jump to navigation

Intalasi Busi NGK G-Prower Platinum Di NVL : Mak Nyussssss Januari 18, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

Malam bro sis sekalian, bijimana punya kabar….. Yupzzz sesuai dengan artikel yang lalu prihal perawatan rutin pada kuda besi NVL ane. Salah satunya adalah replacement part berupa busi… yupzz???? bener sekali. ketika kilometer jaran wesi sudah nongkrong di angka lebih dari 6000 km maka busi perlu direplace. pemilihan busi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sang jaran wesi, mulai dari busi standard pabrikan, platinum dan iridium. sesuaikan dengan kompresi mesin dan jenis RON yang diminum oleh jaran wesi.

Berangkat dari home stay di perumahan PT. Bengawan Murni yang berlokasi di kecamatan pacet mojokerto menuju ke arah barat menuju mojosari. Tujuan awal adalah untuk melakukan service rutin sang jaran wesi yang sudah waktunya ganti oli, ganti filter oli, busi, air radiator dan modif ringan (wusssssssssss akehmen seng diganti omm πŸ˜€ πŸ˜€ ). iyooo broooo lah wes setengah tahun jeee….. awalnya ingin berangkat lebih pagi untuk meminimalisir jaran wesi kehujana upss orangnya juga ding… nde lalah gulung kuming – mumet -mumet koyo pitik pe ngendok pagi pacet diguyur hujan yang lumayan deras…. πŸ˜€ πŸ˜€ . menunggu hingga jam 11 siang baru reda. ane tetep berangkat karena niat sudah bulat dan menggebu-nggebu… hadehhhhhhh!!!!!!

Sampai di beres mulai clingak celinguk dan plolang-plolong melihat daftar rentetan barang yang mau dibeli, yupzzzz busi NGK G-Power platinum untuk menggantikan busi standard pabrikan seng wes andok gosong bro sis. Dari penuturan sang mekanik juga menggiring ane untuk njajal tur nyicipi busi dengan banderol 28.000 tersebut. Sempat mau nyobak untuk replace dengan grade yang paling tinggi yaitu busi iridium, lahhhh berhubung ane sering minumin sang jaran wesi pakai premium niatan tersebut harus kandas dijalan. Alasanya adalah busi iridium hanya cocok untuk BBM dengan ROM minimal 92, jika dipaksa dengan RON 88 maka busi tidak akan bertahan lama dan ngaruh di akselerasi dan power sang jaran wesi.
Gambar
Penampakan busi yang lama ( udah guwosong plus ndrawusss) πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Instalasi busi NGK G-Power platinum tidak membutuhkan waktu yang lama tinggal PnP. Pertama yang ane rasakan setelah busi ini nancap pada jaran wesi pencet stater langsung brum brumm…. tarik tuas gak getaran makin rempet dan rpm mudah naik dan turun. Apakah ada hubunganya dengan lebih baiknya aliran listrik yang masuk ke ruang bakar. mungkin iya????? mungkin tidak????? tapi rasanya emang lebih nyussssssssssssssss daripada busi standard pabrikan Denso (seri lupa gan πŸ˜€ πŸ˜€ ) dengan harga 12.000 an. Trial juga dilakukan di jalan raya untuk memastikan setiap hentakan gas yang dihasilkan diruang bakar, dan hasilnya cukup memuaskan untuk ukuran busi dengan price lumayan ringan 28.000 (beda tempat dan dealer beda harga broooo πŸ˜€ πŸ˜€ )
Gambar
Penampakan busi NGK G-Power Platinum dengan perbedaan pada ujungnya lancip kek ujung bolpen bro πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ .

Last bagi yang puny ajaran wesi dengan kompresi hampir sama dengan NVL, recommended banget jika mai dicekokin busi NGK G-Power Platinum di jaran wesi. Untuk durability busi yang baru dengan asupan nutrisi RON 88 akan ane share tiga bulan lagi ya bro sis. thank for reading broooo..

Gambar
Ane juga nyusssssssssssss om???? tapi mahalll !!!!!!!!!!!

Komentar»

1. Kobayogas - Januari 18, 2014
nivikoko - Januari 18, 2014

haish……… mupenng detected….. ane juga mau. xixixixixixi

Suka

2. NVL pisan - Januari 18, 2014

rencana nvl ane mau ganti BUSI.tp nvl ane minum Pertamax,,bakal ada problem ga kalo ganti busi NGK G-power.

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

nggak bro…. karena NGK G-Power baik untuk RON 88, RON 92 malah lebih bagus. saran aja ya broo… mendig yang iridium kalo rajin minum pertamax. thanks udah mampir di warung.

http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/cb150r-keok-dari-nvl-di-trek-lurus-versi-majalah-r2/

Suka

NVL pisan - Januari 19, 2014

kalo jenis iridium yang bagus merk apa untuk NVLane……?

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

Denso bro…… lebih nyuwoss harga selisih 15 ribu sama NGK mahalan denso

Suka

3. NVL pisan - Januari 19, 2014

apa nanti ga ngaruh ke mesin karna pembakaran terlalu panas,,,,

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

busi hanya memperkuat day alistrik yang masuk bro… dan menetralkan aliran listrik. sooo far so god bagi ane pribadi malah leboh bagus iridium.

Suka

NVL pisan - Januari 19, 2014

kalo boleh minta emailnya dong,ada yg mau ane tanyain nihh

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

news room in box munivikoko@gmail.com. ini broooo….

Suka

4. Aa Ikhwan - Januari 19, 2014

Wew ajib

Suka

5. Mase - Januari 19, 2014

bah kalo yg bawah boleh 28 ribu mah pasti rebutan om

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

Haishhhh…. Bawah 28 ribu ngarep mode on.. Buahahaah

Suka

6. toreto - Januari 19, 2014

cba di kebo besok

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

Wuishhhh mulai keracunan lek…

Suka

7. boo - Januari 19, 2014

weleh…kok.gosong gtu? busi ane sempet lpa ngga ganti 10.000 km waktu dbuka kata mekaniknya masih bagus dan ngga sehangus itu…agak merah bata gtu brad…apa pemakaian ngaruh bgt ya???

Suka

8. ninja150ss - Januari 19, 2014

klo busi utk kompresi 6,9:1 apa kang?
jauh bgt sm kompresi nvl soalnya

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

Buat si ninin ente a bozzz???? Atau ada jaran wesi laen

Suka

ninja150ss - Januari 19, 2014

enggak kang…itu buat ontel ane yg kata lek ferboes dikasi stang jepit…. πŸ˜€

Suka

nivikoko - Januari 19, 2014

haaish………… itu pakai batre aka ABC buat remote tv aw kang…

Suka

9. hulssay - Januari 19, 2014
nivikoko - Januari 19, 2014

monggooo

Suka

10. chakim92 - Januari 20, 2014
nivikoko - Januari 20, 2014

di catat…..

Suka

11. Back To Oli Yamalube Sport Untuk NVL, Standard Pabrikan Aja euyy!!!!!!!!! « Munivikoko - Januari 20, 2014

[…] Bro sis sekalian, Yupzz langsung saja Menyambung artikel Penggantian busi NGK G-Power Platinum dan Modifikasi Stang Jepit . Untuk kali ini lain lagi ceritanya ane akan sedikit share tentang […]

Suka

12. ipanase - Januari 26, 2014

pngen beli juga sih

Suka

nivikoko - Januari 26, 2014

Mulai keracunan pan.. Btw buat megisoan ape piksen gan?

Suka

13. NVL Udah 10 bulan, Nah Ini Neh Rentetan Perawatan Rutin Beserta Perubahanya.. Juwosss!!!!! | Munivikoko - Maret 25, 2014

[…] Beberapa part yang sudah diganti adalah busi dengan menggunakan NGK G-Power artikel klik disini […]

Suka

14. enda - April 6, 2015

Buat shogun 110 standart bs jg ga agan agan sekalian?.. mohon inpohnya dun..

Suka

15. budi sanuwijaya - April 28, 2015

Kalo buat vixion cocok gak yaa , kan katanya kalo motor injection businya harus yg berkode ” R “

Suka

nivikoko - April 28, 2015

bisa bro.. aman dan sama ko proses pengapian dengan NVL. Hanya beda di sensor O2 nya saja

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

Ardiantoyugo

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: