jump to navigation

Most Hot Polling : Apakah Mayoritas Pembaca Percaya Hasil Trial Race Antara NVL dan CBSF Dari Banyak Pemberitaan Media Januari 29, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

steigende statistik

Pagi bro sis sekalian bagaiman punya kabar….. semoga dalam keadaan sehat wal afiat. Yupzzz memang dunia blog sphere permotoran tidak akan pernah termakan oleh waktu. Semakin hari menunjukan kurva yang selalu growth dan diluar perkiraan.. artinya semakin banyak pengunjung dan semakin diminati oleh mayoritas pembaca. Dalam sesi kali ini ane akan sedikit mengulas mengenai dua jagoan sang kuda besi yang setiap hari, jam, menit bahkan detik menjadi hot issue bagi kebanyakan biker. Apakah itu lads?????? yupzz bener sekali Yamaha NVL dan CBSF.. ahh om bosen dengan kedua kuda besi itu?? Cari yang lain po’o.. sek bro sis kali ini biar lebih menarik ane nggak akan mengkaji mengenai komparasi mesin, desain dan fitur karena sudah pada ngelothok diluar mbun-mbun semua.

wpid-cymera_20140117_162559

Yapz?????? Menarik dan perlu di catat dan garis bawahi dari kedua sang kuda besi ini mengenai kecepatan/speed/kekencangan yang real/sesungguhnya/dilapangan bukan on speck pabrikan/kertas/teori. Latar belakang mberojolnya most hot polling ini adalah karena hasil di luar nalar baik dari segi drag rice atau test kecepatan sentul yang banyak di singgung oleh bloger kondang. Bahwa hasil yang mengejutkan menunjukan bahwa engine SOHC overstroke 4 valve dapat mengungguli sang engine DOHC overbore di seluruh ajang yang ditampilkan dengan data yang jelas.

Analisa awal, mari kita menjadi pribadi yang obyektif dan arif dalam pola pemikiran dengan meninggalkan mindset dari mana pabrikan tersebut, ukuran ban, jenis berkendara, type mesin dan bagaimana oprekan dari kedua sang kuda besi. Mari kita membuka mata lebar-lebar dan gamblang hasil yang ada di lapangan. Tinggalkan mindset DOHC lebih kenceng daripada SOHC, hasil dyno test lebih tinggi lebih kencang, ban gembrot lebih lemot dari ban cungkring, nunduk lebih kenceng dari tegak dan oprekan lebih kenceng daripada standard pabrikan. Karena dengan kita kekuuh dan kolot dengan berjuta alasan di atas toh hasil dilapangan juga menggambarkan hal yang sama. Artinya alasan-alasan yang seharusnya masuk akal for example DOHC lebih kenceng dari SOHC, nunduk lebih kenceng daripada tegak, ban gembrot lebih lemot dari ban cungkring semua terbantahkan dengan hasil yang ada di race. Yupzzz betul this is real race trial baik yang bersifat perseorangan atau community.

Dari banyak berita yang beredar di dunia blog spare, maka di sini admin tidak mau berkomentar atau menjelaskan secar teknik kenapa menaang dan kenapa kalah. Tetapi lebih menarik lagi jika ane melakukan study case terhadap kepercayaan dari pembaca mengenai hasil trial race di atas. Dengan metode polling yang bersifat umum menurut saya lebih representative dan bisa dijadikan acuan, karena pembaca dapat melakukan vote sesuai dengan apa yang ada di fikiranya, maka di hasilkanlah tiga questioner sebagai berikut :

  1. Apakah mayoritas pembaca percaya atau tidak dengan hasil adu kecepatan antara NVL dan CBSF tersebut?
  2. Apakah mayoritas pembaca mempercayai bahwa DOHC overbore CBSF lebih unggul dari SOHC overstroke NVL?
  3. Apakah mayoritas pembaca percaya bahwa NVL lebih unggul kecepatan dari pada CBSF?

Dari ketiga macam questioner diatas pembaca blog diberikan keleluasaan dalam memberikan jawaban, antara percaya, tidak tau dan tidak percaya. Dari ketiga questioner tersebut maka nanti data akan diolah dengan basis statistik dengan pola korelasi dan regresi. Apakah ada korelasinya dari masing-masing data yang diperoleh dari pertanyaan nomor 1, 2 dan 3. Jika ada, mana yang benar menurut mayoritas pembaca.

Di akhir season penulis akan membuatkan artikel yang menarik dari kesimpulan hasil questioner tersebut. Bagi yang komen pertama yang mendekati kebenaranya sesuai analisa statistik, maka akan ada bingkisan yang menarik berupa jersey keren dari Real Madrid yag khusus ane berikan kepada pengunjung warung.

Gambar
Jersey keren bro……

real-madrid_370158
Keren kan om jerseynya…. wkwkwkw 😀 😀

1. Poling pertama : Apakah mayoritas pembaca percaya atau tidak dengan hasil adu kecepatan antara NVL dan CBSF tersebut?

2. Poling kedua : Apakah mayoritas pembaca mempercayai bahwa DOHC overbore CBSF lebih unggul dari SOHC overstroke NVL?

3. Poling ketiga : Apakah mayoritas pembaca percaya bahwa NVL lebih unggul kecepatan dari pada CBSF?

Komentar»

1. Ferboes Richardson - Januari 29, 2014
nivikoko - Januari 29, 2014

sippdah bro…. voting added…. lanjuttttt

Suka

2. Ferboes Richardson - Januari 29, 2014

weh, pertamax.dpt pulsa kii…

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

jiahh……………. 😀 di artikel berikutnya dan jawabanya bener bro forboes… bukan pulsa tapi jersey real madrid. buahahahah

Suka

3. Sigit - Januari 29, 2014

sudah ane vote bro.. boleh deh langsung kirim 😀

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

haishh….. belom ada kesimpulan bro… sbar sek yo……. wkwkwkwkw 😀

Suka

Sigit - Januari 29, 2014

kesuwen bro sing ngenteni 😆

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

jiahhh……. lebih sabar lebih asyik….. peraturane hadiah diberikan pada artikel setelahnya dengan kesimpulan yang berkorelasi. wkwkwkwkw 😀 😀

Suka

Sigit - Januari 29, 2014

jelimet :mrgreen:

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

jelimet asik bro…… 😀 😀 😀 #ngeles

Suka

4. Mas Wiro - Januari 29, 2014

Aq wis vote…
Semua jawabannya sama 😀

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

siaaappp vote di amankan brooo

Suka

5. v4hn - Januari 29, 2014

2 motor ini emng ga ada abisnya dibahas, siap2 akhir tahun rame r15 vs cbr 150 lokal 🙂
anyway, ane udh kasih vote ya bro

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

yupzz… bener sekali nggak akan habis diperbincnagkan siiipp bro thnanks ya….. atas pasti sisapinya eh####

Suka

6. badak - Januari 29, 2014

puny nvl tapi males ngedrag ma cibi,kurang krjaan ja
tapi kalo drag ma metik ane ngaku kalah ja deh

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

haishh…….. pakai harian aja keep safety bro….

Suka

7. extenderjilq.com - Januari 29, 2014

Kedua motor ini memang keren..

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

dan pemomenallll sekaleeee

Suka

8. Wong Ndeso 94 - Januari 29, 2014

Drag yg jagoan itu Mio 300cc.

Road race yg jago itu Jupiter z1.

ωk:D ωk:D ωk:D ™. Piye 😀

Umpomo nek Mio 300cc vs Jupiter Z1 di drag menang ndi 😀

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

ki mbulet wong ndeso……. sesuai kriteria poling ae bro….. tak tepak teko kanor nek ijek mbulet ae.. buahahahahahah

Suka

Wong Ndeso 94 - Januari 29, 2014

ωk:D ωk:D ωk:D ™, maklum wong ndeso 😀

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

ge ndang di isi kang.. selak banjir mengko nggawane… buahahahahahah 😀 😀

Suka

Wong Ndeso 94 - Januari 29, 2014

Omahku anti banjir :mrgreen:

Nek polling wes kaet muau wkwkwk

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

haishhh…….

Suka

9. r6 - Januari 29, 2014

wes vote kang……….

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

sippp vote di amankan…..

Suka

10. adhit - Januari 29, 2014

Percaya semua mas, tapi kok ga bisa ikutan polling y

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

Bro adhit buka pakai leptop/gadget….. semua pengunjung warung bisa vote ko bro….. silahkan di coba lagi otreee

Suka

adhit - Januari 29, 2014

Y deh ntar cb kl dah sampe rmh, kl ane vote lgsng d kirim y

Suka

11. Virtus Gita Anggara - Januari 29, 2014

Sudah kuvote Bro…ga sabar nunggu artikel kesimpulannya 🙂

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

yupzzz thanks bro dan mampir di warung…. tungggu saja ya.. sabar 😀

Suka

12. ArGa - Januari 29, 2014

Selama bawa cbsf blm ada tuh nvl yg ngajak balab 😀 tp masalah speed di trek lenggang dan panjang lebih prefer cbsf dah,sedang buat harian (stop&go, keiritan, perawatan,dll) msh unggul nvl deh..

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

yupz…… apakha anda setuju dengan tiga poin pertanyaan di atas bro arga.. mongo vote 😀 😀

Suka

13. seperia - Januari 29, 2014

udah ane vote bro
wonk ane dah pernah liat kedua mtor adu kcepatan & cobain sendiri

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

siiipp vite approved… hasile ya opo bro??? bisa di share

Suka

seperia - Januari 29, 2014

nggak usah aja deh bro,, wonk di adu cuma buat seneng” aja kok
toh kalo pengetesan pribadi mungkin banyak yg gak pecaya lawong gak ada foto & video nya

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

yupzz nanti malah dibilang hoax sama pengunjung warung. wkwkwkwkw 😀

Suka

seperia - Januari 29, 2014

oo ya lupa,,
yang adu temen ane sendiri bro . . .

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

hehehe punya bakat temen ente broooo buahahaha 😀

Suka

14. ArGa - Januari 29, 2014

Uda ane vote bro munif, 😉

Suka

15. seperia - Januari 29, 2014

hahaha ho.oh bro,,
maklum darah muda, penuh dengan keingintauan,,

salam kenal aja deh,, ane dari kediri

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

yupz salam balik bro…. emang benar darah muda suka trial and eror… kalo eror beneran baru nggak muda lagi. buahahahah 😀 😀

Suka

16. motogokil - Januari 29, 2014

udah ane vote bro.

Suka

nivikoko - Januari 29, 2014

oke pak dosen vote approved. suwun udah mampir di warung lesehan tepi gunung ini…. 😀 😀

Suka

17. ranjang ternoda - Januari 29, 2014

3 poin utk cbsf.
utk versi blogspere cbsf selalu jd korban buly artikel sedangkan versi youtube cbsf menjadi momok bagi satria fu.
disadari atw tidak dgn begitu banyak artikel mengunggulkan nvl,hampir nihil user nvl yg setuju dgn keunggulan peforma nvl thd cbsf.
dgn menghadirkan r15 disentul,Yimm menyelamatkan wajah nvl dan image kencang yamaha. jika memaksakan mengadakan omr nvl maka trbuka kemungkinan open race dan besar kemungkinan image kencang Yamaha hancur lebur oleh cbsf.

Suka

nivikoko - Januari 30, 2014

opini noted….. di isi dulu bray polinge.. otreeee

Suka

18. bobbypetrozza - Januari 29, 2014

Kok gambarnya spt ada yg ganjil…terutama warna jaket strip merahnya…krn gambar paling atas pake CB150…kok gambar yg dibawah jd berubah pake NVL…??

Suka

nivikoko - Januari 30, 2014

versi majalah R2 bro.. joki antara NVL dan CBSF bergantian untuk meminimalisir kesalahan data berupa bobot pengendara dan cara mbetot gas….

Artine seng ngejoki gantian bro… otreeee

Suka

19. Motor Fairing - Januari 30, 2014

NVL bukan tandingan CBSF.
kalau head to head beberapa kali masih bersaing.
tapi untuk long term, CBSF keburu jebol dan rompal duluan.
NVL masih berjaya.
kualitas Honda lokal (AHM) sangat payah.

Suka

nivikoko - Januari 30, 2014

haishhh masak segitunya bro….. bukane mesin CBSF turunan dari kakanya CBR cuman aka downgrade 😀

Suka

wirosablengg - Januari 30, 2014

Material mesin CBSF berbeda dg CBR om….
Silakan aja ditest metalurgi…..
Desain mesin sih sama tp meterial beda…
ini strategi marketing utk menekan harga jual…..
..sekian…

Suka

20. Mase - Januari 30, 2014

aku pesen jerseynya skalian sama mbak2nya

Suka

nivikoko - Januari 30, 2014

haish… jerseynya oke…. mbaknya… nyohhhhh ke jepun sek…. buahahahah

Suka

Mase - Januari 30, 2014

hayahhhh uadohhh…

Suka

21. andi@yahoo.com - Februari 1, 2014

saya pernah balapan dgn cbsf jarak 150 km, menang saya pake nvl, cbsf jauh di belakang kira2 10 km, pernah juga balapan vs tiger jarak 300 km pas sepi jalan lurus kami sama2 betot gas tapi saya tdk full hanya 110 km/jam kira2 jarak 20 km tigernya berasap mesinnya dan mati, saya tertawa ketika itu, inikah sang legenda…..?, pdhal jarak tempuh kami baru 170 km belum sampai 300 akhirnya saya meninggalkan dia di belakang

Suka

nivikoko - Februari 2, 2014

What’s??? 300 km, meter ta bro??? Kalo jarak segitu aka touring bro… Nggak balap.

Suka

Wong Ndeso 94 - Februari 2, 2014

Di Kalimantan mungkin kang

Suka

22. ninja150ss - Februari 1, 2014

walah kn sudah dijelaskan sm om motogokil,cbsf itu downgrade hbs2an dr cbr.
durasi camsaftnya&material mesinnya,jd wajar kl nvl lebih kenceng dr cbsf….
gk bs cm ditentukan lewat polling aja bro,byk faktor knp dohc overbore kalah sm sohc overstroke

Suka

nivikoko - Februari 2, 2014

Yupz??? Artinya sampean percaya nggak bro? Monggo di isi aja tu polingnya..

Suka

23. ninja150ss - Februari 1, 2014

walah kn sudah dijelaskan sm om motogokil,cbsf itu downgrade hbs2an dr cbr.
durasi camsaftnya&material mesinnya,jd wajar kl nvl lebih kenceng dr cbsf….
gk bs cm ditentukan lewat polling aja bro,byk faktor knp dohc overbore kalah sm sohc overstroke.

Suka

24. ninja150ss - Februari 2, 2014

yang pasti dgn kondisi saat ini&skrg ane megang NVL,krn mesin cbsf wlpn turunan dr cbr tp materialnya beda,AHM parah tuh nekan cost nya.

scr ilmu mekanik,perhitungan sejlimet2nya tdk mgkn klo dohc overbore kalah sm sohc overstroke,dgn catatan material mesin sama.

tp sygnya ane gk jd beli mtr diantara keduanya,lah dr dl ribut mulu,mending skalian mtr yg gk pk noken,kamprat,klep,templar dah…..

:mrgreen:

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

WARUNGASEP ★★★☆☆

Nongkrong di Warung Kopi

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSuper.com

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: