jump to navigation

Gerai Modifikasi : Simalakama Pemasangan Cover Engine NVL Dan Akhirnya Gagal Juga Januari 27, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
9 comments

Gambar

Siang bro sis sekalian, bagaimana kabarnya? semoga selalu sehat dan dilindungi oleh yang di atas. yupss langsung saja disini ane akan sedikit share mengenai pengalaman pahit yang kedua kali setelah gagal pemasangan half fairing di NVL artikel klik disini. Wes kadung kehujanan dan keluar dari kandang, masak iya pulang dengan tangan kosong.. yupzzz.. chain lube di tangan dan mencoba mencari part yang di usulkan oleh bro surya (suwun lek) untuk pemasangan cover engine ae.. yupzz inputan diterima dan segera di eksekusi.

Masih dalam bengkel yang sama, deket sama Sanrio kota mojoketrto tepatnya di jalan PB. Sudirman (nomere mbuh lalai aku lads). mencoba tanya ke penjaga tokonya kalo cover engine ada mbak? ada mas 75.000 plus ongkos pasangnya 15.000 bisa langsung pasang tanpa lama-lama. ane iyakan karena menurut ane ni murah pwoll…… Mulai melakukan pemilihan dilihat, diterawang dan di cek kualitas finishingnya menurut saya udah oke nih kalo harga 75.000 an. udah mbak ane pilih warna item ya.. teru sperjanjianya jangan lupa kalo nggak jadi dan hasil pemasanganya jelek alias nggak presisi ane hanya mengganti ongkos 15.000 dan cover engine ane kembalikan. Hal ini juga ane lakukan diperusahaan tempat ane bekerja bro sis, namanya juga nyari nafkah dari Quality Control ya pasti apapun yangย  dibeli tak luput dari pekerjaan keseharian. Contoh kecilnya dalam mencari sepiring nasi barang dari vendor masuk (eks : Cup 240 ml PP nat ornament) dilakukan general dan validasi test di bandingkan dengan standard yang sudah kita sepakati bersama. Jika hasilnya in standard maka raw material approved dan dapat dimasukan pada gudang penyimpanan untuk diproduksi, namun apabila material out standard maka akan dikembalikan ke vendor yang bersangkutan dengan surat resmi dan tentunya acc dari ane bro sis. nah loooo malah ngelantur cerito pekerjaa… wuissss!!!!!!!!!!!!!!!

yupzzz masih dengan mekanik yang sama yang belom berhasil memasangkan half fairing di NVL ane. Sebene ane nggak srek tapi mau gimana lagi mekanik yang lain lagi repot. mulailah dila lkukan instalasi dengan melepas baut/mur pada bagian mesin dan melakukan pemasangan bucket untuk nempelnya cover engine ini. Pertama dilakukan pemasangan pada bagian kanan bagian engkol/kik starter… wal hasil sempurna nggak ada yang cacat sedikitpun. Lanjut pemasangan yang kiri area perseneling disinilah masalahnya, lohh ko iso omm??????… yupz bener sekali bucket yang dipasang berlawanan artinya ngak pas. Lepas lagi dan dilakukan seting berulang-ulang sampai bercucuran darah sampai ganti bucket berkali kali dan sang mekanik gobyes kabeh (lebay ๐Ÿ˜€ ). Sang mekanik mulai kebingunan karena udah 2 job yang dipasrahkan ke dia nggak berhasil. Pertama adalah pemasangan half fairing ane dan yang kedua ini nih cover engine juga nggak berhasil. waduh waduh.. yaopo ki rekk… jian bisa dibilang nggak profesional temenan. Padaghal kalo dilihat sekilas cover engine ini tinggal PnP karena udah tertulih untuk NVL. Jadi pabrikan modifikator sudah memperhitungkan dengan jelas dan benar prihal pemasangan burket dan bautnya. Tapi ini beda bro sis… kata mekaniknya kalo yang baru ini angak sulit mas kalo yang lama tinggal pasang.. allesannnnnnn pikirku dalam hati (nggak wani ngomong langsung sungkan bro ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ).

Gambar
Penampakan cobver engine (sebenere bagus sehh ๐Ÿ˜€ :D) mekanike nggak iso masang bro cemen abiss ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Gambar
Ini penampakanya kalo jadi ๐Ÿ˜€ ngenes

Last, jika bro sis ingin melakukan modifikasi, selain budget tapi juga mengenai pemilihan bengkel-bengkel modifikasi yang memiliki mekanik yang handal dan pantang menyerah. Jangan seperti pengalaman ane budget udah oke, part ada cuman mekanik lagi ngelamun atau habis di putusin paarnya yoww semua niatan modifikasi gagal…. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ . mungkin belum waktunya dan ownernya ingin naik kelas mungkin yaa ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ .

Gambar
Bapak ini juga lagi simalakama bro sis ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Aplikasi Cover Jok Di NVL Cukup 35.000 Bisa Menambah Kegantengan 0,5% Januari 27, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
18 comments

Gambar

Pagi bro sis, artikel baru mberojol pagi yang gelap ini yang menjadikan admin sedikit merasa galau (hadeh ๐Ÿ˜€ ). maklum koneksi wifi di rumah baru saja on jadi baru bisa ngeblog dan menulis satu dua kata kalimat tentang jaran wesi. yupz… bener skali kali ini mengenai pemasangan cover jok pada sang kuda besi satu-satunya milik ane. Bagaimana pemasangan dan penampakanya simak saja bro sis.

Awal mula tidak ada sedikitpun niatan dibenak ane untuk mengganti jok NVL dengan motif yang baru. Ibarat orang sudah terkena airย  sekalian basah-basahan. lohh ko bisa om??? yupz bener skali kemangkelan dan kekecewaan ane karena gagalnya pemasangan half fairing NVL artikel klik disini. wesss kadung metu tekan omah kudanan (red kehujanan) sisan tapi hanya dapat chain lube ko kayak lucu plus aneh. Meluncur dari kota mojokerto dari bengkel durjana ke arah mojosari niatan tetep untuk mencari bengkel yang bisa pasang half fairing tanpa merubah stang jepit yang udah ane pasang. wal hasil emang belom jodoh atau emang sial juga ya di mojosari malah nggak ada bengkel yang punya half fairing yang juwosss…. kalopun ada quality painting dan bahanya kasar dan jelek. urung wes niatan pasang half fairing, dari pada mekso ujung-ujunge nyesel.

Gerimis mengundang aka ike nurjanah (maap kalo salah penyanyinya) ane putus asa dan asa sudah pedot, balik kanan putar motor ke arah pacet ae wess pulang… lah di jalan ngelihat ada lapak kecil yang menyediakan cover jok. wesss tanpa basa basi ane langsung ampiri dan tanya. Pak saget pasang penutup jok???? saget mas… damel motore niku tah?? injihhhh…. pinten pak?? 35.000 mas. nggeh mpun pak kulo tangleti rumiyen nggeh motife mbok menawi wonten seng srek. kalo di artikan bahasa indonesia (pak bisa pasang penutup jok? bisa mas buat motornya itu ta?.. iya.. berapa pak?… 35.000 mas. iya sudah saya lihat-lihat dulu ya motifnya siapa tau ada yang cocok).

GambarProses pemasangan

Yupsss…. ane sudah nemu yang simple dan srek menurut selera. tanpa ada embel-embel warna lain ane pilih hitam polos dengan motri gradasi alur jok…. siiip ini pak ya yang dipasang ke motor (sambil pegang selembaran kain jok ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ). Proses pemasangan hanya membutuhkan waktu kira-kira 20 menit (wuihhh cepetmen lek) iya bro sis bapak ini sudah berpengalaman dalam hal perjokan (wwuisss opo arane orang yang ahli dalam pemasangan jok ๐Ÿ˜€ ). Ane garis bawahi bapak yang satu ini adalah typical yang ramah dan dalam pemasangan jok sangat hati-hati dan ualus tanpa ada bekas yang out standard. Mulai dari pengukuran alur jok sampai peroses pemasangan dilakukan sangat hati-hati. Dan ini sangat membuat ane seneng dan merasa kayak gene neh pelayanan pada konsumen pasti rejekine barokah (ya kan lads) ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ .

Gambar
Proses pemasangan, hampir selesai lads ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Setelah menunggu sekitar 20 menitan akhirnya jok udah tercover,, makin antep dan kalo di bokong radak peret euyyy…. mungkin karena bahan yang dipakai juga berbeda dengan bawaan pabrikan thicknessnya lebih tebal dan pastinya mbuh KW berapa kui.. laaa murah men jeee….. cukup ringan dikantong untuk menambah kegantengan NVL naik dikit 0,5% ae. Paling nggak dampak positivnya dengan adanya cover ini jok bawaan pabrikan akan awet karena nggak kena matahari dan hujan secara langsung. Kalopun dipelototi dari deket atau minimal 2 meter emang lebih mantep dan laki abizzzz…… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ .Minusnya adalah jok nggak selicin bawaan yamaha broo.. jadi kalo mbonceng cewek, bini atau selingkuhan nggak bisa melorot ( kecuali kayak punya ane shock depan turun 8 CM) hahahaha ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Pesen Bapaknya kalo masang cover jok lebih baik langsung di tumpuk di atas yang original karena kalo di ambil material spons akan mudah jamuren ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ย  nah loooo??? lanjut pas waktu pemasangan, usahakan kulit jok yang lama harus bener-bener kering kalo bisa di semprot alkohol 70% dulu (behhh koyok kerjo nak lab opo rumah sakit ae om) yupzz bener lads???? untuk mencegah adanya jamur yang tumbuh pada lapisan antara jok bawaan pabrikan dan cover kalo jok bawaan atau cover basah/lembab.

Last……… tambah ngganteng to walaupun mek 0,5%…..

Gambar
Penampakan dari deket radius 15 cm. hehehehe

Gambar
Penampakan full

Gambar
Jok Ane juga bercover 2 lohhh ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: