Intalasi Busi NGK G-Prower Platinum Di NVL : Mak Nyussssss Januari 18, 2014
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
Malam bro sis sekalian, bijimana punya kabar….. Yupzzz sesuai dengan artikel yang lalu prihal perawatan rutin pada kuda besi NVL ane. Salah satunya adalah replacement part berupa busi… yupzz???? bener sekali. ketika kilometer jaran wesi sudah nongkrong di angka lebih dari 6000 km maka busi perlu direplace. pemilihan busi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan sang jaran wesi, mulai dari busi standard pabrikan, platinum dan iridium. sesuaikan dengan kompresi mesin dan jenis RON yang diminum oleh jaran wesi.
Berangkat dari home stay di perumahan PT. Bengawan Murni yang berlokasi di kecamatan pacet mojokerto menuju ke arah barat menuju mojosari. Tujuan awal adalah untuk melakukan service rutin sang jaran wesi yang sudah waktunya ganti oli, ganti filter oli, busi, air radiator dan modif ringan (wusssssssssss akehmen seng diganti omm 😀 😀 ). iyooo broooo lah wes setengah tahun jeee….. awalnya ingin berangkat lebih pagi untuk meminimalisir jaran wesi kehujana upss orangnya juga ding… nde lalah gulung kuming – mumet -mumet koyo pitik pe ngendok pagi pacet diguyur hujan yang lumayan deras…. 😀 😀 . menunggu hingga jam 11 siang baru reda. ane tetep berangkat karena niat sudah bulat dan menggebu-nggebu… hadehhhhhhh!!!!!!
Sampai di beres mulai clingak celinguk dan plolang-plolong melihat daftar rentetan barang yang mau dibeli, yupzzzz busi NGK G-Power platinum untuk menggantikan busi standard pabrikan seng wes andok gosong bro sis. Dari penuturan sang mekanik juga menggiring ane untuk njajal tur nyicipi busi dengan banderol 28.000 tersebut. Sempat mau nyobak untuk replace dengan grade yang paling tinggi yaitu busi iridium, lahhhh berhubung ane sering minumin sang jaran wesi pakai premium niatan tersebut harus kandas dijalan. Alasanya adalah busi iridium hanya cocok untuk BBM dengan ROM minimal 92, jika dipaksa dengan RON 88 maka busi tidak akan bertahan lama dan ngaruh di akselerasi dan power sang jaran wesi.
Penampakan busi yang lama ( udah guwosong plus ndrawusss) 😀 😀 😀
Instalasi busi NGK G-Power platinum tidak membutuhkan waktu yang lama tinggal PnP. Pertama yang ane rasakan setelah busi ini nancap pada jaran wesi pencet stater langsung brum brumm…. tarik tuas gak getaran makin rempet dan rpm mudah naik dan turun. Apakah ada hubunganya dengan lebih baiknya aliran listrik yang masuk ke ruang bakar. mungkin iya????? mungkin tidak????? tapi rasanya emang lebih nyussssssssssssssss daripada busi standard pabrikan Denso (seri lupa gan 😀 😀 ) dengan harga 12.000 an. Trial juga dilakukan di jalan raya untuk memastikan setiap hentakan gas yang dihasilkan diruang bakar, dan hasilnya cukup memuaskan untuk ukuran busi dengan price lumayan ringan 28.000 (beda tempat dan dealer beda harga broooo 😀 😀 )
Penampakan busi NGK G-Power Platinum dengan perbedaan pada ujungnya lancip kek ujung bolpen bro 😀 😀 😀 .
Last bagi yang puny ajaran wesi dengan kompresi hampir sama dengan NVL, recommended banget jika mai dicekokin busi NGK G-Power Platinum di jaran wesi. Untuk durability busi yang baru dengan asupan nutrisi RON 88 akan ane share tiga bulan lagi ya bro sis. thank for reading broooo..
siap digeberrrrrr….. (yang bawah)
http://kobayogas.com/2014/01/18/pojok-new-product-sosok-bajaj-pulsar-200ss-finally-revealed/
SukaSuka
haish……… mupenng detected….. ane juga mau. xixixixixixi
SukaSuka
rencana nvl ane mau ganti BUSI.tp nvl ane minum Pertamax,,bakal ada problem ga kalo ganti busi NGK G-power.
SukaSuka
nggak bro…. karena NGK G-Power baik untuk RON 88, RON 92 malah lebih bagus. saran aja ya broo… mendig yang iridium kalo rajin minum pertamax. thanks udah mampir di warung.
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/cb150r-keok-dari-nvl-di-trek-lurus-versi-majalah-r2/
SukaSuka
kalo jenis iridium yang bagus merk apa untuk NVLane……?
SukaSuka
Denso bro…… lebih nyuwoss harga selisih 15 ribu sama NGK mahalan denso
SukaSuka
apa nanti ga ngaruh ke mesin karna pembakaran terlalu panas,,,,
SukaSuka
busi hanya memperkuat day alistrik yang masuk bro… dan menetralkan aliran listrik. sooo far so god bagi ane pribadi malah leboh bagus iridium.
SukaSuka
kalo boleh minta emailnya dong,ada yg mau ane tanyain nihh
SukaSuka
news room in box munivikoko@gmail.com. ini broooo….
SukaSuka
Wew ajib
SukaSuka
bah kalo yg bawah boleh 28 ribu mah pasti rebutan om
SukaSuka
Haishhhh…. Bawah 28 ribu ngarep mode on.. Buahahaah
SukaSuka
cba di kebo besok
SukaSuka
Wuishhhh mulai keracunan lek…
SukaSuka
weleh…kok.gosong gtu? busi ane sempet lpa ngga ganti 10.000 km waktu dbuka kata mekaniknya masih bagus dan ngga sehangus itu…agak merah bata gtu brad…apa pemakaian ngaruh bgt ya???
SukaSuka
klo busi utk kompresi 6,9:1 apa kang?
jauh bgt sm kompresi nvl soalnya
SukaSuka
Buat si ninin ente a bozzz???? Atau ada jaran wesi laen
SukaSuka
enggak kang…itu buat ontel ane yg kata lek ferboes dikasi stang jepit…. 😀
SukaSuka
haaish………… itu pakai batre aka ABC buat remote tv aw kang…
SukaSuka
ngabsen kang..
http://hulssay.com/2014/01/19/sifat-dasar-wanita-yang-harus-diketahui-lelaki-part-2/
SukaSuka
monggooo
SukaSuka
Absen pagi bro,,,
http://chakim92.wordpress.com/2014/01/19/bakal-beginikah-yamaha-r25-versi-produksi/
http://chakim92.wordpress.com/2014/01/19/r15-indonesia-harusnya-begini/
SukaSuka
di catat…..
SukaSuka
[…] Bro sis sekalian, Yupzz langsung saja Menyambung artikel Penggantian busi NGK G-Power Platinum dan Modifikasi Stang Jepit . Untuk kali ini lain lagi ceritanya ane akan sedikit share tentang […]
SukaSuka
pngen beli juga sih
SukaSuka
Mulai keracunan pan.. Btw buat megisoan ape piksen gan?
SukaSuka
[…] Beberapa part yang sudah diganti adalah busi dengan menggunakan NGK G-Power artikel klik disini […]
SukaSuka
Buat shogun 110 standart bs jg ga agan agan sekalian?.. mohon inpohnya dun..
SukaSuka
Kalo buat vixion cocok gak yaa , kan katanya kalo motor injection businya harus yg berkode ” R “
SukaSuka
bisa bro.. aman dan sama ko proses pengapian dengan NVL. Hanya beda di sensor O2 nya saja
SukaSuka