AWASSS!!!!!!!! Aplikasi Under Cowl Di NVL Terlalu Pendek Bisa Bunyi Gubrak dan Pecah Gan Februari 8, 2014
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
Malam bro sis sekalian bagaimana kabarnya???… yupzzzz simalakama emang melihat gambar di atas, kenapa nggak under cowl yang baru dipasang belum genap berumur seminggu udah sobek/pecah. Belum juga sempat menulis artikel tentang bagaimana susahnya memasang part ini ke NVL ane e…. malah kabar buruk aka musibah pecah yang bikin nyengir + geleng-geleng kelapa eh# kepala ding. hehehe π π
Baru kemaren hari sabtu 31 Januari ane pasang under cowl after market ini di tunggangan ane… niatnya seh biar kegantengan naik 30% baik sang jaran wesi ataupun orangnya wkwkwkw π . Bertempat dibengkel sumuragung kecamatan sumbereejo pemasangan membututuhkan waktu yang cukup lama kurag lebih 2 jam. Berhubung sang jaran wesi sudah dicangkokin setang jepit wal hasil soc depan turun 8 cm dan berimplikasi pada under cowl yang terlalu pendek artikel modifikasi klik disini. Tercatat hanya berjarak kurang lebih 10 meter dari tanah… nah looo…. kudu ati – ati dan makan ati kalo makek… hehehehΒ π π . yupz bener sekali bro sis perjalan kerumah yang harus melewati rel kereta api temenan… gruadaaakkkk!!!!! natap tapi untungnya masih taraf normal jadi hanya beret di permukaan bawah under cowl. Bokap ane pas ngelihat NVL tak kasih under cowl bilang “gak mbois blas nak, apikan koyo moto GP” gubrakkkkkk….. menambah geleng -geleng kepala maneng son son….
Lanjut dipakai perjalanan dari bojonegoro kepacet pada pagi hari dengan kondisi jalan rusak abis bro sis wal hasil ane harus lumayan pelan – pelan 80 – 90 KPJ. untuk meminimalisir under cowl bertatapan dengan retakan/gelombang/rusaknya jalan .. nahh lo perjalan nggak tenang belas.. ati semerawut antara pengen gas pol rem pol malah galau….
Na’as tepatnya tadi pagi sekitar jam 10 an niatan ane mau ngelaundriin cucian di daerah yang paling deket dengan home stay ane. Panasin motor 2 – 4 menit langsung gas ke tempat laundry dengan jarak kurang lebih 2 kiloan.. ane nggak sadar pas waktu mau masuk ke gang ternyata jalan berpaving yang lumayan nggeronjal/bergelombang. Tiba- tiba bunyi geradakkk!!!!! sampe orang disekitar pada melototin ane ” sepurane buk suarane banterrr” nggarai sampean kaget plus jantungen.. wkwkwkw π π . ane berhenti sebentar dan matiin motor OH MY GOD!!!!!!!!!!!!!!! pecahh… nyengir+tepok jidat+geleng=geleng kepala.. temenan iki ajor ndaa….
Penampakan under cowl sobek tenan……
wess rapopo mungkin ini berkah dibalik musibah… lah kok iso om??? ya bisa bro sis sekalian bayangkan jika ane naik motor di jalan raya yang padat dalam keadaan kenceng, terus kena jalan bergelombang sampe pecah kek gene apa nggak nyawa jadi taruhanya. (ambil positifnya ja yahh π ). menuju ketempat laundry dengan muka agak ngelu (hah muka ngelu kepala kali om π ). yupzz mbak laundry bisa delivery yahh.. lanjut setelah itu langsung ke bengkel deket lokasi untuk dilakukan eksekusi aka proses pelepasan. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit cowl udah bisa dilepas.. suwun pak”. wess pek ae pak iku lagian wes nggak tak pakai ko ( udah ambil aja pak, lagian udah nggak tak pakek ko : red indo) . Cukup dengan 5 ribu perak motor sudah standard lagi.
Foto diambil sebelum ditemplokin stang jepit (mesin udo : dtelanjang nggak pakai penutup) π
Last saran ane terhadap pengguna NVL yang di lakukan aplikasi stang jepit + under cowl (pasangan ini paling serasi n juwoss jane π ) :
1. Ukur kembali setelah under cowl terpasang apakah terlalu pendek atau nggak
2. Minta bengkel modifikasi untuk pemasangan lebih tinggi dari standardnya
3. Rubah tinggi soc depan jangan lebih dari 6 cmΒ (bagi pengguna stang jepit)
4. Pilih jalan yang bener-bener mulus kek kulite artis gan π π π
wesss…… ampun deh kapok modifikasi area ini udah nggak safety dampak lainya adalah area mesin sulit dibersihkan, bekas baut backet membekas beret di mesin dan leher kenalpot luput dari proses pembersihan. Ini berlaku untuk pemasangan semua jenis fairing maka area mesin jadi lebih kotor daripada jika mesin dibiarkan telanjang. π
Apagi buat mboncengin ane om bisa pecah atas bawah π π
Udah hati” di jalanan rusak BJN sampek Mojokerto. Eh malah rusak di deket rumah dines, οΟk:D οΟk:D οΟk:D β’. Apes kang. Iku pancen wez koyok Vixion ceper :v
SukaSuka
Behhhh bener ngga.. Ternyata dibuat jarak jauh “βΊkΞβ.. βΊkΞβ.. Malah ini kecepatan dibawah 10 sobek tenan… Emang lumayan resiko di jalan.
SukaSuka
Iku jenenge kudu luwih ati” kang. Mugo” bar ngene diganti hf z250 π
SukaSuka
balikin standart aja,
SukaSuka
Yupzzzz baiknya emang kayak gt bro…
SukaSuka
wih.. tinggi bgt tu, ground clearance ampe “10 meter” ? di sinyalir gendruwo sing iso numpak, wkwkwk
SukaSuka
Hahahahhaha 10 cm broo.. 10 meter mending panjat pinang aja. Hahahahah
SukaSuka
Sing nulis artikel jek ngantuk mesti, bar lembur ketoke, hahaha
SukaSuka
Hahahahahha ngerti ae sampean bro… Ngetik ambek merem-merem
SukaSuka
Waduuuhhh, bisa jadi kasus baru π
http://potretbikers.com/2014/02/09/art-galery-house-of-sampoerna/
SukaSuka
kelimax……. π
http://bikerkampung86.wordpress.com/2014/02/08/game-nostalgia-tamagotchi-l-i-f-e-on-playstore/
SukaSuka
Legaaaaa
SukaSuka
wakkaakakaakkkkk…
eman duite mas
SukaSuka
Sakjane yo ngono bro… Tapi pe pie maneh wes pecah e.. Lagian sadar skrang eman nyawanya dri pada under cowlnya. Wkwkwkwk
SukaSuka
Wakkaakkakkkk…
SukaSuka
gak jodo sama under cowl. Jodone mungkin karo mbak kembang2 sing nang ngisor……. π
SukaSuka
Wuihhh nak iku suweneng puwoll aku.. Sukuran mbek pengunjung warung. Buahahahah
SukaSuka
yang salah undercowlnya apa penggunanya, lha wong digabung sama mendekin stang karena penggunaan stang jepit yang ground clearance undercowl makin pendek….klo baca koment2 diatas banyak yg slah paham…
SukaSuka
Lohhh broooo di artikel nggak ada yang nyalahin undercowl. Disini admin menggaris bawahi hati-hati pemasangan aundercowl jika di gabungin dengan stang jepit. Monggo di baca dulu ya artikelnya…
SukaSuka
bwnwer tuh pernah ngalamin dulu..bunyix seremmm..
http://hulssay.com/2014/02/10/cara-menambah-nyali-mendekati-gadis-idaman-part-2/
SukaSuka
greadakkk……
http://nivikoko.wordpress.com/2014/02/09/hot-polling-berapakah-banderol-yang-ideal-untuk-sport-fairing-yamaha-yzf-r15/
SukaSuka
ganti ama cover engine yang resmi dari dealer aja bro
SukaSuka
kemaren lagi kosong bro…. bener juga mungkin lebih safety kali ya….
SukaSuka
wayae modif stnk + bpkb gnti model moto jipi bro, tuh si bos besar wes ngke’i lmpu ijo π
SukaSuka
Waduh bos besar sopo bro??? Lampu ijo nak dompete kempes yo podo ae… Hahahahahaha
SukaSuka
kene go aku wae…. NVL e..
SukaSuka
jiahhhhhhhhhhhhh :mrgeen: ijek tak gawe e broo piye jallll π
SukaSuka
kowe kan ngko entuk lungsuran N250 pak ivan…
SukaSuka
ijek rakuat lek regane….
lah ndelok kenalpote ae wes merinding dan pingsan duluan, akrapovic brooooo π
SukaSuka
sopo ngerti gratis.. koyok GMO kro AP Boot π
SukaSuka
amminnnnnnn nak iku langsung wes syukurang bagis-bagi pulsa pengunjung warung selawe ewu dang
SukaSuka
aku gak usah gak popo
NVLe ae tak tagih…
SukaSuka
haishhhh nak iku tak sekolahkan di tokobagus dengan harga miring berohhh
SukaSuka
arghhhhhhhhhhhhhhhh…
yo wes, pulsaku dobel naknu.. π
SukaSuka
kalo itu aman jaya brohh
SukaSuka
[…] Pernah juga dipasang under cowl dan akhirnya pecah dan gubrakk gan π disini […]
SukaSuka
[…] selalu gagal dalam melakukan modifikasi area firing.. nyohh artikel klik disini , sana , dimari , kesana , dan loncat sana serta loncat sini . wess dalih dalih bikin motor makin ganteng jebule gagal maning […]
SukaSuka