jump to navigation

Sang Raja Jalanan RX King Yang Mulai Termakan Oleh Waktu Januari 14, 2014

Posted by sobatrodadua in Uncategorized.
trackback

Gambar

Malam bro sis sekalian, ngelu plus geleng-geleng sirah beberapa hari ini karena urusan export import yang menjadikan simalakama, bahkan untuk membuka http://www.wordpress.com ogah ditambah rambut wes koyo kawul (red kusem dan dekil) hehehehe πŸ˜€ πŸ˜€ ini demi sesuap nasi bro sis.

Yupz???? kali ini ane akan mengulas tentang raja jalanan yang sempat menjadi motor idaman kala itu. mesin 135 cc dua langkah berpendingin udara yang menjadikan setiap suara yang keluar bak mercon…. duar dan ngoar-ngoar plus pengendara sering mblayer dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam… hehehehe πŸ˜€ πŸ˜€

Yamah RX King, bener sekali bro sis, si kuda besi merupakan motor yang dulunya digemari oleh para kaula muda. “”nek nggak nduwe RX king nggak mbois koenn”, kata itu terlontar awal tahun 2000 hingga 2004an. nyengir plus tepok jidat ngelihat kaula muda yang berbicara seperti itu (umur ane masih under 17 . heheheh ). Akan tetapi lambat laun dan seiring dengan lesunya market motor dengan type dua langkah. Maka sang raja jalanan ini juga mulai di tinggalkan oleh konsumen. Kurangnya inovasi desain yang masih mengadopsi rangka dan model lama, tak hayal market semakin nyungsep dan mulai discontinue.

Gambar

Penampakan sikuda besi dari short kiri

Gambar

Dapur pacu sang raja jalanan

Gambar

Spidometer menganut analog, sebelah kiri kecepatan dan sebelah kanan RPM

Yuk kita intip sedikit spesifikasi mesin sang kakek tua yang sudah termakan usia… wkwkwkwkw πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

MESIN

  • Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
  • Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
  • Volume Silinder : 132 cc
  • Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
  • Kopling : Manual, Basah, Multiplat
  • Susunan Silinder : Satu/Miring
  • Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
  • Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
  • Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
  • Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
  • Baterai : GM 3-3B/12,3
  • Busi : BP 8HS-10
  • Sistem Pengapian : CDI
  • Sistem Pelumas : Autolube

SUSPENSI/BAN

  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Swing Arm
  • Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
  • Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR

CHASSIS

  • Berat Kosong : 100 kg
  • Tipe Rangka : Double Cradle
  • Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
  • Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
  • Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
  • Jarak Tempat Duduk : 770 mm

PERFORMA

  • Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
  • Sistem Starter : Kick
  • Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
  • Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM

SISTEM PENGEREMAN

  • Rem Depan : Cakram Double Piston
  • Rem Belakang : Tromol

Gambar

Gambar jaran wesi diatas merupakan milik salah seorang satpam yang ada ditempat ane bekerja. motor hasil inventaris pemhut (red pemerintah kehutanan) makanya plat merah bro. jangan heran jika motor masih terawat dan kelihatan kinclong, wong yang unya rajin mandiin neh motor jeee πŸ˜€ . prihal daya konsumsi BBM sang empunya motor memberi testimoni bahwa bahwa1 liter bensin mampu menempuh jarak kurang lebih 18 km. wuihh????? borosmen lek.. ya jelas lah boz ini kan motor dua tak dan keluaran tahun 2007. apalagi dengan lari yang kayak setan untuk mendaki gunung lewati lembah (wuihhh kayak ninja hatori : kataku sambil meringis πŸ˜€ ).

Last, emang secara history sang RX King ini merupakan motor legendaris dan raja jalanan pada dekade dan masa kejayaanya ( golden age ). hehehe πŸ˜€ πŸ˜€ . Jaman dulu kala juga berseliweran F1ZR juga milik Yamaha, Suzuki Satria, RGR dan geng ijo kawasaki Ninja. Kalo Honda apa yah????? ane lupa. untuk yang RX king kalo sekarang?????? banyak berseliweran dengan model wess nggak karu-karuan dan kalo ada yang masih utuh pasti Plat Merah.. hehehehe πŸ˜€

Gambar

Kalo ane raja poto poto om…. buahahahah πŸ˜€ πŸ˜€

Komentar»

1. mariodevan - Januari 14, 2014

Fotonya yang bawah bikin cenut2, ngerasa ada yg sesak dibawah wkwkkwk

Suka

2. Mase - Januari 14, 2014
nivikoko - Januari 15, 2014
Mase - Januari 15, 2014

wakakakkakkkk

Suka

3. Rudy SouL - Januari 15, 2014

klo ditempat ane masih rame gan,apalagi didukung adanya celub king

Saat mendengar kata yamaha atau honda,apa yang pertama kali sobat bayangkan. – http://wp.me/p208su-1EC

Suka

nivikoko - Januari 15, 2014
4. Bapak'e Salma - Januari 15, 2014

salam satu aspal #eh πŸ™‚

Suka

nivikoko - Januari 15, 2014

kalo sebelah salam 6 detik… buahahahahahahah

Suka

Bapak'e Salma - Januari 15, 2014

wkwkwk

Suka

5. ninja150ss - Januari 15, 2014

itu si satuaspal msh pny king tp pny mertua nya kang…
ane jg pny teknologi jadul koq,tp gk seboros king sih klo lari kenceng mgkn msh 1:25km mgkn,asal gk diatas 7rb rpm aja.

king e dijual ora kang yg di gbr tu??
koq kyk naksir nih

Suka

nivikoko - Januari 15, 2014

apa itu gan motornya tekno jadul …

wuihhh yo nanti tak kabarno wonge,, tapi itu plat merah lo bro

http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/14/pojok-education-downgrade-industri-roda-dua-untuk-harga-yang-kompetitif/

Suka

ninja150ss - Januari 15, 2014

teknologi jadul tuh y foging piston&karbu….
tuh kyk di gravatar ane

emang kl plat merah knp kang?

Suka

nivikoko - Januari 16, 2014

jiakakakakakaka…

ya nggak di jual kang.

Suka

6. adiezz86gasspoll - Januari 16, 2014

Kyaknya klo taun 2000 pe 2004 raja jalanannya ninja 150 deh. Bro, taun itu ane trmasuk golongan siswa ganteng gr2 nunggang si ijo..haha

Suka

nivikoko - Januari 17, 2014

sek tak fikir sambil oplosan sek bro hahahaha….. mungkin dari keren ninja kalo suara dan lari…. upss???

http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/16/continue-oleh-oleh-lokakarya-dari-hotel-sativa-dari-salah-tata-kelola-daerah-serapan-banjir-menjadi-lumrah/

Suka

adiezz86gasspoll - Januari 17, 2014

Ne drmah Ada motor dinas king full standar.. Tp ane yakin lbh kenceng ninja 150 deh,klo tarikan awal king lbh baik.. Klo suara ya relatif.. Tp ane lbh suka suara king.. Tp klo body n kmn mnanya lbh suka ninja,hehe

Suka

nivikoko - Januari 17, 2014

yupzzz bener sekali br kubikasi mesin emang beda…. kalo kemincig plus bertrible king lebih asoy geboy broo… buahahahahah

http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/17/desain-all-sport-fairing-yamaha-masih-unggul-diatas-honda/

Suka

adiezz86gasspoll - Januari 17, 2014

Raja jalanan identik dngn kencang, skrg kesimpulanya siapa bro raja jalanan yahun 2000 pe 2004?hehe klo boleh jujur nsr sp lbh kenceng tu,hahaha

Suka

nivikoko - Januari 17, 2014

NSR itu mbahe raja jalanan bro… buahahahahaha yang ini cukup raja diraja asal nggak doyan cabe-cabean… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Suka

adiezz86gasspoll - Januari 17, 2014

Klo tanpa melihat nsr n tzm raja jalanan saat itu tetap ninja 150 bos, kenceng,ganteng. Sporty n bs nambah pede,hahaha klo king beraura garang..

Suka

nivikoko - Januari 17, 2014

lah ini kubikasine mek 135 bro….. bedo 15 ringgit mbek ninja dan nsr. buahahaha tapi aura nya dan suara bikin merem melek… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ . ninja all years eamang di desain untuk kaum premium class bro.. nggak semua lapisan masyarat jangkau harganya.

Suka

7. ArGa - Januari 17, 2014

Sekitar sebulan yg lalu di lapangan dlanggu (utaranya pacet dikit) ada acara kumpul2 klub rx king tuh…puluhan bahkan mungkin seratusan lebih motor rx king kumpul disitu, dan masih kinyis2 semua loh…bnyak yg modif juga, dan soal suara ndak usah ditanya dah πŸ˜€

Suka

nivikoko - Januari 17, 2014

Bro arga, sempet emang sekitar bulan desember 2013 emang ada club RX king yang sambang ke lokasi pemandian air panas pacet, kapan-kapan kaloada ngumpul-ngumpul mau di share monggo hubungi ane… iya suarane yang bikin deg deg serrr… wkwkwkwkw

http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/16/continue-oleh-oleh-lokakarya-dari-hotel-sativa-dari-salah-tata-kelola-daerah-serapan-banjir-menjadi-lumrah/

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

SETIAPWAKTU

Barometer Informasi Segala Zaman

Prayedtotife

apa adanya ditulis....belajar belajar dan belajar

NENDANGBANGET.NET

Semua Berita Paling Nendang Ada Disini

PEYSBLOG

Two Wheel Sketch, Story and Analysis

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

OtoBeken

All About Automotive, Gadgets, and Traveling

BladeusMagz

Bladeus Magazine - All About Automotive - Humor - Games - and Many More....

ardiantoyugo.com

Berita Motor Terbaru

lexyleksono

Just want to share my life journey : automotive, photography, traveling, culinary

Bonsaibiker

Blog Otomotif: MotoGP, Motor, Mobil, Pajak, Modif

Aripitstop.com

otomotif news

MenyusuriJalan.Com

Otomotif, Kuliner, Wisata, Jalan-jalan

Ndesoedisi

Blogger Ndeso Berbagi Cerita

RPMSUPER.COM

Blog Otomotif Indonesia

KobaYogas.COM - Your Automotive Blog

Share Drive|Ride|Pride - Bikes|Cars|Test Ride|Reviews

%d blogger menyukai ini: