikel klik disini , sana , dimari , kesana , dan loncat sana serta loncat sini . wess dalih dalih bikin motor makin ganteng jebule gagal maning […]

Suka


Tinggalkan Balasan ke Lagi – Lagi Gagal Modifikasi Undertail DI NVL…. AKhirnya Bongkar Lagi……. !!!!! | Nivikoko Batalkan balasan

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews