Desain All Sport Fairing Yamaha Masih Unggul Diatas Honda Januari 17, 2014
Posted by sobatrodadua in Uncategorized.trackback
Pagi Bro sis, Refresh sejenak dengan beberapa komparasi gambar/desain dua pabrikan yang menjadi hot market di Indonesia yaitu pabrikan AMH dan YIMM. Produk masal hasil R&D dan racikan desain, mana yang menutrut bro sis enak dan sedep di pandang. Semua yang admin masukan adalah kategori sport berfiring mulai dari kubikasi mesin paling kecil hingga seperempat liter. yoweesss ndang di ubek – ubek lan dipantengi image from mbah google ๐ ๐ ๐ peace :
- Kubikasi 125 cc : Yamaha dengan YZFR125 dan Honda dengan CBR125R
Penampakan YZF R125
Penampakan CBR 125
Yukk. mulali kita analisa dari gambar diatas satu persatu, Mulai dari kubikasi 125 cc dalam hal ini kita sepakat bahwa YZF R125 merupakan desain sport fairing Yamaha dengan body yang mendekati perfect, mata runcing dan butiran nungging menjadi nilai plus tersendiri. Hanya saja untuk kategori sport ini sangatlah overprice untuk meminagnya anda harus mengeluarkan mahar sebanyak 86 jutaa. WOWWW!!!!. Sedangkan untuk gen CBR125 Desain merupakan gabungan dari CBR series yang mana fairing, head lamp dan butiran belakang sama plek, cuman untuk ukuran emang lebih kecil dari yang kubikasi 150. Tidak ada yang istimewa dari penampakan tersebut bermain aman dan butiran tereduksi oleh lekukan kurang dari 30 derajad. hehehehe - Kubikasi 150 cc : Yamaha dengan YZF R15 dan Honda dengan CBR150
Penampakan YZF R15
Gen CBR 150
Naik ke kubikasi di atasnya ada YZF R15 dan CBR150 untuk kedua gen ini yang membedakan adalah platform engine yang digunakan. Yamaha masih menggunakan SOHC overstroke 6 speed dan Honda CBR120 mencangkokan engin DOHC overbore 6 speed. oke ane disini nggak mau menyinggung terlalu dalam masalah mesin nanti malah artikel out of the box. yupzzz YZF R15 bisa dibilang kurang yahuddd kalo dibanding adiknya, dual headlamp yang lebar beserta muffler dan fairing yang terkesan nggak rapi menjadikan weeknest poin tersendiri untuk masalah desain. untuk gen Honda CBR150R juga tidak wah???????? jadi untuk kelas 150 cc ini menutrut kacamata admin desain tidak ada yang speaktacular dari kedua pabrikan tersebut. cuman jika disuruh memberikan nilai pabrikan garputala unggul tipis atas sayap mengepak pada desain sport fairing 150 cc ini. - Kubikasi 250 cc : Yamaha dengan calon R25 dan Honda dengan CBR250
Penampakan calon R25
Penampakan CBR250
Hot kubikasi 250 cc yang centre diberitakan oleh publik dan halayak bloger yang secara logikan R25 di komparasikan dengan Ninja 250FI, kalo sama CBR nggak ada korelasinya (beda segmen) wuihh??????? ngenyek ki ๐ ๐ ๐ . Namun admin disini tidak melakukan komparasi hal tersebut karena sudah banyak disinggung oleh bloger-bloger kondang. Lebih melihat persetruan dua pabrikan ini yang makin hot maka sah-sah saja kita coba komparasikan.Prihal desain Yamaha R25 mengusung konsep gabungan dari sosok Yamaha M1, YZF R6, dan YZF R15 jadi jelas arah road map filosofi desain sang jaran wesi. yupzzz benar sekali YZF series dan M1 (Moto GP) menjadi madzhab R&D yamaha untuk meracik butir demi butir dan lekukan yang nempel di jaran wesi. Sedangkan Honda CBR250 R tidak lain merupakan project CBR series under 600 cc yang memiliki rupa dan dessin hampir mirip mulai kubikasi paling rendah hingga palling tinggi. last tidak ada yang istimewa dari desain produk global milik sayap mengepak ini. Lain halnya Jika konsep yang di usung adalah RCV Moto GP udah pasti konsep fairing dan headlamp jadi makin kayak aliens dan sangar… beberapa rekan ane baik di sosial media ataupun konco cangkruk juga mengeluhkan prihal desain sang CBR ini filosofi dan arah madzhabnya mengacu kemana ya???? apa jaran wesi merupakan project special list Honda, sehingga menjadikan desain yang independent dan price list yang overprett.
last………. dari terawang ane dan opini pribadi dengan parameter antara sedep atau tidaknya di pandang mata yang konsen mengenai desain jaran wesi full fairing milik kedua pabrikan dari kubikasi 125 cc, 150 cc sampai 250 cc, di akui atau tidak Yamaha masih unggul di atas Honda. Mungkin hasil penilaian akan berbeda karena motone seng masi yo bedo jeee….. onok seng nggowo koco moto onok seng mata telanjang . heheheheh ๐ ๐
Body dan Desain ane juga masih unggul loh om (semakin diterawang) ….. ๐ ๐
R125 walopun kelas mini, namun bgitu wah di mata saya…andai dari dulu jual dimari, 98% pasti jadi king mini-middle sport (dengan harga 20-23 jutaan)
SukaSuka
sangat istimewa R125 desin yahudd banget…. cuman apa iya bro dijual dimari 20-23 jeti….. ngarepppp ๐ ๐
SukaSuka
klo yamaha r1 ngambii teknologi dr m1 ya masuk akal la konfigurasi mesin sm2 4 inline, klo cbr 1000. dpt dr mna ya? Rcv jlas2 pake V sdang cbr inline.. Monggo yg bisa menjelaskan mas bro mas bro ..
SukaSuka
nah itu yang ane mumet cari reff nggak nemu-nemu…. bro… basis research mesin CBR ????? ๐ ๐
SukaSuka
Jujur klo dari desain n powernya yamaha bukan tandingan gambar paling bawah menurut ane.. Hahahaha
SukaSuka
awas ada golongan mupeng detected…. ๐ ๐ lek yang bawah asli desainan yang maha kuasa….. lekuane iku lohhhh ๐
SukaSuka
Kpn2 nvl ente dicoba sma cb ane, biar makin panas warungnya.. Lempar LPG 3kg.. Langsung kaaabuuurrr.. Haha
SukaSuka
wuihh…. lpg bersubsidi bledosane makduaarrrr….. isa isa fb fb detected mulai melakukan sobeksisasi di my blog broo…. ni linknya :
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/07/history-pertimbangan-saya-meminang-nvl-dari-pada-cb150r-street-fire/
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/11/yamaha-nvl-nyaman-di-puncak-singgasana-itu-betul-adanya-honda-cb150r-harus-berbenah/
SukaSuka
Dual lamp vs one lamp ๐
SukaSuka
sesuai jargon one heart jadi one lamp…. hahahahaha ๐ ๐
SukaSuka
gambar terakhir.. ohhh sayang ku… hehehehe
oh iya tuh,,, fairing honda tempelan plastik getar model norak..
SukaSuka
hahahaha mupeng detected manehh……
waduh masak sampek segitunya brooooo
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/share-perawatan-berkala-yamaha-nvl-jika-sudah-memasuki-7000-km/
SukaSuka
Masih bagusan desain honda mas.tp matanya harus ditutupin syempuak dulu
Hihihihihihi
SukaSuka
buahahahha… bisa bisa.. jadi ketutup.. bnah lohh####
SukaSuka
apa bener nantinya r25 seperti itu dgn livery racing ajib banget
SukaSuka
desain dari young machine dengan memangkas shoroud mungkin iya brooo
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/cb150r-keok-dari-nvl-di-trek-lurus-versi-majalah-r2/
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/share-perawatan-berkala-yamaha-nvl-jika-sudah-memasuki-7000-km/
SukaSuka
jiaan susah untuk dijabarkan dengan kata2 mengenai yg ijo dibawah… #eh…
http://ferboesrichardson.wordpress.com/2014/01/18/yzf-r-15-inilah-motor-yang-membuat-kata-6-detik-menjadi-penomenal/
SukaSuka
pakai aksoro jowo ae bro ….. tapi tepok jidat ane juga nggak bisa. buahahahahah
http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/share-perawatan-berkala-yamaha-nvl-jika-sudah-memasuki-7000-km/
SukaSuka
Setuju mas, untuk yang kls 150 pribadi lebih prefer k CBR150, kalo R15 mirip kyk vixion d kasih fairing pinggir jalan wkwkwk, ntr kalo CBR150 udh d lokalkan n bulid quality sm kek d thailand, plg NVL q tak jual ๐
SukaSuka